1.4

103 23 6
                                    

"tiga tahun, hehe"
•••

malia's

"demi apa, sih, git, lo ditembak luke?" suara cewek di meja ujung kantin.

"gila itu suara udah kayak toa mobil perabot," gia nengok ke arah gita sama temennya.

"iya, dong! jadi kemaren tuh dia ke rumah gue, bawa bunga sama boneka barney, lucu banget kan?" suara gita digede-gedein, eh, suara dia mah emang gede.

"kok barney, sih?"

"ya, gapapa, antimainstream kalo sama gue."

gue cuma ngacak-ngacak siomay gue doang sambil dengerin mereka ngobrol.

"asli, bisa-bisanya itu rambut nenek jadian sama nenek beneran!" gia mukul meja kantin, mulutnya masih penuh sama mie goreng.

"gapapalah, kan hak dia mau nembak siapa aja."

luke's

"goblok anjing! mau lu apaan sih?!" tonjokan calum mulus kena pelipis kanan gua (lagi).

"eh gila, kenceng bambang mukulnya!" gua denger mekel ngomong kayak kesumpel, mulutnya lagi penuh nasi katsu.

"aduh itu muke!" ashton megang pelipis kanannya, mukanya nampakin ekspresi nyeri.

gua bangun, ngeliat meja. mie ayam gua masih aman, kirain tumpah. gua tau alesan calum.

"LUKE!" pandangan calum langsung teralihkan ke cewe yang di belakang gua. alah, segala dateng lagi nih ikan lele.

"lo gapapa, kan?" tangan gita ngeraba-raba muka gua.

"aduh! udah lu sana dulu," gua langsung ngasih gita ke ashton.

"CALUM!" sekarang giliran gua yang fokus ke cewek yang bawa piring siomay di belakang ipin.

"mal- aduh! aduh!"

"gue bilang apa?! jangan berantem mulu! buruan!"

dengan itu calum pergi sambil dijewer malia.

kejar nggak ya?

"luke!" suara gita.

kejar aja dah.

"cal! mal!" gua berusaha jalan cepet buat ngejar mereka yang jalan terus.

"kenapa?!" sembur malia, gua langsung berhenti depan mukanya. calum masih usaha ngelepasin tangan malia dari kupingnya, "sorry kebawa, kenapa manggil?"

"bisa ngomong berdua?"

"nggak! bertiga sama gua!" calum nyaut.

"diem dulu kek, lo," tangan malia ngusap kasar muka calum.

"anjirlah, untung wangi," kata calum.

gua akhirnya bisa bawa malia buat ngomong berdua. bertiga, sih, sebenernya. calum berdiri 3 meter di belakang malia, yang pasti gua gak bisa bisik-bisik ngomongnya.

"gua mau minta maaf soal-"

"gak," potong calum.

"soal gita yang-"

"nggak! gak dimaafin!"

"sebenernya gua mau-"

"gak! gak mau!"

"bacot ih, calum!" malia langsung melototin calum, "coba ulang."

"gua mau bilang sorry, soalnya gua jadian sama gita," mata gua ngelirik calum was-was. kali aja dia langsung nerjang gua kayak pemain mma.

"bukan maksud ngasih lo harapan palsu atau apalah itu namanya. tapi, emang gita yang gua ... apa ya namanya? hm, incer?"

malia diem. calum? dia udah nggak mau ikut campur kayaknya.

"lu tau gua udah rencanain nembak gita dari dulu. bahkan lu ikut bantuin gua nyari kadonya. walaupun akhirnya gua salah beli."

"serius mal?!" calum bersuara.

"gua sempet ragu awalnya karena ashton terus ingetin gua tentang lu. tapi, toh gua gak tau apa-apa tentang perasaan lu ke gua. gua gak tau, sampe kemaren gua nganter lu jalan ke rumah lu."

malia yang tadinya nunduk, kepalanya mulai keangkat. bukannya ngeliat gua yang dari tadi nungguin dia ngeliat gua, dia malah milih ngadepin mukanya ke satu arah, ke sebelah kanannya.

"ternyata kayak gitu rasanya deg-degan, pikir gua."

"ah, anjing, cheesy banget. skip dah, gua nunggu di luar aja," calum keluar ninggalin gua sama malia di antara rak-rak buku perpus yang tinggi-tinggi.

"jangan ngapa-ngapain!" nongol lagi dia, kepalanya doang.

"tadi sampe mana, ya? oh! dan gua mikir apa mungkin rasa suka gua yang nongol awal tahun ajaran kemaren bisa ngalahin rasa suka dia ke lu."

"dia?"

"calum."

"gua mulai sadar kalo calum suka sama lu waktu ... kapan tuh ye, eee, dari dulu. hahaha, paling jelas waktu dia nonjok gua yang abis ninggalin lu di mcd."

"bercanda lo," muka malia makin kayak orang mikir, padahal gua jarang banget liat dia mikir karena emang dasar anak pinter gak perlu mikir.

"kalo bisa gua bercanda, gua udah nembak lu kemaren. bukan gita."

malia's

yang bener aja si lukman, bisa-bisanya dia bawa-bawa calum jadi alesan. terus buat apa gue nolak calum kemaren kalo luke akhirnya malah jadian sama gita? gue gak marah. gue kesel. kesel karena gue gak bisa marah sama luke.

dia deket sama gita dari awal, gue cuma ngobrol soal absen sama dia aja gue udah seneng banget. dia gak tau aja kalo tiap hari gue nulis tentang dia di buku harian.

"yaudahlah, gak usah dipersulit. congrats, ya, sama gita. dijaga gitanya. kalo kesusahan akuntansi diajarin. oh iya! catetan lo masih sama gue, nanti gue titip calum atau sherin aja ya," gue narik napas. gak jaman nangisin cowok kata kak marly.

"jangan lupa nanti lukanya dibersihin. maaf ya, gara-gara gue lo dipukul terus sama calum," gue ngeliat ke pelipis kiri luke sekali lagi, pake muka nyeri, "balik kelas yuk!"

gue keluar perpus diikuti luke.

"cal! balik kelas yuk!"

"nggak ah, mau nyebat dulu sama ashton di sebelah."

"yaudah, kita berdua aja luke. lagian calum juga beda kelas. by the way, liat boneka barney yang lo kasih ke gita dong, lo foto gak?" cerocos gue. kalo gue berenti ngomong sekarang, pasti gue nangis. ada gunanya juga kan jadi orang bawel dan periang secara bersamaan.

luke's

"em, mal," panggil gua, mungkin bisik gua tepatnya. tiba-tiba suara gua mau ilang manggil nama malia doang.

"ya?"

"udah berapa lama?"

"tiga tahun, hehe."

Collide ft. lrhTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang