1

1.1K 176 124
                                    

Malem ini malem minggu dan semua acara tv gaada yang bagus, daritadi gue cuma gonta-ganti chanel tv yang ada dikamar karena gatau mau ngapain sampe ada suara berisik yang ngeganggu telinga cantik gue dan gue menemukan Viny udah rapih didepan kaca yang gue gantung dideket pintu kamar.

"Heh mau kemana lo?" gue menoleh kearah Viny- adek gue- yang udah rapih nguncir rambutnya jadi dua. Bibirnya dipakein lip-tint ala-ala girlband korea yang sering dia ikutin jogetannya sampe jatoh keseleo, dasar cabe-cabean!

"Pasar malem sama bang Ethan, mau ikut ka?" gue memandang Viny dengan sinis dan langsung nyinyir ala-ala nyokap kalo gue udah mulai kasih alesan kenapa pulang telat. Emang bakat mah ga jauh-jauh dah jatohnya.

"Lah? Ethan? Anak pak rt? Ada hubungan apaan lu sama dia?" Viny langsung menatap gue dengan males dan muter bolamatanya. Ck! Ni bocah makin gede makin banyak tingkah sih!

"Iya, dia ngajak Viny jalan ka mumpung ada pasar malem di ujung komplek tuh," gue makin ga abis pikir sama adek gue yang baru masuk SMA dua bulan lalu. Semenjak masuk SMA dan nongkrong di warnet mulu kelakuannya jadi aneh, apalagi setelah deket-deket sama si Ethan anak pak rt yang notabennya tukang jaga warnet tempat Viny biasa main- alesannya ngerjain tugas padahal dirumah ada laptop, komputer dan wifi yang terus-terusan nyala.

"Lain kali kalo ngajak jalan tuh ke mall! Gak modal amat ke pasar malem!" gue mencibir Viny yang lagi asik benerin iketan rambutnya yang udah mirip neneng pea. Dek, lu jadi percis cabe-cabean di masa sekolah gue dulu, suer.

"Kaya pacar lu kalo ngajak ke mall belanja sama makan aja, dia beliin lu eskrim monas aja udah syukur ka!" skakmat. Emang bener si bangsul, Calum --pacar gue- kalo ngajak gue jalan gaperna makan di tempat enak apalagi belanja, mentok-mentok cuma keliling terus berdiri dideket eskalator, liatin orang pada belanja abis itu pulangnya dia bakal beliin gue eskrim monas yang abang-abangnya mirip Parto dipinggir komplek.

"Yaudah iya, sana lu pergi!" usir gue dan Viny langsung jalan keluar kamar tanpa menggubris perkataan gue. Hih gue sensi banget deh abis denger nama Ethan, bukan apa-apa soalnya bokapnya itu kalo nagih iuran warga suka gak santai, suka teriak-teriak gitu jadi gue kesel sama anaknya juga. Apalagi kembarannya tuh yang mukanya sama, kalo udah keliling komplek bangunin orang saur sama anak kampung sebelah heboh banget. Gabisa nyante dia.

"Ka! Kamu mau makan gak??" saat lagi asik-asiknya chat sama Calum yang katanya mau ngajak jalan malem ini, tiba-tiba kepala mama nongol dari sela-sela pintu kamar yang dia buka cuma sedikit. Sedikit aja soalnya kalo kebanyakan suka ga abis. hehe

"Nggak ma, aku mau jalan sama Calum" jawab gue sambil nyengir-nyengir kuda yang dibalas gelengan kepala dari mama. Dia suka rada sensi kalo denger Calum soalnya semenjak gue pacaran sama Calum gue jadi gabisa sering-sering nemenin mama ngerumpi lagi jadi gitu deh. Padahal anaknya sendiri tuh yang nyomblangin gue sama Calum. Ya abang gue, bang Luke. Dia yang nyomblangin gue sama temen satu band ala-alanya dia dikampus dan ya lama-lama gue suka juga sama Calum. Manis banget dia woy! Banci-banci tikungan aja pada suka sama dia.

"Pulangnya jangan malem-malem, nanti papa kamu marah lagi!" gue mengangguk paham dan mama langsung pergi. Ninggalin gue sendiri didalem kamar yang mulai berniat buat ganti baju karena pasti Calum sebentar lagi bakalan sampe. Gue gatau dia mau ngajak gue jalan kemana, yang penting jalan aja deh. Malem minggu masa dirumah, Viny aja yang baru puber udah jalan-jalan sama gebetannya.

----

Gue bete setengah mati setelah tau kemana Calum ngajak gue jalan kali ini. Pasar malem. Gue ulang, pasar malem. Ya, bete banget gila. Gue aja ngecengin Viny karena diajak kesini, masa sekarang pacar gue ngajak gue kesini? Kalo Viny liat gimana? Abis udah gapunya wibawa lagi gue jadi kakak. Hufffttt Calum kampret!

Pasar Malem // h.sTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang