6

1.7K 416 68
                                    











Sometimes, curiousity could kill you.


Pernah denger pepatah ini?

Rasa penasaran kadang-kadang bisa membunuhmu. Nggak cuma secara fisik, batinpun mungkin.

Intinya, rasa penasaran bisa bikin lo kebawa ke jurang bahaya. Walaupun nggak selalu, tapi resiko pasti ada. Dan itulah yang terjadi pada Yoongi.

Yoongi jatuh ke jurang, jurang yang bernama cinta.

Whoe.

Gara-gara penasaran, malem berikutnya cowok manis itu iseng-iseng nungguin Jimin lagi. Eh, gataunya Jimin beneran muncul!

Oke, entah kenapa Yoongi berasa mancing ikan gitu.

Yoongi langsung semangat, ternyata perkiraannya bener. Jimin itu sleepwalker. Liat aja itu jalannya nggak lurus, mata kebuka tapi pandangan kosong nggak fokusㅡglassy eyes kalo kata google, waktu Yoongi mendekat dan ngibasin tangannya di depan mata Jimin, nggak ada respon.

Gejalanya sesuai, tapi apa penyebabnya?

Buset, Yoongi udah berasa jadi psikiater aja nih.

"Woy, tiati!"

'Sret'

Nyaris aja Jimin nabrak pilar koridor. Yoongi refleks narik lengan Jimin, lagi.

Tapi kali ini, tubuh Jimin langsung oleng ke arahnya. Dan sukses jatuh ke pelukan Yoongi.

'Shoot, ternyata bukan cuma lengennya aja yang berotot, badannya juga. Maygadh.'

Sekali lagi cowok manis itu gelengin kepala cepet. Gila, apa sih yang otaknya pikirin ck.

Kemudian suara ngorok berkumandang. Yoongi ngelirik ke Jimin, mata Jimin udah merem.

Bola mata Yoongi berputar males, dia harus ngebopong Jimin balik ke kamar lagi nih? Yang bener aja.

Bisa diliat dari perbandingan bodi mereka, Jimin yang jelas-jelas berotot gegara rajin olahraga. Sementara Yoongiㅡboro-boro olahraga, bisa bangkit dari pengeramannya di kasur asrama aja udah usaha setengah mati. Ototnya kedominasi lemak.

"Anjir, berat," ringis Yoongi.

Akhirnya dengan susah dan payah, Yoongi berhasil nyeret Jimin balik ke depan pintu kamarnyaㅡkamar Jimin. Yang untungnya masih kebuka juga, lucky dah.

Sama kayak malam sebelumnya, cowok manis itu langsung ngelempar Jimin di kasur yang kosong. Ajaibnya, Jimin nggak bangunㅡjuga dua konco kebonya. Masih terlelap dengan nyenyaknya.

Yoongi ngelus dada. Berusaha sabar.

Karena Yoongi orangnya baik kan ya, dia benerin deh itu posisi tidur Jimin. Dia naikin kaki cowok yang awalnya menggantung bebas itu, terus ngebenerin posisi tangannya yang ngelipet nggak wajar. Pokoknya gimana biar Jimin enak tidurnya, Yoongi kan orang baik.

Ada sesuatu yang mengganggu Yoongi banget, penyebab kenapa Jimin bisa sleepwalking. Apa?

Karena pada dasarnya Yoongi itu kepo banget, dia ngelanjutin risetnya tentang somnambulistㅡorang-orang yang sleepwalking. Dan Yoongi langsung ngeri sendiri sama hasil riset kecil-kecilannya.

Biasanya sleepwalking ini terjadi di masa anak-anak, dan persentase untuk dewasa yang mengalami sleepwalking itu jauh lebih sedikit. Tapi dari sedikit itu aja, Yoongi udah nemu beberapa kasus yangㅡomaygad, no komen.

Somnambulist [MinYoon]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang