2 - Tabrak-tabrak Gulali

4.9K 601 69
                                    

Usai pertemuan sekaligus perkenalan dengan teman-teman baru cowok seangkatan, gue bergegas ke kantin. Gue sama temen baru gue, Aldi mesan minuman karena haus paska bertemu di bawah terik matahari.

"Gue pesen milkshake, tapi nggak pake susu ya."

"Anjir, bego lu! Apanya yang mau dikocok kalau gapake susu? Air sama es batu doang?"

Gue terkekeh. Otak gue kayaknya mulai sedeng. Btw gue masih belum tahu nama tu cewek. Ah!

"Lu makan kagak?"

"Nggak ah, ntar lagi gue mau keliling kampus."

"Sama. Ya udah gue pesan minuman dulu ya."

Gue mengangguk. Gue ngelihat ke sekeliling. Kantin kampus tampak ramai dengan maba-maba gemas nan polos.

"Nih!" Aldi menyodorkan milkshake ke gue.

"Thanks!" sahut gue langsung menyedot habis tu minuman. Abisnya aus cuy!

Setelah menghabiskan minuman masing-masing, gue dan Aldi membayar minuman. Setelah ini, kita melanjutkan rencana untuk berkeliling kampus.

Saat gue mau ke luar kantin, telepon gue mendadak berdering. Sialnya ponsel gue berada di saku paling dalam. Sampai gue nggak sengaja menabrak seseorang.

BRUK!

Cewek itu terduduk sambil diperhatikan seluruh pasang mata yang ada di kantin. Gue lihat ponselnya udah hancur.

Mati gue! Siap-siap dah gue harus diceramahin cewek di kantin. Mau letak di mana wajah gue yang cool ini? Bisa rusak nih imej gue.

Oke, gue menghembuskan napas pelan dan tetap mencoba santai. Cewek kayak gini udah biasa gue hadepin.

Gue memejamkan mata sekilas. Gue udah siap lahir batin di amukin.

"KALO JALAN PAKEK MATA DONG! MATA LO UDAH PINDAH KE TUMIT?! SAKIT NIH PANTAT GU---" Tiba-tiba dia berhenti ngomong. Wajahnya cengo ngelihat gue.

Cewek ini? Bukannya dia yang sekelompok sama gue?

"Sorry." Gue nggak tahu mau ngomong apa selain kata sorry. Berharap cewek itu maafin dan nggak ngebenci gue. Belom juga kenalan udah dibenci.

Hampir beberapa menit dia menatap gue cengo. Selang beberapa detik dia langsung mengambil ponsel dan batere yang pisah di lantai.

"Ya Allah, ponsel gue sama batrenya cerai."

Nih cewek lucu juga, plus gesrek sih. Gue suka tipe-tipe yang begini. Daripada yang suka baperan kayak si mantan itu. Hadeh!

"Sorry. Nanti gue ganti." Gue cepat-cepat meraih benda pipih itu. Cowok itu bantu beresin. Dia masangin batre yang terlepas ke HP. Gue ngebantu dia mungut hp dan batrenya.

"Hnggg gausah. Gue yang salah. Main HP sambil jalan."

"Sorry, ya." Lagi-lagi gue mengatakan kata sakral itu sambil mencoba tersenyum. Sejujurnya gue jadi gaenak hati.

"Cewek aneh!"

Lepas peristiwa tabrak-tabrak gulali tadi, gue sama. Aldi sukses mengitari kampus. Kami berhenti sejenak di taman buah kampus sekalian makan buah jambu air. Lalu kami duduk di bawah pohon tersebut.

"Dia kayaknya suka lo deh."

Aldi memulai pembicaraan sambil terus mengunyah jambu.

"Eh sriusan lo?"

Gue antusias dong ngedengar pernyataan kalau cewek yang menarik mata gue suka gue gitu? Hehe.

"Hooh. Gue udah pacaran dengan puluhan cewek. Jadi gue ngertilah gerak-gerik cewek. Tu cewek beda aja gitu pas ngelihat lo."

Gue tersenyum. Tu cewek emang beda dari cewek kebanyakan. Lagian tu cewek berani banget ke kantin sendirian. Ya maklumlah, gue taunya cewek itu suka rame-rame ke kampus kek pengen tawuran. Kayak ayam semok warna-warni.

"Cara ngegaet cewek gimana? Kalau mau tahu cewek itu suka kita gimana? Kasih tahu ke gue dong. Lo kan dewa cinta, katanya mantan lo udah puluhan. Pengalaman lo udah pasti banyak banget, bro!"

"Kalau lo banyak pertanyaan, mending search aja ke mbah gugel."

Err! Temen baru gue satu ini emang pelit ilmu banget. Padahal ilmu itu harus dibagi-bagi supaya berkah? Bener kagak? Karena kesal, gue mulai mengetik dikolom pencarian gugel.

Siapa jodohku?

Sabodo amat kayak orang gila. Asal gue dapat bantuan biar nggak jomblo lagi.

"Nih!"

Gue menyodorkan ponsel gue ke arah Aldi.

"Apaan?"

Aldi menatap ponsel gue malas-malasan.

Tanpa ancang-ancang, gue berteriak sebal.

"Gugel nggak mampu nemuin jodoh gue!"

. . .

[A/N]

Halo, guys! Maaf sangat amat terlalu lama update. Btw cuman mau kasi tau aja sih kalau besok-besok jomblo bakal update ganti-ganti versi. Jadi kalian nggak bakal terlalu lama nunggu hehe

Makasih buat yang udah baca cerita ini. Love you to the moon and back🤗🤗❤️❤️

J o m b L oTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang