2

633 124 58
                                    

Sekarang gue lagi ada di taman komplek sama adek gue, Viny. Yaiyalah masa abang eskrim monas yang semalem bikin gue kesel. Hari ini hari minggu jadi kayak biasa jadwal gue sama Viny buat lari pagi tiap hari minggu keliling komplek. Lumayan deh ngelilingin komplek sebanyak tiga puteran, udah mau mati gue rasanya cuma gara-gara keliling doang.

"Ka, semalem gue liat lo sama kak Calum di pasar malem. Ngapain lo?" mampus! Viny liat gue semalem, Viny liat gue ke pasar malem setelah gue ngecengin dia!! Jawab apa anjir?

"Ah anu itu Calum cuma mau nyari cupang buat ponakannya. Iya, ponakannya minta cupang!" gue nyengir ke arah Viny yang cuma ngangguk-ngangguk mirip sama pajangan anjing di dashboard mobil gue. Percis.

"Kirain lo pacaran di pasar malem juga, soalnya kan lo abis ngecengin gue tuh!" yailah ni anak ada-ada aja nyinyirnya. Udah kek diem gitu abis denger jawaban gue, gausah ngoceh lagi.

"Ya nggak lah! Gamungkin! Ga level banget pacaran di pasar malem, emangnya elo!" gue ngeliatin Viny dengan sinis karena dia mulai cekikikan gak jelas percis Calum, jangan-jangan Viny adeknya Calum bukan adek gue. Eh apasih?

"Yailah lo gaya banget sih punya pacar kere aja!" ini anak kecil mulutnya udah kayak ibu-ibu yang sering ngerumpi di tukang sayur tiap pagi nih, ngeselin bin tajem banget! Bisa dipake buat motong daging.

"Yaudah sih seenggaknya pacar gue anak band gak kayak pacar lo yang tukang warnet!" dengan kesel gue berlari kecil ninggalin Viny yang masih jalan dengan santai. Ngeselin banget itu anak kecil kalo bukan adek gue udah gue rebus tuh sama kuah bakso. Eh enak kayaknya, gue jadi mau makan bakso pake sambel yang banyak. Daging sapi tapi baksonya bukan daging Viny!

"Ka ih maaf sih-- ADUH!!!" gue noleh ke belakang saat denger suara orang jatoh dan teriakan Viny yang mengaduh. Viny, adek gue jatoh nyungsep ke tanah dan seorang cowok yang kayaknya gak asing di mata gue berdiri disebelahnya lalu nyoba bantuin Viny buat berdiri.

"Vin lo gapapa?" dengan panik-panik magic gue nyamperin Viny dan ngecek setiap inci badannya meskipun gak sampe bikin dia ngelepas semua bajunya sih. At least tangan sama kakinya yang gue cek buat mastiin kalo adek gue gak lecet sedikitpun. Tapi gue sedikit kesel pas tau siku kanan Viny baret dan berdarah meskipun sedikit. Perih banget pasti rasanya, lebih perih daripada diputusin pas lagi sayang-sayangnya. Ah gajadi, dua-duanya perih anjir.

"Aww sakit kak!" Viny megangin tangannya yang luka dan gue langsung ngeliatin sinis cowok didepan gue sama Viny yang udah bikin dia jatoh. Pengen banget rasanya gue teriak sama dunia kenapa ini harus terjadi sama gue, ini nih cowo yang bikin adek gue jatoh sampe luka tuh sama kayak cowo yang udah ambil eskrim gue semalem! Kenapa dunia gue seolah sempit banget sih??

"Lo tuh kalo jalan bisa kan liat-liat? Adek gue udah segede gitu masih aja lo tabrak! Mata lo di dengkul? Ha?" ini gabisa didiemin nih. Gue kesel banget sama ini orang, sumpah. Gue pengen banget nampol muka sok iye nya.

"Santai aja dong, gue tau gue salah udah nabrak adek lo. Tapi salahin aja adek lo yang letoy, baru kesenggol gitu doang udah jatoh!" liat kan? Dari semalem dia yang salah tapi dia yang ngegas? Bener-bener minta di injek!

"Ye kok lo nyolot sih? Udah tau badan lo segede gitu, adek gue ya jatoh lah lo tabrak!" balas gue ga kalah nyolot dari cowok itu.  Ada ya, manusia kok kerjaannya bikin kesel terus?

"Yaudah sih, toh cuma baret doang kan? Gak sampe harus di operasi?" dia mencibir dengan muka sengaknya dan gue bener-bener pengen minjem palu nya Thor buat mukul muka cowok ini! Bangsul banget ini orang!

"Ka udah ka, gue gapapa!" tiba-tiba Viny bersuara dan narik-narik lengan hoodie yang gue pake dan itu justru bikin gue tambah kesel karna gue hampir jatoh gara-gara dia. Kenapa sih dari semalem orang kayaknya ngehalangin gue buat mencak-mencak ke ini cowok?

Pasar Malem // h.sTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang