5

466 101 23
                                    

Pagi ini gue udah rapih dan siap berangkat ke kampus, hari ini bakal ada kelas Critical Readingnya pak Broto yang mulai jam sepuluh sampe jam satu siang. Bosenin banget. Suer. Gue paling males sama hari senin karena semua matkul gue ngebosenin, sebenernya semua mata kuliah gue ngebosenin sih. Jadi anak jurusan sastra Inggris itu gak gampang ternyata. Harus kuat-kuat ngelawan rasa males. Ralat, jadi mahasiswi yang gak gampang. Malesnya gede banget, perasaan jaman gue SMA dulu gue gak pernah males belajar deh.

"Ma aku berangkat ya!" ucap gue ke mama setelah salim dan langsung masuk kedalem mobil jazz putih gue. Ini mobil gue dapet tahun lalu dari papa karena kata papa nilai gue bagus jadi dia bakal beliin apa yang gue mau dan ya, gue capek nebeng sama Nesie- sahabat gue- jadi gue minta mobil deh. Lagian juga gue gaterlalu suka mobil yang gede-gede jadi ini aja cukup, gue suka.

Gue ngendarain mobil sambil dengerin lagu-lagu yang diputer di gen fm. Sekarang yang lagi diputer itu lagunya Ed Sheeran yang Perfect. Gue jadi ngebayangin kalo ada cowok ganteng nyanyiin gue lagu ini, pasti gue mati suri. Coba Calum nyanyiin gue lagu ginian bukan lagu-lagu heavy metal, pasti gue udah kejang-kejang sambil mimisan. Btw, setelah semalem gue hampir kena serangan jantung karena tante Laila bilang nyari gue, ternyata gue selamet karena dia kerumah cuma mau bilang terimakasih dan nganterin beberapa kotak bakpia sama kue apem kerumah. Kayaknya sih si tengil gak ngadu deh. Syukur lah.

Gue masih fokus sama jalanan didepan gue, pagi ini tumben banget gak sepadat biasanya. Jalan ini biasanya rame banget kalo jam segini apalagi ini hari senin, ini kok sepi banget ya? Apa gue salah jalan? Atau orang-orang apa udah pindah ya ke Me*karta? Kok bisa sepi gini sih? Kok gue gak diajak sih? Kok mereka gak solid sih sama gue? Segini aja nih pertemanan kita dijalan? Eh kok gue ngelantur sih?

Saat gue sibuk-sibuknya mikirin migrasi penduduk besar-besaran ke Me*karta, tiba-tiba gue ngerasa ada yang gak beres sama mobil gue, jalannya mulai aneh dan gue terpaksa nepiin mobil gue ke pinggir karena gue gamau mobil gue sampe mati ditengah jalan, bisa diamuk masyarakat sejagad raya gue nanti.

"Kampret!" teriak gue pas tau mobil gue mogok dan gak mau jalan lagi bahkan nyala pun gamau. Mampus gue, kelas mulai setengah jam lagi! Ini gimana?

Dengan cepet gue langsung nyamber handphone gue yang ada ditas dan berniat buat nelfon Calum supaya dia bisa jemput gue kesini, gue gamau telat masuk kelas bisa-bisa absen gue mati terus gabisa ikut uas nanti. Ga. Gue gamau. Gamau ngulang matkul itu. Dosennya gak asik gabisa ngatrol nilai. hehehehe

"Cal tolongin aku!! Mobil aku mogok ini kamu kesini dong cepet!" sembur gue saat Calum udah ngangkat telfonnya. Ini bocah pasti baru bangun tidur nih ada suara-suara aneh soalnya.

"Ha? Kamu dimana? Aduh aku ngantuk banget Shley" tuhkan bener. Pasti dia baru bangun tidur dan gamau disuruh kesini. Sialan emang!

"Terus aku gimana? Aku ada kelas pagi, Cal, please tolongin," suara gue udah berubah karena dikit lagi gue pasti nangis. Kebiasaan kalo udah panik pasti nangis gue. Semacem kelainan yang gue simpulkan sendiri.

"Naik ojek kan bisa, aku ngantuk banget abis begadang nonton bola semalem. Kalo kamu masih mau ke kampus ya naik ojek aja!" breng? Sekkkkk!! Pengen banget rasanya gue nyakar-nyakar mukanya sekarang juga. Sumpah? Calum tuh kenapa sih? Biasanya kalo gue kenapa-kenapa dia paling sigap langsung nyamperin gue. Sekarang kok jadi gitu? Mana kemaren samasekali gaada kabar!

"Yaudah gausah peduliin aku, kamu tidur aja lagi, kalo perlu gausah bangun lagi!" gue langsung matiin telfon saking keselnya dan keluar dari mobil. Gue udah bener-bener nangis sekarang dan gue ga ngerti masalah mesin samasekali. Gue harus apa? Mana ini jalanan udah kayak di game dre*dout, sepi banget anjir!

Gue coba nelfon bang Luke tapi gak diangkat-angkat pasti dia masih tidur, gue coba nelfon mama tapi nomernya gak aktif. Gue harus apa? Masa nelfon bokap? Bokap aja masih di Aussie sekarang gimana caranya dia bisa bantuin gue? Gue cuma bisa nendang-nendang ban mobil gue doang yang ujung-ujungnya bikin kaki gue sendiri sakit bukan main. Sialan!

Tiba-tiba gue denger suara motor berhenti dideket gue. Siapa ya? Gak mungkin Calum ini suara motornya lain,  ini suara motor yang kayak di sinetron kesukaan Viny nih yang pemainnya Stefan William. Gimana kalo ini orang jahat? Dia bakal ngerampok gue? Bunuh gue? Mutilasi gue? Gue belum mau mati njir gue masih mau nikah dulu!!! Eh tapi bisa aja dia Stefan William, kan?

"Lo kenapa?" gue sedikit lega pas denger suara orang yang belum gue liat sosoknya ini. Suaranya gak asing dan tandanya dia bukan orang jahat. Yes, gajadi mati!!

"Mobil gue mogok dan gue harus ke kampus secepetnya," jawab gue dan berbalik buat liat siapa yang nyamperin gue barusan. Pengen banget rasanya teriak kenceng saking keselnya karena ternyata yang nyamperin gue ini si cowo tengil anaknya tante Laila. Kenapa sih gue harus ketemu dia terus? Gaada manusia lain apa di dunia ini? Lagian dia ngapain sih lewat-lewat sini? Nanti nyasar aja nyusahin gue lagi!

"Bener-bener gabisa jalan? Udah lo cek?" tanyanya mastiin dan gue cuman ngangguk. Dia turun dari motor ninja putihnya dan raba-raba mobil gue. Untung mobil gue gak sensitif jadi gak gampang kerangsang. Dia mulai natap gue dan pasti dikit lagi dia bakal ngetawain gue nih apalagi sekarang gue lagi sesegukan karena nangisin mobil gue dan saking keselnya sama Calum.

"Udah gue coba tetep gabisa" jawab gue yang sialnya masih nangis. Ini tuh airmata gabisa ya diajak kerjasama barang sehari aja gitu? Kan gue gamau di bully sama si tengil ini!

"Gausah nangis udah, lo jelek!" gue lagi nangis gini bukannya dipeluk kek dicium kek malah dikatain. Eh? Apasih amit-amit deh punya pemikiran kayak gitu! Siapa sih yang nyuruh gue mikir kayak gitu? Ha?

"Lo kalo mau ngetawain gue, gapapa ketawa aja!" gue nundukkin kepala gue saking malunya dan gue yakin dia bakal ketawa kenceng banget liat keadaan gue sekarang.

"Gue telfon montir langganan nyokap gue ya? Sebentar deh gue tanya dulu," gak lama setelah itu, dia keliatan ngomong serius sama orang diujung sambungan telfon yang gue yakinin sebagai montir yang dia bilang tadi. Loh? Dia gak ketawain gue dan malah manggilin montir? Kok dia baik sama gue sih? Terus kok gue gak kepikiran montir ya? Tapi kan gue gapunya montir langganan, ah sama aja deh emang takdirnya begini kali ya?

"Lo gak mau ngetawain gue?" tanya gue heran pas dia masukin lagi handphonenya ke saku skinny jeans item yang dia pake. Kok gue liat dia jadi inget Dilan ya? Yang novelnya ayah Pidi Baiq itu loh, apalagi dia pake jaket jeans. Udah deh gue jadi Mileanya boleh gak? Hehehheheheheheeh kayaknya tadi yang ketendang otak gue deh bukan ban mobil gue.

"Kenapa harus ketawa? Kan lo lagi kesusahan masa gue ketawain. Gue bukan orang kaya lo yang liat orang kesusahan malah dikerjain" oq. Aku tersindir. Ini dia lagi nyinyirin gue kan ya? Yaiyalah kan kemaren gue ngerjain dia pas dia nyasar.

"Umm.. Sorry buat yang kemaren" gue ragu-ragu dongakkin kepala dan gue liat dia cuma ngangguk-ngangguk percis sama yang ada di dashboard mobil gue tuh. Mirip banget.

"Pak, ini tolong tanganin dulu ya kalo udah selesai telfon saya aja nanti saya ambil" cuma itu yang bisa gue denger dari percakapan dia sama mas-mas montir yang mirip Kiwil. Sumpah, mirip banget deh kalo gue gak abis nangis udah gue ajak foto bareng nih buat post di slapgram. Biar kaya depi anggita tuh.

"Umm makasih ya," kenapa ya lidah gue rasanya berat banget bilang makasih ke ini orang? Kayaknya kelu banget gitu susah buat ngucapinnya. Apa karena gue udah terlanjur dendam kesumat ya sama dia?

"Lo mau kemana?" tanyanya yang ngabaiin ucapan terimakasih gue. Kan, nyesel gue bilang makasih ke ini orang. Bilang kek 'iya sama-sama, cantik' gitu aja gak berat kan?

"Ke kampus, tapi kayaknya pulang aja deh gak keburu kalo misalnya harus naik taksi atau bis" jawab gue yang nguntel-nguntel bawahan baju gue. Gue gatau harus ngapain abisan ini kebiasaan jelek gue yang bikin baju gue pada lecek. Kayak bocah sd disuruh maju didepan kelas nyanyiin lagu wajib nasional.

"Cepet naik deh, gue yang anter!"

-----

yha tayi gue juga mau anjir dianter kuliyah ama yang begituan mah:((((((

anggep aja dia dilan, tapi motornya motornya si boy bukan motor dilan:(

btw vote comments terus yhaaaaaaaa!!! luvs luvs!

Pasar Malem // h.sTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang