Hari ini aku mulai sibuk kuliah lagi, saat ini aku semester tiga dan butuh tiga semester lagi untuk lulus. Sekarang jam 8 pagi dan aku baru aja selesai mata kuliah pertama, jangan heran kenapa jam 8 udah selesai karena mulainya jam setengah enam pagi kenapa pagi sekali? Karena sebagian dosen ku adalah pegawai rumah sakit, ada dokter umum, dokter spog, bidan, dan perawat. Kebetulan hari ini jam pertama materinya gizi, kebayang nggak sihh pagi-pagi, baru bangun langsung mandi nggak sempet sarapan di kampus yg dibahas makanan, berasa pengin ngajak dosen makan soto ayam di depan kampus dehh.
"Sa, sarapan yukk" ajak ayu teman sekelasku
"Yuk, mau prasmanan apa soto depan?" Tanyaku
"Nanti materi kedua jam 11 makan yg rada enakan dong sa"
"Idihhh mau makan apa? Elu mah kalo nggak enak nggak mau makan"
"Ya kan jamnya masih lama"
"Yadeh serah mau makan dimana"
"Naik mobilku aja ya?"
"Iyaaa ndut"Akhirnya kita makan di Mcd pas makan aldi telfon
"Halo assalamualaikum.."
"Waalaikumsalam lagi apa sa?"
"Ini lagi sarapan sama temen"
"Kamu jadi kuliah pagi tadi?"
"Iya jadi, udah selesai makanya ini baru aja sarapan"
"Ohh gitu yaudah selamat makan"
"Thanks assalamualaikum"
"Waalaikumsalam.."Baru aja naruh hp dan mau melahap ayam goreng si ayu nanya
"Siapa ndut?"
"Itu aldi, si pelaut yg tempo hari aku ceritain"
"Ohh.. Jadi pulang dia?"
"Jadi, kemarin sabtu aku nemenin dia meet up temennya, abis itu kita nonton, seharian sama dia"
"Hmm ketinggalan banyak nih kayaknya"
"Enggak bakalan elu gue tinggal, pasti diajak kok hahaha udah lanjutin makan ngomong mulu"Selesai makan kita balik ke kampus nunggu jam kedua sambil baca-baca di perpustakaan, mulai sekarang kita lebih rajin, soalnya udah semester tiga dan tiap selesai materi kita harus praktek. Pkk (praktek ketrampilan kerja) kita ada di beberapa tempat seperti Bpm (bidan praktek mandiri), rumah sakit, dan puskesmas. Satu minggu lagi kami akan praktek ke bpm, nggak terlalu jauh sih sekitar surabaya, sidoarjo, pasuruan yg dulu-dulu tiga kota itu.
Aku jadi inget aldi, dia di rumah cuma satu bulan. Sedangkan aku sebentar lagi pkk selama dua bulan. Tiba-tiba hp ku bergetar, aldi whatsapp aku,Popeye
Pulang jam brpa sa?Me
Jam 3 kali sesuai jadwal, biasanya dosen suka molor.. KnpaPopeye
Aku jemput ya?Me
Aku bawa mobil al,Popeye
Yahh,Me
Next time deh al,Popeye
Iya deh.. Good luck semangat ya kuliahnya ;*Me
Iya thanksSampai rumah langsung tepar capek banget, sebenarnya udah terbiasa tiap hari begini tapi gatau dehh masih capek aja, sekarang lebih baik aku tidur aja deh masih jm 4 juga. Pas mau merem gladis masuk kamar
"Kak ada tamu"
"Ampun dehh, baru juga mau merem, siapa sih?"
"Nggak tau katanya temen kakak"
"Yaudah bentar lagi aku turun,"
"Ahh iya kak, aku pinjem tas dong aku mau kencan sama ravi nanti"
"Dihh masih bayik kencan-kencan, bilangin papa loe biar tau rasa"
"Ihh kak sa mah gitu, jangan dong"
"Biarin bilangin papa weeekkkk" ucapku sambil lari turun tangga,"Lohh al?" Ternyata tamunya aldi,
"Hay sa,"
"Kok nggak bilang mau kesini?"
"I..itu kebetulan tadi ke rumah temen trus lewat sini jadi mampir" jawab aldi rada gugup
"Ohh gitu? Kirain ada apa, untung aku udah pulang"
"Kamu baru pulang?"
"Iya, nihh ganti seragam aja belum. Eh iya silahkan diminum"
"Iya sa" ucap aldi sambil minum.
"Eh iya kamu capek nggak?" Tanya aldi
"Kenapa al?"
"E.. Itu mau nggak nemenin aku kondangan?"
"Kapan? Sekarang?"
"Abis magrib aja, acaranya sampek jam 8 malam kok"
"Iya insya allah bisa, kamu jemput kan?"
"Alhamdulillah iya dong aku jemput,"
"Oke"
"Yaudah aku pamit ya biar kamu ada waktu buat istirahat juga"
"Iya deh, hati-hati dijalan ya"
"Assalamualaikum"
"Waalaikumsalam"Selesai sholat magrib berjamaah sekeluarga aku langsung ke kamar buat siap-siap,
"Mau kemana sa?" Tanya mama yg masuk kamar
"Mau nemenin aldi kondangan mah,"
"Ohh berati nggak makan malam di rumah dong?"
"Hmm enggak mah, tadi sore dia kesini bilang minta temenin ke kondangan temennya"
"Yaudah kamu lanjut dandannya, mama mau siapin makan malam dulu"
"Iya mah"
Baru aja mama keluar gladis masuk bilang kalo aldi udah di bawah, aku cepet-cepet ke bawah sebelum aldi di interogasi lagi sama si papa.
"Yukk al, aku udah siap nihh keburu malem"
"Iya ayok, om saya pamit dulu mau ajak salsa ke nikahan teman saya"
"Iya kalian hati-hati di jalan ya, kamu aldi jangan ngebut"
"Iya om siap, assalamualaikum"
"Waalaikumsalam"Di jalan kita saling diam, aldi fokus ke jalan aku fokus sama hp lagi seru chatting sama temen di grub. Nggak terasa udah sampai di gedung salah satu hotel tempat resepsi.
"Weitsss bro al, thanks ya udah dateng" ucap pengantin pria dengan semangat, yg aku tau dia teman aldi sejak masih sekolah
"Iya lahh gue dateng kan pas di rumah kalo di laut mah mana bisa dateng, eh iya kenalin ini salsa."
"Hai salsa, selamat ya buat kalian. Cocok banget"
"Makasih ehh iya kamu calonnya aldi ya?"
"Ha ? Ahh itu kita temenan kok" jawabku kaget
"Masak sihh? Aldi nggak pernah loh ngajak cewek kemana mana kalo cewek itu nggak spesial"
"Martabak kali ah spesial" jawabku mengalihkan pembicaraan.
"Hahahaha" kita semua tertawa.
Nggak lama ngobrol aldi ngajak makan, selesai makan kita pamitan untuk pulang. Di jalan pun kita masih sama-sama diam, aldi masih fokus ke jalan, aku menikmati suasana malam kota.
Sampai rumah ..
"Mampir al?"
"Enggak deh sa, udah malem langsung aja. Salam buat ortu kamu ya.."
"Ohh gitu iya nanti aku sampein"
"Oke aku pamit ya, makasih kamu mau nemenin aku hari ini"
"Iya sama-sama, hati-hati di jalan"
"Assalamualaikum"
"Waalaikumsalam"
Masuk rumah udah sepi, pasti udah pada masuk kamar dehh. Iseng aku masuk kamar gladis kebetulan nggak dikunci, ternyata udah tidur juga dia akhirnya aku memutuskan untuk ke kamar, ganti baju trus tidur juga dehh.Bersambung....
KAMU SEDANG MEMBACA
Kamu Aku Dan Laut
RomanceSalsabila febrianti Salah satu mahasiswi kebidanan di stikes dikota surabaya yang menjalani LDR dengan seorang pelaut bernama Aldi destiawan. Akankah mereka bisa melanjutkan hubungan mereka ke jenjang pernikan seperti yg mereka impikan ? Entahlah h...