Nabillah Bianika

151 3 0
                                    

              Malam ini berlangsung seperti biasanya. ada dede, dan kawan-kawanku yang sedang duduk dikursi panjang yang biasa kami duduki.
       "Kalian biadab!" kataku sambil berdiri.

       Mereka kaget,Terlihat jelas dari raut wajah mereka.

          "Kenapa?" kata dede dengan membungkus wajah kaget,sambil menghampiriku yang tengah berdiri dari tempat duduku.

          "Kalian biadab!"

        "Iya kenapa?!"

           "Kalian ga punya sopan santun! Biadab!"

        "Sia kenapa sih?"

            "Masa bangku kalian dudukin?! Dimana sopan santun kalian?"

        Mereka semua berdiri seperti menanggapi serius perkataanku, tapi arif tetap pada pendiriannya. Bermain ludo.

            "Si Arif tuh biadab!"

         "Apaan tolol?!!" teriak Arif tanpa memalingkan pandangannya sambil terus bermain ludo.

             "Sia biadab! bangku didudukin! sopan dikit woy!" kataku.

           "Masia dam! sok lieur maneh mah!" (gimana kamu dam! suka belaga gila kamu!).

          kami semua tertawa.

                               Kami memang biasa seperti ini, kadang-kadang juga kami main bola. Tapi bu-Rita akan langsung berubah menjadi Gu-Rita yang sudah siap siaga untuk melahap kami satu persatu saat kami bermain bola. 'Main gitar aja, kalau main bola nanti kena kaca.' katanya, saat itu, gatau kapan. aku lupa.
                               Ibu rita memang seperti itu,dia tidak pernah membentak kami, hanya lebih suka memperingati kami sambil membawa pisau dapur. seram bukan? kalian harus lihat sendiri gurita membawa pisau dapur, yang nantinya akan langsung membuat bulu kudukmu berdiri tegap.

                'dam, ceritain tentang nabillah, aing rindu.' kata arif, sambil senyum seperti bangsat.

              'Boleh!, tapi main ludonya udahan.'

                    'iya'

                 aku menarik nafas panjang, semuanya antusias ketika aku bilang akan bercerita tentang nabillah. Cuaca bandung yang dingin setelah di terpa hujan, seakan mendukungku untuk bercerita.

                'Manusia mistis' kataku, sambil mengangkat gelas.

            'siapa?' kata dede.

                'si Arif!'

           'Anjing! aing wae nu beunang!' (anjing aku terus yang kena!)

         kita tertawa, kecuali Arif.

             'Cepet cerita!'

                   'iyaaa'

                           Nabillah Bianka nama panjangnya. Aku kenal dia dari kelas 3 SMP. Si manusia Rock n Roll  yang tergila-gila sama jaket jeans, dan sepatu converse authentic. awalnya sangat susah untuk berkenalan dengannya.

                  'cewe cantik mah biasa jual mahal' kata, Arif memotongku bercerita.

                'lanjutin gak nih??'

                    'lanjuuut!'
                               Orangnya cantik,tapi pake behel. menurutku pakai behel atau tidak juga sama aja, yang penting dia Nabillah. Kalau kemana-mana dia selalu pakai jaket jeans hitam dilengkapi dengan emblem band kesukaannya, seperti Rolling Stone,Nirvana,Pinkfloyd dan masi banyak lagi. kalau aku sedang makan bala-bala (kalau di jakarta itu sejenis bakwan) di kantin, bala-balanya langsung aku buang!.

                  'kok di buang?'

              'Bala-balanya gaenak'

           'ha ha ha anjing'
                       
                                  Semua orang tahu nabillah dari kelas 1 SMP, karna dia memang nyentrik dari dulu. Primadonanya SMPku!. tapi aku baru kenal dia waktu kelas 3SMP, soalnya dia susah didekati, padahal dia sekelas denganku. Sekurang-kurangnya aku butuh waktu 2 hari 1 malam hanya untuk sekedar mengobrol dengannya. Dari pertama kali aku tahu dia sekelas denganku. malam harinya aku gabisa tidur sama sekali.

                   'wih jatuh cinta nih?'

                'bukan...'

                   'terus kenapa?'

                 'aku nonton bola sama dede'

                    'oh iya ya ha ha ha'

                                         Setiap pelajaran berlangsung, aku selalu mengamati gerak-geriknya. dari jam pelajaran ke-1 sampai akhirnya pulang sekolah. Dia keren, duduk paling depan. sementara aku,cuma menjadi bayangannya yang mungkin saja tidak pernah ia pedulikan. Banyak yang pengen ngobrol sama dia. termasuk sidede!.

                   semuanya melihat kearah Dede.

                    'hehe khilaf aing mah.' kata dede sambil tersenyum lebar.

               'halaah anjing khilaf apanya, sia setiap istirahat nungguin didepan kelas buat ketemu dia.' kataku.

                      'iyaa dam, maaf.'

                   'gapapa de, santai aja. justru itu yang membuat aing termotifasi.'

KELABUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang