Sedaritadi gue cuma bolak-balikin jaket jeans ditangan gue yang sebenernya bukan punya gue. Ini jaket punya si cowok tengil yang gue udah tau namanya, tadi pas dia nganterin gue kekampus dia nyuruh gue pake jaketnya karena dia bilang gue bakal masuk angin kalo gak pake jaket nah pas gue mau balikin gue samasekali gak liat dia disekitar kampus, jadi ya gue bawa pulang aja deh. Oiya namanya Harry Gaya, gakdeng bercanda hehehe. Harry Styles, namanya. Dia pindah kesini karena kangen dan kasian sama mamanya yang tinggal di Jakarta sendirian. Such a mama's boy juga ya tapi bagus sih tandanya dia berbakti dan sayang sama mamanya. Jaman sekarang udah jarang kan cowok yang kayak gitu, jadi gue cukup kagum sama alesan dia pindah kesini. Btw dia juga pindah kampus ke kampus gue yang kata dia sih mama yang nyaranin tante Laila buat nyuruh Harry pindahnya ke kampus gue. Ma, mama tuh sukanya memaksakan kehendak mama ke orang lain ya? Hehehehe.
"Jaket siapa ka?" tiba-tiba suara Viny bikin gue kaget nyaris kejengkang dari bangku yang daritadi gue dudukin. Gue langsung lipet asal jaketnya terus taro diatas meja didepan gue. Kalo Viny tau ini jaket siapa, heboh pasti dia.
"Punya itu punya Nesie" jawab gue asal dan Viny cuma ngangguk-ngangguk. Semoga aja dia gak curiga karena jaket ini sebenernya gede banget dan badan Nesie yang kecil gabakal sanggup nahan beban jaket segede ini. Gue aja makenya sampe kelelep. Tapi sumpah, jaket ini wangi banget woy!
"Ka, tadi gue ketemu cowok yang nabrak gue waktu itu, yang anaknya temen mama" gue langsung muter kursi gue kearah Viny yang lagi ngerebahin badannya diatas kasur. Kira-kira dia ngomong apa ya ke Viny?
"Lo ketemu dimana?" tanya gue sok-sok penasaran. Padahal gue lagi gak tertarik ngebahas cowok itu. Gue takut ketauan kalo jaket itu punya dia dan bukan punya Nesie.
"Didepan pager rumah kita," what? Didepan rumah? Ngapain? Apa jangan-jangan dia nungguin gue balikin jaketnya ya? Bisa jadi kan?
"Ha? Ngapain dia disini?" tanya gue panik. Duh gimana dong? Kalo misalkan bener dia nungguin gue balikin jaketnya, gue bener-bener ngerasa gak enak sama dia.
"Mana gue tau, tadi pas gue tegor dia langsung pamit. Ganteng-ganteng aneh ka," Viny akhirnya sadar juga kalo cowo itu aneh. Ya emang aneh sih dia, masa disapa sama orang langsung pergi sih? Tapi syukur deh itu artinya gue gabakal ketauan sama Viny.
"Lah emang manusianya aneh" jawab gue sambil ketawa palsu. Hehe.
"Btw ka gue gak liat mobil lo, mobil lo kemana? Dipinjem kak Calum?" ini anak peka juga ya, mobil gue yang kecil gitu gak ada aja dia bisa sadar loh, hebat juga, biasanya dia kan bodoamatan sama segala hal yang ada didalem hidupnya. Btw gue jadi kesel denger nama Calum, gue daritadi matiin handphone karena males banget sama dia. Pengen banget gue sambelin mukanya.
"Dibengkel, mogok tadi" jawab gue jujur dan Viny mulai ngangguk-ngangguk kayak orang ngantuk.
"Terus lo gak kuliah?" tanya Viny lagi. Perasaan biasanya dia gapernah peduli sama urusan hidup gue. Kok tiba-tiba dia jadi ngepoin gue gini sih? Ada apa nih?
"Kuliah lah, absen gue mati kalo gue gak masuk," jawab gue lagi dan dia ngangguk-ngangguk lagi. Rasanya pengen gue tempeleng itu kepalanya.
"Naik apa?" buset dah ini anak kenapa sih? Jadi serem gini sih dia, gak biasa-biasanya.
"Dianter sama Dilan"
------
Tebak, gue lagi dimana? Di mall? Di rumah? Di kampus? Di surga? Diinjek? Ditendang? Salah! Gue di pasar malem sekarang. I repeat, di pasar malem. Jadi ceritanya gue bete setelah nyalain handphone dan Calum samasekali gak nelfon atau whatsapp gue, jadi ya gue ikut Viny aja main ke pasar malem. Sekalian gangguin dia sama Ethan yang lagi jjm aka jalan jalan malem.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pasar Malem // h.s
FanfictionJangan suka benci suatu tempat secara berlebihan. Siapa tau kamu ketemu jodohmu disana. ©-twoghost- 2017