satu

252 4 0
                                    

"Kamu makin cantik yang" 4 kata yg membuat pipiku semakin merah karena malu,
"Kamu itu paling bisa dehh!"
"Udah makanya kamu jangan nangis lagi ya,"
"Tau dehh udah 3 tahun masih aja suka mewek kalo kamu berangkat" jawabku sambil menghapus air mata

Ya selalu drama kalo aldi mau berangkat melaut, kita sudah menjalin hubungan 3 tahun tapi tiga tahun juga aku selalu nangis kalo ditinggal.
Aku dan aldi kenal dari smp, sempat hilang kontak dan ketemunya juga lucu dari broadcast pin bbm waktu itu. Kalo ingat dulu lucu banget, aku tidak mengenali aldi dan sebaliknya aldi juga sudah lupa sama aku. Setiap hari kita chatting dari situ kita tau ternyata kita saling kenal sebelumnya, tidak terlalu dekat sebenarnya tapi sedikit banyak kenal.
Setelah bertukar cerita aku baru tau dia sekarang jadi pelaut, bukan taruna abdi negara tapi dia mengambil jenjang karir swasta. Dia juga cerita gimana kondisinya setelah dua kali gagal tes masuk taruna, tapi tuhan memberi jalan lain dan terbukti sekarang karirnya lebih baik tanpa harus menjadi taruna.
Jadi inget pertama kali kita ketemu

Popeye
Aku baru sampek rumah ini sa

Me
Ahh iya al, kamu istirahat dulu aja pasti capek kan

Popeye
Enggak juga udah biasa, nanti sore aku kerumah kamu ya

Me
Emang kamu masih inget rumah aku ?

Popeye
Inget dong, kamu kan cinta pertama aku

Me
Huuu gombal bertebaran hahaha

Sepenggal chatting aldi, ya dia janji akan kerumah ku kalo sudah pulang ke surabaya dan saat ketemu kita kaku banget sama-sama diam dan nggak tau harus ngobrol apa , padahal biasanya kalo chatting dia paling cerewet.

"Sa, besok kamu free?" Akhirnya ngomong juga dia
"Insya allah free, ada apa?"
"Nggak kuliah?"
"Besok kan sabtu al, aku libur"
"Mau nggak temani aku ketemu teman?"
"Jam berapa?"
"Jam 10 pagi aku jemput kamu,"
"Oke dehh"
"Ee.. Yaudah aku pamit dulu ya"
"Ohh gitu, iya dehh hati-hati di jalan ya"
"Iya, sampai ketemu besok oh iya salam juga buat orang tua kamu"
"Iya nanti aku salamin, lagi keluar soalnya"

Nggak tau kenapa aku bahagia banget ya ketemu aldi, aslinya lebih gantengs haha rambut potongan cepak, hidung mancung, bibir seksi, pipi tirus, dadanya uhh bidang dan benar-benar pelukable banget dehh kayaknya, jadi pengen dipeluk.
Kemarin aku lupa nanya dia ngajak ke acara apa formal ato cuma kumpul-kumpul aja, jadi bingung dehh pilih baju. Akhirnya aku pake jilbab pashmina warna coklat muda, blous putih dan celana jins hitam lebih santai, mau di bawa formal juga nggak malu-maluin, dibawa santai juga cocok. Menurut aku sihh. Selesai dandan mama manggil,

"Kak itu ada tamu"
"Ya mah bentar, temenin dulu ya"
"Duhh kok aku nervous ya, udah cantik belum sih?" Ngomong sendiri sama kaca.

Pas keluar kamar trus turun ke ruang tamu kaget banget aku, si papa sama mama lagi ngobrol sama aldi, ehh ngobrol apa introgasi yak ? Itu wajah aldi tegang + pucet banget.

"Ma, liat flatshoes aku yg coklat nggak?"
"Coba deh cari di kamar gladis kayaknya kemarin di pake"
"Kebiasaan deh itu anak pake barang nggak ijin dulu"

Gladis leliana dia adik perempuanku yg sekarang lagi sekolah kelas dua SMA, gladis bukan adik kandungku. Dia anak dari sepupu mana yg sodaranya banyak, jadi satu dikasih ke mama supaya bisa di rawat dan semua kebutuhan terpenuhi juga sekolahnya. Walaupun bukan adik kandung tapi aku sayang banget sama dia, dan papa sama mama nggak pernah beda-bedain kita. Apapun kebutuhan kita pasti dipenuhi asalkan memang benar-benar butuh dan bermanfaat.

"Yuk berangkat al." Ajakku ke aldi untuk berangkat, dan dijawab anggukan.
"Om tante saya ajak salsa keluar dulu ya," pamit aldi sambil cium tangan ortu ku.
"Iya nak aldi hati-hati ya dijalan," jawab mama
"Pahh.." panggilku ke papa, karena itu orang ekspresinya udah kayak mau bunuh si aldi.
"Iya hati-hati di jalan, kamu aldi jangan ngebut dan ingat jangan deket-deket"
"Papa mulai dehh" jawabku sebal, selalu begitu semua temen laki-laki ku pada kabur gegara papa garang banget sama mereka.
"Iya om, assalamualaikum.."
"Waalaikumsalam" jawab mereka bersamaan

Di jalan aku penasaran tadi ditanyain apa sama ortu, karena papa suka aneh-aneh kalo ada cowok yg deketin anaknya.
"Tadi ditanya apa aja sama papa? "
"Ya pertanyaan umum aja sih, namaku, kerja apa kuliah, tinggal dimana, trus.."
"Truss ?"
"Trus aku siapanya kamu"
"Hehe sorry banget ya kalo papa ku segitunya banget." Kataku nggak enak
"Nggak papa, wajarlah kalo orangtua protektif ke anaknya, apalagi anak perempuan, nanti kalo aku punya anak perempuan pasti juga gitu" jawab aldi sambil senyum.
Kurang lebih 45 menit berkendara kita sampai di rumah teman aldi, tadi aku sempat tanya sebenarnya acara apa, ternyata cuma acara kumpul sesama pelaut, teman dia semasa pendidikan dulu.

"Sampek, yuk turun." Ajak aldi
"Ya,"
"Assalamualaikum yaa ahli kubur..." salam aldi yg langsung disambut umpatan dari teman-temannya
"Anjirr luu.."
"Hahaha hey bro" ucapnya sambil menyalami teman-temannya yg sudah datang dan aku mengikuti di belakangnya.
"Siapa bro? Kenalin dong"
"Ini salsa, sa ini semua temen aku sewaktu pendidikan dulu dann keluarganya"
Ya hampir semua teman aldi sudah menikah.
Hari semakin sore aldi berpamitan dengan semua temannya, dan kita pulang.

Bersambung ....

Kamu Aku Dan LautTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang