Gue ngehela nafas pelan sambil naro ransel di samping ransel Adis yang udah dari tadi ada di sudut tenda. Gue, Nara, Kyla, sama Adis kebagian satu tenda.
Sampai di lokasi, kita langsung disuruh sama pak Brian juga pak Jae selaku penanggung jawab kita selama di sini buat langsung ngebentuk kelompok, yang jelas cewek 3 kelompok dan kita langsung disuruh ngediriin tenda masing-masing.
Abis ngediriin tenda, pak Jae langsung nyuruh nyari kayu bakar. Gue ga ikut, karena gue bagian ngeberesin tenda kesehatan sama kak Yeri. Abis selesai sama semua tugas, gue langsung balik ke tenda, mau istirahat walaupun cuman bentaran.
"Vel."
Abis ngedenger suara grasak-grusuk, gue ngedenger suara Adis. Pas gue ngebuka mata, Adis ternyata lagi ngeluarin peralatan mandinya dari ransel.
"Mandi yok. Gatel semua nih badan gue."
Gue langsung duduk walaupun badan gue rasanya lemes banget dan langsung ngeiyain ajakan Adis. Abis ngambil peralatan mandi, gue sama Adis langsung pergi ke pemandian. Dan syukurnya kita ga mandi di sungai. Ada kamar mandi yang lumayan gede di deket perkemahan. Dipisah cewek-cowok.
Niatnya sih gue mau langsung masuk aja.
Tapi--
"Vel."
Gue nengok dan ngeliat Renjun yang baru aja keluar dari pemandian cowok. Rambutnya basah, mukanya lembab.
"Eh Dik? Kenapa?"
Renjun cuman senyum terus ngegeleng abis itu ninggalin gue gitu aja, ngebuat gue jadi heran sendiri.
Tapi ya, Renjun ganteng banget sumpah abis mandi kayak begitu.
Duh! Gue mikir apa sih?
🍃
"AYO SEMUANYA NGUMPUL!!! KITA PUNYA KEGIATAN!"
Suara pak Brian berhasil ngebuat kita yang stay di tenda langsung buru-buru keluar. Gue bahkan ga sempet ngambil hoodie gue, tapi syukurnya gue pake baju lengan panjang.
Nara langsung narik gue ke rombongan anak-anak osis yang udah ngelilingin pak Jae sama pak Brian. Gue ngelirik Jeje di samping gue yang mukanya beler banget. Mungkin karena efek pak Brian yang manggil kita jam setengah 10 malam gini kali ya?
Pak Jae senyum lebar banget pas ngeliat kita udah lengkap semua.
"Nah, sekarang kita punya kegiatan. Sesuai jadwal, kegiatan malam ini adalah--" pak Jae ngelirik Renjun yang langsung sigap ngebuka lembaran kertas di tangannya yang gue yakin isinya itu jadwal kita selama 3 hari ke depan.
"Jelajah malam." Kata Renjun ngebuat suasana yang tadinya sepi jadi heboh seketika.
Gue ngelirik Nara yang udah ngegenggam tangan gue erat banget, matanya fokus sama kertas yang dipegang pak Brian yang katanya berisi nama-nama yang bakalan jadi satu kelompok selama 3 hari ke depan kalo ada kegiatan kayak gini lagi.
"Vel kalo gue ga sekelompok sama lo gue ga ikut, fix."
Gue cuman bisa ngangguk doang. Boleh sih Nara bilang kayak gitu sekarang, tapi pasti pas namanya udah ke panggil buat join ke kelompok, walaupun gaada gue, pasti dia jadi yang paling semangat.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Ketos :: Huang Renjun✔ [SUDAH TERBIT]
Teen FictionKalo punya ketos kayak Renjun, diharuskan punya stok kesabaran yang berlimpah. [Beberapa chapter diunpub karena kepentingan penerbitan]