Ini udah H-1 acara dan bisa dipastiin, anak-anak osis bakalan sibuk banget hari ini.
Malahan kita udah disuruh ngumpul pas jam pelajaran baru mulai tadi. Dan lagi-lagi gue harus merelakan ulhar ekonomi pm dan harus ulhar susulan sama kayak Bahasa Jerman. Nasib emang.
Nara lagi di aula, kerja bareng tim dekor di sana. Jadi sekarang gue sendirian ngeliatin adek-adek kelas 10 yang lagi sibuk ngebersihin taman di depan aula.
Tapi, ngawasin anak kelas 10 ga segampang itu. Mereka kerja sambil ngebacot, bercanda sana-sini, ngebuat kerjaannya banyak yang ga selesai.
"Vel! Evelyn Evelyn Evelyn!!"
Daren yang lagi ngebawa kain buat alas meja di tangannya langsung nyamperin gue. Dia emang ngebantuin seksi dekor, tapi gue tau kalo dia itu ngebantuinnya ga bakalan ikhlas kalo gaada modusnya sama sekali.
"Apaan?"
"Bantuin Icel gih sono! Dia kebingungan mau nyusun acaranya gimana."
"Dimana?"
"Aula."
Gue ngangguk langsung balik badan menghadap para adkel yang lagi ngeluh karena kepanasan.
"Heh!" Semuanya serempak noleh ke gue, "kerja yang bener oke? Gue tinggal dulu."
"SIAP!!"
Dan tanpa ngeladenin mereka lagi gue langsung pergi ke aula buat ngebantuin Icel.
"Kak Vel sini cepetan!!" Icel narik tangan gue buat duduk di sofa yang udah disusun rapi di bagian depan aula, cowok yang lebih muda setahun dari gue itu langsung nunjuk-nunjuk bukunya frustasi.
"Ini gimana cara nyusun acaranya?"
Gue cuman ngeliatin Icel heran, "kalo lo ga sanggup jadi seksi acara, kenapa harus ngambil bagian ini?"
Icel langsung ngacak-ngacak rambutnya, keliatan lucu dengan bibirnya yang udah cemberut, "kan bang Dika yang nempatin gue di sini Kak."
Dan akhirnya gue ngebantuin Icel walaupun harus banyak bacot dulu gara-gara kita yang ga sependapat. Serius bacotannya Icel itu tidak menyehatkan bagi telinga.
"Akhirnya selesai!!" Teriak Icel kesenengan sambil ngerentangin tangannya.
"Makasih ya Kak. Gue traktir makan deh ntar." katanya sok imut banget. Gue cuman ngangguk dan langsung celingak-celinguk nyari Nara, tapi yang gue liat cuman Adis, Sean sama Daren yang lagi sibuk nata panggung.
"Cel, itu penampilnya nanti dipanggil buat gladi bersih oke?"
Icel langsung ngacungin jempolnya ke gue.
"Gue duluan."
"Mau kemana, Kak?"
"Kantor guru. Ikut?"
Icel ngegeleng terus nunjuk-nunjuk sofa yang dia tempatin, ini anak keseringan duduk di bangku emas kayaknya nih makanya betah banget duduk di sofa.
Gue keluar aula dan langsung ke ruang guru. Di sepanjang jalan gue sama sekali ga ngeliat Nara yang seliweran atau Renjun yang mantau kerja anggotanya. Gatau deh Nara kemana, padahal tadi pas gue ditarik Icel dia masih ada sama Daren. Kalo Renjun emang dari tadi pagi gue sama sekali ga ngeliat dia. Gatau deh kemana.
Kantor guru lumayan ramai karena hari ini anak osis bagian konsumsi juga ikutan ngisi kantor guru buat persiapan snack besok. Gue langsung nyamperin Nancy sama Sharon yang lagi masuk-masukkin air sama sedotan ke dalam kotak.
Dari pada ga ngapa-ngapain mending juga bantuin mereka.
🍃
Ini udah magrib dan anak-anak osis udah pada ngumpul di mushala sekolah buat shalat berjamaah.
Gue langsung nolak pas Somi sama Jill nawarin gue, ya soalnya gue lagi ga shalat. Jadinya gue lebih milih ngadem di ruang osis yang isinya cuman gue sendiri doang.
"Assalamualaikum."
"Walaikumsalam." Jawab gue ga peduli sama siapa yang baru aja ngebuka pintu ruang osis. Otak gue udah terlalu panas cuman buat mikirin itu suara siapa. Jadi gue cuman nunduk merhatiin lockscreen hp.
"Buat lo."
Gue refleks ngangkat kepala pas sekotak makanan dengan wadah sterofoam ditaro di meja yang ada di depan gue.
Dan ternyata yang naro itu Renjun.
Ini Renjun tiba-tiba dateng langsung ngebuat gue jantungan aja. Padahal dari tadi pagi gue sama sekali belom ngeliat batang hidungnya.
"Hah?"
Renjun berdecak, langsung naro kotak sterofoam itu ke pangkuan gue hati-hati dan dia langsung nempatin salah satu kursi yang biasa kita pake pas rapat dan fokus sama kertas-kertas di depannya.
Gue ngeliatin kotak sterofoam di depan gue. Ini Renjun sengaja atau cuman iseng ngebeliin?
Gue nengok ke arah Renjun yang udah nunduk, ngebuat gue cuman bisa ngeliat bagian samping mukanya. Rambutnya masih lembab abis wudhu.
"Nju---" Gue langsung ngulum bibir gue, "makasih Dik."
Dia cuman ngangguk sekilas, tanpa nengok, tanpa senyum and always like that.
Gue ngehela nafas, masih ragu mau ngebuka kotak yang berisi makanan ini apa engga.
Gue ngambil almamater yang ada di sofa dan juga nyabut charge hp dari colokan. Kayaknya makan di taman depan enak deh. Gue yakin pasti anak-anak osis yang lain abis shalat langsung ke sana juga buat sekedar istirahat sebentar dan lanjut kerja lagi nanti.
"Mau kemana?"
Gue yang udah sampai di pintu langsung berhenti gitu aja pas Renjun tiba-tiba nanya begitu. Gue nengok, ngeliatin dia yang masih aja nunduk fokus ke kertas-kertas yang ada di depannya.
Sebenernya Renjun itu ngajak gue ngomong apa engga sih?
"Ke taman depan aula. Sekalian ngabisin ini." Gue ngangkat kotak makanannya pas banget sama Renjun yang ngangkat kepala ngeliat gue.
Dia justru nepuk-nepuk kursi di sampingnya, "duduk, makan di sini. Gue yakin itu juga ga bakal abis sendirian sama lo."
Bentar-bentar... jadi ini... dia ngajak makan berdua???? Seriusan????!
Wah, seorang Mahardika Renjuno Pratama beneran kesambet ini kayaknya.
Walaupun ragu, tapi gue tetap nyamperin dia yang dari tadi udah natap gue. Gue berusaha sebisa mungkin buat ngontrol ekspresi sama sikap gue di depan dia supaya dia ga ilfeel terus mode judesnya on lagi ke gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Ketos :: Huang Renjun✔ [SUDAH TERBIT]
Novela JuvenilKalo punya ketos kayak Renjun, diharuskan punya stok kesabaran yang berlimpah. [Beberapa chapter diunpub karena kepentingan penerbitan]