15

32K 3.9K 242
                                    

"Vel huhuhu bego sih jadi cewek. Anjir baru sehari camping aja udah sakit lo. Apalagi 3 hari ke depan. Ini gue sama siapa dong?"

Gue cuman natap Nara dengan tatapan paling males. Dia lagi nangis bombay di samping gue. Ini jadinya yang sakit siapa yang nangis malah siapa.

Iya. Gue sakit. Punggung gue abis diperiksa kak Yeri yang kebetulan anggota PMR, dia bilang mendingan gue diam dulu istirahat di tenda kesehatan dari pada cederanya tambah parah. Terus luka goresan di tangan gue juga udah diobatin sama dia semalam abis kak Mark maksa kak Yeri yang udah ngantuk banget buat ke tenda kesehatan soalnya ada situasi urgent.

Dan di sinilah gue sekarang. Dari semalam sampai jam 11 siang ini, gue ga keluar-keluar dari tenda. Tadi anak-anak osis yang lain udah pada jengukin. Somi mau mewek kalo ga gue bilang gue gapapa dan ini cuman butuh sehari pengobatan. Padahal kenyatannya gue gatau sama sekali butuh waktu berapa lama.

Kata kak Yeri sih cederanya lumayan parah.

Ajun tadi dateng bawa cemilan sama minuman kalengan. Dia mamerin 5 koyo yang ada di bahu sama pinggang bagian belakangnya. Sama kayak gue, Ajun juga cedera tapi ga parah-parah banget sampe harus tiduran di tenda kesehatan kayak gue.

Kak Mark juga udah ngejagain gue dari semalam sampe jam 9 tadi. Terusnya dia pamit mau jadi penanggung jawab acara selanjutnya.

Renjun? Gatau deh dia dimana. Belum keliatan batang hidungnya dari tadi malam.

"Vel, gue kesepian tauuu."

Gue langsung noyor kepala Nara yang masih aja mewek di samping gue, "Masih ada Adis, bego."

Nara langsung ngegeleng-geleng dramatis, "Adis garing ih, receh. Gue kan sukanya dolar."

Yang kayak beginian nih yang dijadiin gebetan sama Daren? Heran gue.

"Sana ke Icel. Dia punya banyak dolar."

Nara berdecak, "Vel serius ini kalo lo ga sembuh sampe 3 hari ke depan gimana?"

Gue langsung diam, mulai mikirin omongannya Nara. Gue juga takut sih sebenarnya, tapi kan gue ga boleh pesimis gitu.

"Udah sana ke Daren." Usir gue sambil ngedorong-dorong bahu Nara.

"Dia lagi sibuk sama si Dika sama kak Kiran."

Oh iya gue lupa. Renjun kan ketos, ya pastinya dia bakalan jadi yang paling sibuk di antara semuanya.

"Uda sana sama Adis! Gue capek mau tidur!"

Dan Nara mau gamau keluar dari tenda kesehatan abis gue bilang gitu. Sebenernya sih gue sama sekali ga ngantuk. Justru sekarang gue gabut gatau mau ngapain. Nara dateng ke sini ngebuat gabut gue hilang sih, tapi tetep aja, dia ngoceh ga jelas mulu. Kepala gue yang tadinya ga sakit jadi pusing seketika ngedengernya.

Jadi yang bisa gue lakuin itu cuman mejamin mata trus ngebayangin sekarang bang Theo di rumah lagi ngapain. Biasanya kan hari minggu gini dia ngajakin gue jogging atau sekedar jalan-jalan nyari makanan ke sekeliling komplek. Mau nge-chat dia tapi sinyal gaada di sini, lagian kan hp gue juga tinggal di tenda.

"Udah baikan?"

Gue ngebuka mata dan ngeliat kak Mark yang baru aja masuk ke tenda, ada dua bungkus roti coklat dan juga susu kotak rasa coklat di tangannya. Kak Mark ngambil posisi di sisi ranjang yang kosong dan nyodorin susu kotak yang udah ditusukin sedotan ke dalamnya. Langsung gue terima terus minum sedikit.

"Udah lumayan sih Kak. Gue boleh balik ke tenda ga? Gabut di sini tau."

Kak Mark justru ngegeleng terus ngelus kepala gue pelan.

[1] Ketos :: Huang Renjun✔ [SUDAH TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang