Sesuai yang gue janjiin ke Renjun tadi, gue bakalan nemenin dia beli barang-barang buat camping malam ini. Dan gue juga niatnya buat ngebeli kebutuhan buat 4 hari di perkemahan nanti.
Gue udah siap-siap. Makai celana jeans hitam, hoodie abu-abu yang dilapis sama jaket jeans kegedean dan juga rambut yang sengaja gue gelung. Tinggal nunggu Renjun datang aja.
"Kamu mau pergi sama siapa Lyn? Kok gayanya biasa aja sih? Ga mau pergi sama cowok ya?"
Mamah duduk di sebelah gue, tangannya langsung ngerangkul gue yang lagi menyandar ke sofa.
"Temen Mah. Ngapain aku ngegaya? Lagian cuman sama temen ini."
"Temen rasa pacar ya Lyn ya?"
Gue sama mamah serempak nengok ke bang Theo yang baru aja masuk rumah abis buang sampah tadi. Tapi dia ga sendiri, ada Renjun yang jalan di belakangnya. Kok gue bisa ga nyadar sama suara motornya Renjun ya?
"Eh Dika." Mamah ngelepas rangkulannya di pundak gue dan langsung meluk Renjun yang kayaknya fine-fine aja. Dia justru meluk mamah balik. Bang Theo ngambil tempat di samping gue, sekarang giliran tangan dia yang melingkar di pundak gue.
"Nggak balikan ya Lyn ya." Bisik bang Theo pelan yang cuman gue respon dengan dengusan.
"Kamu udah makan?" Mamah ngambil tempat di samping Renjun yang baru aja duduk di sofa satunya. Renjun ngegeleng dan gue yakin mamah bakalan langsung nawarin dia makan malam di sini.
"Ya udah kalo gitu makan bareng kita aja ya? Kebetulan mamah mau masak."
Kan bener. Renjun senyum dan ngelirik gue yang emang dari tadi udah merhatiin dia.
"Ga usah mah, Dika makannya nanti aja bereng Elyn."
Gue diem, langsung ngalihin tatapan ke tv dan milih buat ga ngedengerin obrolan Renjun sama mamah yang ngebuat jantung jadi deg-degan parah. Udah lama gue ga ngedenger Renjun manggil gue Elyn.
"Yahhh... Mamah kira kamu mau main di sini."
"Kapan-kapan aja Mah, nanti Dika ke sini lagi." Sahut Renjun sopan dengan senyuman manisnya. Ck, giliran sama gue aja deh judes banget itu muka.
Sekitar 15 menit mamah ngajak Renjun ngobrol, gue sama dia langsung pamit buat pergi. Dan gue ngerasa kaget sendiri pas ngeliat honda jaz abu-abu yang terparkir di depan pagar rumah. Jadi gara-gara ini gue sama sekali ga nyadar kalo Renjun udah datang?
"Lo bawa mobil bang Wiryan ya?"
Renjung ngegeleng, "ini mobil gue."
🍃
Sesuai kata Renjun tadi, tempat pertama yang kita tuju itu adalah restoran. Abis makan, Renjun ngajakin gue buat ke distro langganannya duluan. Katanya sih dia mau beli baju.
"Dika."
Renjun nengok ke gue yang dari tadi cuman merhatiin dia. Gaada yang ngomong di antara kita, kalo pun gue ngajakin dia ngomong pasti gaada tanggapannya. Jadi ya gue ikutan diam aja dari pada ngomong sendiri.
"Apa?" Tanya dia yang udah sibuk milih-milih kaos lengan panjang.
"Gue haus. Gue ke minimarket sebrang ya?"
Renjun diam, keliatan kayak mikir gitu, "bareng gue. Tunggu tinggal bayar."
Singkat, padat dan jelas. Selalu begitu.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Ketos :: Huang Renjun✔ [SUDAH TERBIT]
Novela JuvenilKalo punya ketos kayak Renjun, diharuskan punya stok kesabaran yang berlimpah. [Beberapa chapter diunpub karena kepentingan penerbitan]