Gue turun dari mobil dengan anggunnya udah kayak cewek-cewek di ftv sambil kibasin rambut. Bahagia banget gue bisa bales si cowok nyebelin yang ternyata anaknya temen nyokap. Eh tapi, kalo nyokap gue tau gue ngerjain anak temennya gimana ya? Gue bakal dimarahin gak? Pasti si tengil bakal ngadu nih. Mati gue!
Setelah menimbang-nimbang apa gue harus masuk kedalem rumah tante Laila atau nggak, akhirnya gue memutuskan untuk masuk karena si cowok tengil udah berdiri dideket mobil gue. Gue takut dia tiba-tiba kesurupan terus nyakar-nyakar gue. Serem juga kalo dibayangin.
"Ma, mama udah selesai kan? Ayo pulang!" gue berbisik ke mama saat gue udah kembali ke tempat semula. Sebelum si tengil ngadu ke semua orang kalo gue abis ngerjain dia.
"Arisannya aja belum dimulai, masa pulang sih" what? Gue gak salah denger? Belum dimulai? Terus sedaritadi ngapain aja? Ha? Adu ayam? Ngerumpi sama admin lambe turah? Ha?
"Ma aku banyak tugas," mohon gue dengan memelas. Sumpah gue gak mikir dulu tadi akibat gue ngerjain anaknya tante Laila. Gue takut diamuk sama mamanya dan mama gue!
"Ashley, makasih ya udah nyari anak tante" tiba-tiba jantung gue berdetak lebih cepat pas tante Laila ngomong. Gue takut ketauan kalo gue abis ngerjain anaknya. Sialan!
"Oh ya iya tante bukan apa-apa" jawab gue rada gugup udah kayak pas disuruh foto ktp dua tahun lalu. Sumpah tangan gue udah mulai dingin. Gue takut dimarahin didepan orang banyak gini, malu-maluin.
"Cantik ya anak temen mama? Baik banget lagi udah nganterin kamu pulang" tiba-tiba gue ngeliat kearah tante Laila yang lagi ngasih minuman ke anaknya sambil muji-muji gue. Kalo dia ngadu gimana? Habis sudah.
"Iya cantik tapi sayangnya gak baik" tuhkan, dia ngomong kayak gitu. Pasti ngadu deh duh gimana cara gue ilang dari sini ya?
"Ma ayo pulang!" ajak gue lagi dengan nada yang sedikit memaksa ke mama. Akhirnya mama nurutin permintaan gue dan pamit sama temen-temennya sekalian minta maaf karena gabisa tetep ada disini sampe acaranya selesai. Untung aja alesan banyak tugas gue dengan deadline besok ampuh.
---
Gue lagi asik tiduran dikamar sampe akhirnya denger suara cekikikan Viny didalem kamar mandi. Ini anak kesurupan kali ya? Horor banget anjir. Dengan pelan-pelan gue jalan ke arah pintu kamar mandi yang masih ada didalem ruang kamar gue sama Viny. Gue coba dengerin dia lagi ngapain dan ternyata dia gak kesurupan! Dia lagi telfonan sama anak pak rt. Ethan.
"Bang, aku gabisa ke warnet sore ini. Tadi mama bilang mau ngajak aku sama kak Ashley makan diluar" gue denger suara Viny yang memohon supaya diampuni oleh Ethan. Tunggu? Makan diluar? Kok mama gak bilang apa-apa ke gue? Ni bocah boong kali ya?
"Ihhh bang tangan aku sakit tau tadi aku ditabrak cowok ganteng sampe nyungsep" tiba-tiba perut gue rasanya mual setelah denger kata-kata Viny barusan. Pertama, karena suara manjanya yang menjijikkan, kedua karena dia bilang abis ditabrak cowok ganteng. Ganteng? Iya ganteng kalo gak nyebelin dan liatnya sambil merem!
"Woy! Gue bilangin mama lo kecil-kecil udah pacaran!" teriak gue setelah gak tahan lagi dengerin percakapan Viny sama anak pak rt. Mual banget gue rasanya, perasaan dulu gue gak segitunya deh pas baru kenal cinta.
"Bang udah ya kakak aku berisik nih!" kemudian gue balik lagi ke kasur saat Viny mulai buka pintu kamar mandinya dan ngeliatin gue dengan tatapan keselnya. Hehe abisan lo alay, ya gue gangguin lah.
"Dek, gue mau cerita!" ucap gue bersungut-sungut pas Viny udah gabung sama gue naik ke atas kasur. Ini gak ngapa-ngapain loh kita cuma duduk diatas kasur lagian dia adek gue dan gue masih normal.
"Apa?" tanya Viny ketus. Ye kurangajar, gue mau cerita serius dia masih aja kesel ke gue.
"Cowok yang tadi nabrak lo, itu anak temennya mama fyi" jelas gue dan ekspresi Viny langsung sumringah. Lah kenapa ni anak? Seneng gitu?
"Iya ka? Anak temennya mama yang mana? Namanya siapa ka? Ganteng banget deh besok-besok gue gapapa kok kalo ditabrak dia lagi" mulut gue langsung kebuka lebar sampe dagu gue nyentuh tanah pas denger kata-kata adek gue yang kurang normal ini. Enggak lah inikan dikasur bukan di tanah.
"Kalo dia nabrak lo pake panser, lo juga mau?" tanya gue sewot dan Viny mulai cekikikan gajelas lagi mirip Calum. Btw hari ini Calum gaada ngabarin gue samasekali, aneh banget tuh anak gue chat juga belom dibales. Kemana si itu bocah? Main sama bencong yang suka godain dia? Apa jangan-jangan lagi q time sama abang eskrim monas? Ah bodo deh, ntar juga tiba-tiba muncul sendiri. Dia kan kayak siluman.
"Ya gapapa ka intinya ditabrak orang ganteng. Oiya anaknya siapa ka?" Viny ini beneran geser ya otaknya? Kenapa jadi ganjen banget begini sih gangerti lagi gue sama adek gue ini.
"Gila lo! Anaknya tante Laila tuh" jawab gue kesel. Ini bocah udah ditubruk sampe nyungsep gak kesel emang sama itu cowok? Kok malah seneng banget kayaknya?
"Woy!!!!" tiba-tiba gue sama Viny hampir kena serangan jantung karena tiba-tiba bang Luke masuk kekamar dan teriak kayak orang kesetanan. Maklum, anak rock kan katanya jadi suka gitu dia. Ganteng sih, cuma kalo lagi kumat suka serem.
"Gila lo ya? Jantungan gue, bang!" gue nabok pantat bang Luke yang udah tiduran dikasur gue sama Viny. Sumpah ini orang makan tempat banget deh!
"Galak banget sih, Ashley Hood!" ledek bang Luke sambil julurin lidahnya percis bleki si anjing komplek. Mirip dah suer ga boong gue!
"Oiya bang temen lo kemana deh? Seharian gaada kabar?" tanya gue ke bang Luke soal temennya. Siapa lagi kalo bukan si Calum anaknya bang Parto.
"Mana gue tau, tadi pas gue latihan dia gak dateng. Jalan kali sama cewek lain" jawab bang Luke santai dan Viny mulai ketawa kenceng banget ngetawain kata-kata abangnya yang jleb banget di hati gue. Nusuk bray! Kalo beneran gimana coba?
"Sialan lo jahat banget sih jadi abang!" gue menggerutu dan kedua mahluk aneh didepan gue cuma ketawa. Heran, punya kakak sama adek kok gaada yang bener gitu?
"Bang, bang masa tadi aku ditabrak sama cowok sampe jatoh" Viny mulai ngadu ke bang Luke dengan wajah memelasnya. Ye dasar bocah! Caper lo,
"Siapa orangnya? Biar abang gebukin!" bang Luke bangun dari posisi tidurannya dan duduk ngehadep gue sama Viny. Kadang kalo gue lupa dia abang gue, ada aja gitu keinginan buat nyium dia. Ganteng abisan meskipun idiot.
"Jangan bang! Orangnya ganteng! Aku malah ketagihan ditabrak" Viny mulai cekikikan sementara bang Luke mandang gue dengan tatapan bingungnya. Nahlo, rasain tuh punya adek yang gak wajar.
"Vin kamu masih waras?" tanya bang Luke heran dan Viny cuma ngangguk-ngangguk, sumpah percis anjing-anjingan di dashboard gue.
Kita bertiga udah lama banget gak bercanda sambil ketawa-ketawa kayak gini karena bang Luke selalu sibuk sama band ala-alanya dikampus, dia jadi jarang ngabisin waktu sama gue dan Viny. Kadang gue kangen sama dia karena gue cuma bisa ketemu dan ngobrol sama dia tiap hari minggu.
"Ka, ada tante Laila tuh nyariin kamu!" saat gue lagi cerita-cerita hal lucu sama bang Luke dan Viny tiba-tiba mama masuk kamar dan langsung ngasih tau kalo ada tante Laila dateng nyariin gue. Mampus? Iya dikit lagi gue mampus karena kayaknya anaknya yang tengil itu udah ngadu ke mamanya.
"Nyari aku? Gak salah?" tanya gue bingung dan kedua saudara gue ini cuma ngeliatin gue dengan pandangan heran. Gausah heran deh lo pada, gue aja heran kenapa tante Laila nyariin gue.
"Iya katanya ada yang mau di omongin"
"Nahlu Ashley nahlu Ashley" sorakan bang Luke jadi backsound jantung gue yang hampir loncat dari tempatnya. Setan.
Mam? Pus.
------
Sukur lo shley dicincang sama tante Laila, jahat sih:(
btw keep vote and comments yah emuch!:*
KAMU SEDANG MEMBACA
Pasar Malem // h.s
FanfictionJangan suka benci suatu tempat secara berlebihan. Siapa tau kamu ketemu jodohmu disana. ©-twoghost- 2017