NIZAM POV
Gue emang lagi nggak ada jadwal Weekend ini, gue juga bingung mau ngapain, temen temen gue, macem si aldi curut sama si alan kampret, dia dapet job sama nyokap nya, biasa suruh jadi sopir end partner kondangan. Gue tau pasti tuh anak juga ogah-ogahan jalannya tapi mau nggak mau, ya harus dijalanin daripada dengerin nyokapnya bersabda. Siap siap kuping memanas jadi tuli seketika. Kaya nggak tau aja kalo emak emak udah berkoar.
Pagi ini gue udah disibukkin sama handphone, nge-cek-in handphone, keliatan banget jones nya ya. Ya harus sabar, ini juga lagi proses. Proses sih proses tapi kalo dianya nggak mau kan sakit juga. Masa gue harus berjuang sendirian, udah kaya tiang listrik aja.
Daripada gue nggak jelas, nggak ada kerjaan dan nggak tau mau ngapain juga mending gue godain si Bobby.
Nggak usah mikir macem-macem, lo kira saking jonesnya, gue sampe demen sama sesama jenis, gue masih normal, masih suka sama cewek.
Bobby tuh Kucing gue.
Bobby keren banget dah, setiap si Rifa mau ke rumah gue, dia nyuruh gue ngurung si bobby, lagian siapa suruh takut sama kucing, udah tau nih kucing manis, gemes, lucu lagi, lucunya kaya...
.
.
.
Kamu
.
.
.Iya kamu.............
Gemesin kan si Bobby? Tapi tetep aja masih gemesan gue.
Plakk.
Pede banget gue.
***
Gila bro, nih si Rifa mau kemana, cantik banget, nggak biasanya gue ngeliat dia serapih ini dan dia bilang
"mau pergi nggak ada barengan? "
Dengan kecepatan super, go go power ranger, gue langsung buru buru mandi dan berubah dengan cepatnya. Gila men, gue seneng banget dapet kesempatan emas kaya gini sampe gue mandi gue masih senyum senyum sendiri. Rasanya gue pengen nari hula-hula campur sama kecak di tengah jalan.
Bayangin coba.Akhirnya gue bisa jalan sama Rifa. Sesekali gue mencuri pandang ke Rifa dan pada akhirnya tercyduk juga.
But, no problem. I love to see your expression like that.Betapa bahagianya hatiku saat ku duduk berdua dengan mu berjalan bersamamu..... (lanjutin sendiri).
.
.
Suddenly
.
.
Dringgggg dringggggSi Gilang ngapain nih nelfon gue.
I want to tell a little story about gilang.Jadi, Gilang itu temen SMP gue yang sekarang dia tinggal di London, gue baru inget kalo besok dia mau ke Jakarta. Yaudahlah gue juga udah terlanjur di mall sama Rifa. Jadi, ketemu gilangnya jadi minggu depan aja, gue janji, Lang, Bakalan ngosongin waktu gue buat lo. Karna Gue nggak tau, kapan lagi bisa dapet kesempatan gini bareng Rifa.
Waktu udah hampir malam dan cuacanya sudah mendung ditambah lagi besok juga sekolah. Jadi, gue sama Rifa buru buru pulang, gue juga takut nanti nyokapnya nyariin. Ntar kalo kemaleman, besok-besok Rifa nggak boleh main lagi kan berabe.
Perjalanan yang lama, belum lagi kemacetan yang ada di ibukota ini, melelahkan. Gue terus merenungi hal yang udah gue lakuin tadi sambil senyum senyum sendiri sambil bayangin setiap kejadian tadi dengan detail.
Nggak sadar gue udah ngendarain motor sampe ke depan rumah Rifa. Setelah sampe, Rifa turun dari motor dan melepas helm.
"Makasih ya, Zam. Udah mau nganterin gue jalan-jalan hari ini, maaf ya jadi ngerepotin" ucap Rifa.
"Tenang aja, Kalo lo mau jalan-jalan lagi, bilang gue aja, gue siap sedia ko "
Rifa langsung membalikkan tubuh dan segera berjalan menuju pagar. Namun saat langkah pertama Rifa,
"Rif?!"
"Kenapa?" Rifa menoleh ke arah gue dengan ekspresi datar.
Mungkin dia udah kecapean.Gue langsung menarik tangan Rifa.
Gue menatap Rifa beberapa detik, menatap wajah manisnya, bola matanya yang hitam bulat pekat, dan bibir tipis nya itu.
Gue nggak sanggup liat Rifa kalo kaya gini .Seketika gue memeluk tubuh mungilnya Rifa dengan eratan yang mendalam.
Lalu hujan turun dengan lebatnya dan membasahi sekujur tubuh kita berdua, dibawah naungan langit yang masih tersisa sedikit kerlap kerlip bintang dengan suasana syahdu dan hembusan angin menambah dinginnya tubuh ini hingga menusuk ke tulang.
"Rif, Maafin gue ya. Gue udah membuat persahabatan lo sama Silvi jadi hancur" ucap gue, masih memeluk Rifa. Dengan suara yang samar karna beradu dengan suara rintik hujan.
Rifa hanya terdiam mendengarkan gue ngomong, dan melepas pelukan gue dengan halus.
"Lo nggak salah, Zam. Lupain semua yang udah terjadi. Kita sahabat, Zam"
"Udah ya, Zam. Gue mau pulang. Hati-hati dijalan, cepet pulang, nanti sakit"
Rifa langsung meninggalkan gue dengan langkah yang sedikit terburu-buru.
Rif. Maafin gue ya udah memaksa lo ngelakuin hal ngebuat lo risih juga, gue nggak tau lo seneng atau nggak tapi ini cara gue buat memberbaiki persahabatan kita.
KAMU SEDANG MEMBACA
Never let go till we're one
RandomPilihan sulit yang ada dihidup Gue. Memilih dia, orang yang Gue suka sejak dulu, atau lo yang udah jadi sahabat Gue. Gue nggak bisa memilih. Gue akan mengikuti alur waktu dan menunggu jawabannya. Entah siapa yang akan Gue pilih. Lo atau Dia.