Part ini khusus fariz pov ya🍉🍉🍉🍉🍉🍉🍉🍉
Hari ini Aku akan bersiap untuk mengkhitbah seseorang.
Kemarin hanya aku dan umi yang pergi ke bendung,tapi setelah aku memantapkan hati untuk mengakhiri kesendirianku aku memutuskan untuk mengkhitbah zalfa dan tadi pagi abi,keysha adikku pun datang menyusul ke bandung.
Namun sekarang,aku sedang mencari keberadaan keysha adikku.Kata umi,keysha pergi untuk membeli buku novel kesukaannya.
Setelah aku menjemput key,aku langsung meminta bantuan key untuk mencari cincin yang akan dipakai untuk khitbah nanti.
Selesai dengan memilih cincin,aku pun langsung bersiap untuk shalat berjamaah ke masjid terdekat bersama abi.
Aku berangkat ke rumah seseorang yang akan aku khitbah.
"Riz,udah siap?"tanya abiku
"Insyaallah bi,fariz siap"
"Masya allah..umi ga nyangka anak umi udah mau mengkhitbah.Semoga semua lancar ya nak.Bismillah"kata umiku
"ya allah ka fariz,kalo udah nikah jangan lupain key ya ka"keysha memelukku dramatis
"Ya allah,masa iya kakak lupain adek kakak yang cerewet ini"
"janji ya kak"Key menunjukkan kelingkingnya seperti anak kecil
"iya key,insyaallah janji"
"Sudah,ayo kita berangkat.Nanti ke.malaman"Kata abiku
🍉🍉🍉🍉🍉🍉🍉🍉🍉🍉
Setibanya dirumah dia.Zalfa Humaira.
"assalamualaikum"kata abi,umi,key,dan aku,dan abi menekan bel rumah
"waalaikumussalam"kata abi zalfa membukakan pintu
"Mari masuk pak,bu nak"
Kami pun masuk ke dalam rumah.
Setelah kami dipersilahkan duduk kami langsung menceritakan maksud kedatangan kami.Tapi sebelumnya abi zalfa meminta umi nya zalfa membuatkan jamuan untuk kami."Umi,ini ada tamu nak fariz.Tolong buatkan minuman sama makannya mi"
"jadi begini pak,maksud kedatangan saya dan keluarga yaitu untuk mengkhitbah putri bapak,nak zalfa humaira untuk putra saya Muhammad Hisyam athafariz adnan"kata abiku
"Masyaallah.Saya sebagai abinya zalfa sangat senang dan menerima baik kedatangan bapak dan sekeluarga.Namun saya akan bertanya pada nak fariz,siapkah nak fariz membimbing anak saya,menyayangi anak saya dan tidak menyakiti anak saya?"
"insyaallah saya siap membimbing putri bapak,menyayangi putri bapak,dan untuk menyakiti putri bapak saya akan berusaha untuk tidak menyakitinya"
"Baiklah,apa yang menuntun nak fariz untuk memilih putri saya sebagai pendamping hidup nak fariz?"
"saya memilih zalfa karena ketaatan zalfa kepada sang pencipta,saya mengagumi zalfa dari segala yang ia lakukan untuk tuhannya"
"Bagaimana jika anak saya khilaf dan melakukan kesalahan?tanya abi zalfa seperti mengintrogasi,namun itu ia lakukan untuk selektif memilih pasangan untuk putri yang sangat ia sayangi.Dan uminya zalfa pun datang membawa minuman dan makanan cemilan.
"insyaallah saya siap untuk mengingatkan zalfa,karena bagaimanapun manusia adalah tempatnya khilaf"
"Apa yang nak fariz punya untuk membangun rumah tangga dengan anak saya"
"saya tidak punya apa apa,tapi saya punya allah sang pemilik segalanya"
"masyaallah,Abi yakin sama nak fariz,tapi untuk keputusan akhirnya saya tidak bisa menentukan.Bagaimanapun zalfa memiliki hak untuk menentukkan pendampingnya.
Umi,tolong panggilkan al ya"perintah abi pada umi zalfaSetelah zalfa tiba dan bergabung bersama kami.
"al,sini duduk dekat abi"kata abi zalfa
"Nak fariz silahkan ceritakkan maksud nak fariz"Kata abinya zalfa.
"Assalamualaikum Dek Zalfa Humaira.Maksud saya dan keluarga saya datang kemari yaitu untuk mengkhitbah Dek Zalfa untuk saya.Jadi,will you be my wife,yaa ukhti zalfa humaira?"
Aku tak berani menatap zalfa,aku hanya bisa menunduk menunggu jawabannya.Sementara umiku tampak tegang,ia yang duduk di sampingku terus memegangi tanganku dengan penuh kecemasan.Sementara keysha hanya diam menyaksikan semuanya.Dan abiku pun tampak tidak begitu cemas,ia tetap santai dengan penuh wibawa.
"Waalaikumussalam kak fariz.Masyaallah.Segala puji hanya bagi allah.Bismillah biidznillah.Saya bersedia untuk menjadi istri kak fariz.''
Kaget.Aku tak percaya atas jawaban dari alfa.Aku pun mengangkat wajahku untuk memastikan bahwa semuanya bukan mimpi.Dan ya,itu bukan mimpi.
"Alhamdulillah"kata mereka serempak,termasuk umiku yang terlihat lega atas jawaban zalfa.
"Baiklah,terima kasih nak zalfa.Umi sangat senang nak zalfa menerima putra umi.Dan ini,sini umi pasangkan cincinnya"umiku memasang cincin di jari zalfa.
"Untuk akadnya,kira-kira akan dilaksanakan kapan?"tanya abi alfa
"Lebih cepat lebih baik""kata abiku
"Baiklah,bagaimana jika sebulan setelah ini?"tawar uminya zalfa
"Saya setuju''kata umiku
"fariz setuju bi"kataku.
"alfa juga"
🍉🍉🍉🍉🍉🍉"Eh,bentar.Ini kak zalfa yang waktu itu sama ka salsa ya?masyallah.gak nyangka kakak bakal jadi kakak iparku.Tadi aku ngga ngeh karena kakak pake cadar,aku inget inget pernah liat mata kakak.Dan tadi namaNya juga zalfa humaira.dan aku masih inget karena tadi siang bertemu.ya allah masyaallah takdir allah sangat indah"kata keysha,aku tak tau kenapa key dan zalfa sudah saling mengenal.
"Dek keysha.Ya allah.jadi gini,tadi al sama salsa ke toko buku,dan ketemu key.Jadi key itu adik kelasnya salsa.Yaudah kita ngobrol ngobrol dan ngga nyangka sekarang kita bisa ketemu lagi."
"kak fariz ih,masa ngga bilang kalo kak alfa yang bakal di khitbah.Dan tadi aku di jemput kak fariz ka,tapi kakak ngga ketemu sama kak fariz."
Terjadilah obrolan yang cukup panjang antara key dan alfa,aku senang mereka sudah saling mengenal.
"Karena hari sudah larut,saya dan keluarga permisi ya pak buk,nak zalfa.Wassalamualaikum"
"waalaikumussalam"
🍉🍉🍉🍉🍉🍉🍉
Semoga suka.
Plis,don't be silent readers.
If you like,you can vote or coment my story❤
KAMU SEDANG MEMBACA
Hijrahku Mempertemukan Kita (SELESAI)
SpiritualDalam perjalanan hijrahku,aku menemukan dia.Sosok yang membuatku kagum karena ketaatan kepada rabb-nya. Kehadirannya sebagai penguji imanku.Tapi,aku juga berharap,semoga tak hanya sebagai penguji,tetapi juga sebagai pelengkap imanku.Kamu❤ Penasaran...