saudara seakidah kita

4.8K 241 4
                                    


Hari ini seluruh dunia dibuat heboh oleh keputusan presiden Donald Trump.

Bagaimana tidak?dia memutuskan Yerussalem sebagai ibukota Israel.Hal ini semakin menambah penderitaan rakyat Palestina, umumnya umat Islam dunia.

Zalfa sedang menonton acara TV,disana disiarkan berita tentang Palestina.

Tanpa sadar, zalfa menitihkan air mata nya,karena melihat saudara seakidahnya ditindas,hak mereka dirampas.

"Alfa,ikut umi ke pengajian yuu"umi muncul mengajak zalfa

Zalfa mengusap air mata nya,namun uminya telah lebih dulu melihatnya.

"Loh anak umi kenapa nak,kok nangis"umi panik melihat putrinya menangis terisak.

"Umi Alfa sedih, Saudara seakidah kita di Palestina mii, mereka ditindas, kemerdekaan mereka dirampas,Alfa sedih umi"alfa memeluk uminya, mencurahkan kesedihan.

"Sudah nak,kita doakan mereka, supaya mereka diberi hak mereka,dan kita harus bisa memberikan dukungan kepada mereka meskipun lewat doa"

"Iyaa umi"zalfa berhenti menangis.

"Oh iya,Alfa ikut umi ke pengajian yuu"

"Ayo mi,tapi Alfa ganti baju dulu ya mi"

"Iya anak umi, jangan lupa cadarnya yah nak"

"Siap mi"

Setelah itu mereka pergi ke pengajian.
Disana Alfa melihat laki laki yang pernah mengantarnya.mata mereka bertemu selama dua detik, setelah itu mereka melepaskan pandangannya.
Laki laki itu tau jika itu orang yang pernah diantarnya, meskipun wajahnya tertutup cadar.

Ia tak peduli,ia langsung masuk ke dalam Masjid untuk mendengarkan ceramah.

Dan tema ceramah kali ini yaitu tentang Palestina

Dan Yang membuat zalfa kaget,yang menjadi penceramahnya yaitu laki laki yang pernah mengantar nya pulang.

ASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WA BARAKATUH.

"WA'ALAIKUMUSSALAM WARAHMATULLAHI WA BARAKATUH"

"Assolatu wassalamu ala asrafil anbiyai wal Mursalin,wa ala Alihi wasahbihi,amma ba'du.
Yang pertama marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT,atas rahmatnya kita dapat berkumpul di tempat mulia ini.
Sholawat serta salam semoga tetap tercurah kepada nabi Muhammad Saw.

Kali ini saya akan membawakan materi tentang "doa untuk Palestina"

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّه عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ لا تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى يُقَاتِلَ الْمُسْلِمُونَ الْيَهُودَ فَيَقْتُلُهُمُ الْمُسْلِمُونَ حَتَّى يَخْتَبِئَ الْيَهُودِيُّ مِنْ وَرَاءِ الْحَجَرِ وَالشَّجَرِ فَيَقُولُ الْحَجَرُ أَوِ الشَّجَرُ يَا مُسْلِمُ يَا عَبْدَ اللَّهِ هَذَا يَهُودِيٌّ خَلْفِي فَتَعَالَ فَاقْتُلْهُ إِلَّا الْغَرْقَدَ فَإِنَّهُ مِنْ شَجَرِ الْيَهُودِ *(مسلم ) Dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah saw bersabda:” Tidak akan terjadi kiamat sehingga kaum muslimin berperang dengan Yahudi. Maka kaum muslimin membunuh mereka sampai ada seorang Yahudi bersembunyi di belakang batu-batuan dan pohon-pohonan. Dan berkatalah batu dan pohon:”wahai muslim wahai hamba Allah ini Yahudi di belakangku, kemari dan bunuhlah ia kecuali pohon Gorqhod karena ia adalah pohon Yahudi” (HR Muslim) Ini adalah salah satu hadits di antara banyak hadits yang menceritakan permusuhan dan peperangan yang terjadi antara umat Islam dengan Yahudi. Lebih dari itu Al-Qur’an sudah sedemikian jelas menceritakan permusuhan abadi antara bangsa Yahudi dengan umat Islam. Allah swt berfirman: (لتجدن أشد الناس عداوة للذين آمنوا اليهود والذين أشركوا ولتجدن أقربهم مودة للذين آمنوا الذين قالوا إنا نصارى ذلك بأن منهم قسيسين ورهبانا وأنهم لا يستكبرون) ( 82 ) ) “Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik”. (QS Al-Maaidah: 82)

Hijrahku Mempertemukan Kita (SELESAI)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang