3

10.7K 917 28
                                    

Sora pov

Sampe di kelas, gue langsung melesat ke tas buat ngambil duit.

"Ra ra ra, tadi gimana di konseling? Pertama kali tuh rasanya kaya di surga yekan? Serba putih gitu lagi, duh adem." Hara tiba-tiba muncul di sebelah gue.

"Surga bapak lo. Untung sahabat." gue ninggalin Hara.

Otewe kantin.

Di kantin gue ketemu Namjoon, sama Jimin lagi ngapel. Dabel det gitu kayanya. Gue pura-pura gak liat kan tuh. Gue jalan rada cepet biar seakan gak terlihat gitu.

"Sora!"

Mampus gue dipanggil siapa?

Gue pelan-pelan muter badan. Udah degeun-degeun duluan.

Taunya abang gue dadah dadah. Dia gerakin tangannya nyuruh gue ke dia. Gue ngehela napas trus nyamperin.

"Bisa gak dek? Temenin abang ya?" tanya abang gue.

"Bang, masa gue disuruh nemenin elu pacaran sih? Yang ada gue gabut, jadi nyamuk, ganggu juga lu bedua mesra-mesraan." jawab gue trus ngambek ala ala gitu.

"Yah kok gitu sih dek. Mama kan lagi di Jepang, papa lagi ke luar kota. Nanti kalo lu sendirian di rumah yang ada lu diculik, trus entar digodain om-om. Lu kan tanggung jawab gue dek. Ikut ya?" abang gue puppy eye gitu yang sebenernya gue jiji.

"Ck, iya-iya. Tapi nanti kalo gue mau beli apa-apa bayarin ya? Hehe."

"Yaudah iya, apa yang engga sih. Dah ya gue balik ke sekolah." dia ngacak-ngacak rambut gue trus pergi.

Ketawa-ketawa doang gue mah.

Gue masuk lagi ke kantin, ngeliat-liat apa yang bisa di beli. Sebenernya hari ini gue mau hemat. Gak mau jajan. Tapi perut ini tetap memaksa. Kesempatan buat beli hoodie 300 ribu pun hilang.

Gue beli mi ayam sama es teh, trus duduk di meja yang jauh dari Namjoon dan Jimin.

Gue asik makan sambil ngeliat-liat sekitar. Kok Hara gak nyamper gue?

Tiba-tiba ada yang ngambil minum gue.

"Taehyung! Lu ngapain anjir!? Minum gue-"

Diminum gaes minum gue :)

"I-itu sedotan kan bekas gue goblok." gue nunjuk sedotan minum gue.

"Hm? Bodoamat. Kalo lu mau minum lagi, minta aja sedotan yang baru." dia duduk di kursi depan gue.

Santai banget ya.

Gue natap dia sinis malah dibales sambil senyum.

Gila emang.

Gue ngelanjut makan. Rada cepet biar cepetan ke kelas. Duduk bareng Taehyung tuh kaya diawasin jutaan pasang mata. Kerjaannya dia ngeliatin orang mulu.

"Uhuk-uhuk!"

Mampus gue keselek.

Taehyung ngasih gue minum, langsung gue minum tanpa mikir. Lega dah tenggorokan.

Gue masih megangin dada gue sambil ngatur napas. Rasanya kayak dicekek. Sambil masih agak batuk-batuk, gue ngelanjutin makan.

Pas gue nyendok mi ke mulut, Taehyung nyengir-nyengir. Kerasukan apa coba.

Gue ngambil minum lagi, pas gue mau minum, gue baru inget.

"Lah? I-ini bukannya yang lu minum tadi?"

Taehyung cuma ngakak. Bgst emang anak alien.

"Goblok malah dikasih ke gue." gue natap sinis Taehyung. Dia cuma ngasih senyum khas-nya trus belagak sok polos. "Mas! Minta sedotan dong."

Mas-masnya dateng bawain gue sedotan.

"Ini kak, silahkan." sambil nyodorin gue sedotan baru. "Ini pacarnya ya kak? Mending kalo mau ngapel di belakang green house aja, sepi."

"Bukan mas, makasih sedotannya." bales gue sambil natap mas nya datar.

Sok tau dasar mas-mas kantin.

"Dikira pacaran bwahahah!" ngakak doang si Taehyung bisanya.

"Hmm." gue ngabisin minum gue, ngeberesin mangkok makanan gue.

"Tapi boleh juga tuh ide mas nya."

Gue melototin Taehyung. Dia naikin satu alisnya sambil senyum-senyum.

"Gajelas lu. Dah ya gue ke kelas." gue berdiri trus ninggalin Taehyung.

"Yah gue ditinggal lagi."

-----

Di kelas, gue nyari Hara. Gak ada.

"Ni anak kemana coba?" gue ngedumel sendiri sambil nyari-nyari ke kelas sebelah.

Gak ada juga.

Feeling gue mulai gak enak. Kalo di gangguin sama temen-temennya Namjoon gimana?

Gue nyoba cari ke 'markas' geng mereka. Di deket gudang.

"Eh ada Sora~"

Gue tau nih suara siapa.

"Ngapain? Kangen sama gue?" Taehyung ngerangkul gue.

"Lu kenapa jadi gini coba?" gue ketawa maksa. "Mau nyari Hara, dia gak ada di kelas."

"Hara? Dia barusan ke sini bareng Hoseok. Yuk bareng." dia jalan duluan.

Sama Hoseok?

Gue masuk agak pelan-pelan gitu. Soalnya gue rada takut sama mereka, serem-serem orang nya. Kecuali Taehyung, dia emang udh sahabat gue dari SD.

Pas gue masuk, beneran ada Hara. Lagi duduk berduaan sama Hoseok. Sisanya pada ngumpul di pojokan.

Hara keliatan akrab banget sama Hoseok. Sesekali Hoseok nyubitin pipinya Hara. Mereka ketawa-ketawa.

Gue mulai penasaran.

"Ra, lu kenapa bingung gitu?" tanya Taehyung sambil rada narik gue soalnya gue ngeliat sambil ngintip-ngintip gitu.

"Kok Hara akrab banget sama Hoseok?"

"Lu gak tau? Mereka kan udah jadian." jawab Taehyung santai.

"Hah?"

Tbc

Oke gue bakal double update.

Cuek | JJKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang