"Aku dimobil aja ya ma?" pinta gue dengan balas memohon, masang muka memelas yang dibuat-buat. Biasanya sih ini ampuh loh. Tapi kayaknya kali ini gak berhasil deh. Gimana dong?
"Yah ka, anaknya tante Laila baru pulang dari luar negeri ayo kenalan, ganteng loh kayak papanya" wih wih? Bule dong? Seger nih. Soalnya yang gue tau tante Laila ini nikah sama orang bule dan suaminya kerja disana jadi gabisa ninggalin kerjaannya disana, berhubung tante Laila banyak usaha di Jakarta ya mau gak mau dia tinggal sendiri disini, ya ditemenin sama beberapa asisten rumah tangganya sih.
"Beneran ma?" tanya gue dengan sumringah. Gue gak berniat apa-apa, cuma mau liat aja anaknya seganteng apa. Lagian gue udah punya Calum yang blasteran juga. Blasteran jawa-sunda. Gakdeng bercanda gue. Beneran blasteran kok.
"Iya ayo cepet!" dengan sigap gue turun dari mobil dan digandeng sama mama. Biasanya digandeng Calum ini digandeng mama, hehehe maaf ya Cal tanganku selingkuh dulu sama mama.
"Ma ini rame banget aku gajadi deh" gatau kenapa perasaan gue mulai gak enak pas udah diambang pintu rumah tante Laila ini. Ya masa diambang kematian, sekarat dong gue. Gatau pokoknya gak enak, mana ini rame banget udah kayak acara resepsi pernikahan bukan kayak arisan.
"Yah ka, udah terlanjur disini tanggung kamu kalo balik lagi ke mobil. Masuk ya?" otak gue langsung muter dengan cepat, mikir gimana caranya bisa kabur dari acara ibu-ibu sosialita ini. Pura-pura pingsan? Atau pura-pura kesurupan ya? Ah gak elegan banget caranya, mau yang berkelas tapi ampuh.
"Hmm yaudah deh" akhirnya dengan berat hati gue melangkahkan kaki gue buat masuk kerumah tante Laila, masih digandeng mama. Udah kayak bawa anak sd kelas 3 tau gak digandeng-gandeng. Kita berjalan beriringan kearah meja yang cukup besar disudut ruangan, tempat yang banyak ibu-ibu dengan penampilan yang gak jauh beda sama mama. Hebring euy.
"Wahh akhirnya dateng juga, saya kira gak dateng loh, jeng" mulai deh, mulai udah pembicaraan ibu-ibunya. Males banget pasti sedikit lagi ada yang nanya-nanya ke gue. Pasti. Gamungkin engga. Pd banget sih ya gue.
"Ya dateng dong, masa arisan rutin saya gak dateng" dan mama mulai cekikikan girang sama temen-temen hebringnya sementara gue cuma berdiri doang. Gadikasi tempat duduk. Udah percis bodyguard nya Syahrini.
"Eh jeng, ini anaknya ya? Siapa namanya ya? Ashton ya?" tiba-tiba seorang ibu-ibu dengan sanggulan yang dihias bunga warna warni ngelirik ke arah gue dan mama secara bergantian. What? Nama gue apa? Ashton? Sejak kapan gue bikin bubur merah putih buat ganti nama?
"Ashton mah anak saya jeng," gue ngelirik kearah ibu-ibu yang mukanya mirip seseorang. Gue baru inget, Ashton kan nama temen satu band Calum sama bang Luke, jangan-jangan ini mamanya Ashton? Mirip banget njir.
"Haha anak saya namanya Ashley" akhirnya mama mengoreksi temennya yang sok tau. Enak aja nama gue Ashton, gue kan cantik bukannya manly.
"Wah Ashley makin cantik ya mirip mamanya" akhirnya tante Laila bersuara setelah sekian lama aku menunggu. Gak deng setelah daritadi dia cuma ketawa-ketawa aja. Aku emang cantik tante, hehe.
"Jeng bisa aja, oh ya anak jeng yang baru pulang dari luar negri mana? Kok gak dikenalin?" balas mama yang senyum malu-malu. Perasaan yang dipuji gue kok dia yang seneng? Oh ya tadi kan ada ekornya tuh 'mirip mamanya' pantes aja dia sumringah.
"Tadi pagi sih pamit mau keliling komplek, belum pulang kayaknya. Apa jangan-jangan nyasar ya? Soalnya udah lama banget dia gak kesini" tante Laila mulai nunjukiin ekspresi panik saat inget anaknya yang keliling komplek daritadi pagi sampe siang kayak gini belum juga pulang. Emang umur anaknya berapa tahun sih? 10 tahun? Sampe nyasar gitu masa.
"Coba ditelfon jeng, kali aja beneran nyasar!" saut ibu-ibu yang gue curigai sebagai mamanya Ashton. Ya bener sih, kenapa gak ditelfon aja? Beres kan?
KAMU SEDANG MEMBACA
Pasar Malem // h.s
FanfictionJangan suka benci suatu tempat secara berlebihan. Siapa tau kamu ketemu jodohmu disana. ©-twoghost- 2017