DUA

72 5 1
                                    

"Halo ini yuda?" Tanya gue

Yuda : "iya na, ada apa ya? To the point aja na gpp"

Gue : "ini loh yud, gue mau tanya imam tuh kenapa ya? Soalnya udah dua minggu dia engga ada kabar, gue udah ngehubungin dia tapi engga ada balasan atau jawab telfon gue."

Yuda : "mmm. . Gini na soal imam gue tau, tapi--"
yuda kenapa sih gantung omongannya bikin gue penasaran.

Gue : " tapi apa sih yud, jangan bikin gue penasaran deh!"

Yuda : "kita bisa ketemuan engga na? Kayanya lebih enak di omongin secara langsung deh. bisa?"

Yahh, kenapa harus ketemuan sih gue kan belum mandi, mata gue aja masih bendul kaya badut.

Yuda : "halo na? Gimana, bisa?"

Gue : "ehh. . Iya bisa. Bisa kok, ketemuan di taman depan sekolah ajah ya. 15 menit gue kesana"

Yuda : "oke"

Dan tut. . Tut. Telfon gue matiin.
Yuda mau ngomongin apaan sih bikin gue penasaran.

•••

Setelah 15 menit gue mandi, pake baju dan cuss langsung ke taman yang gue omongin tadi.

"Eh yud, dari tadi ya?" Tanya gue basa basi.

"Eh na. . Engga kok, kalem aja" jawab yuda dengan senyuman manisnya.

"Oke lah yud, to the point aja. . Lo mau ngomongin apa?"

"Mulai dari mana ya na. . Gue bingung" jawab yuda dan menggaruk kepala yang gue tau itu tidaklah gatal.

"Kalem yud, santai insyaAllah gue bakal dengerin dengan baik"

"Oke gini na, masalah imam engga ngabarin lo itu karena dia pergi ke luar kota katanya dia juga bakal tinggal disana" ucap yuda dan melihat gue yang melongo.

"Jangan boong lo yud, kalau dia pergi ke luar kotapun pasti bilang dulu sama gue"

"Ya na gue ngerti, tapi masalahnya dia udah--" lagi lagi yuda gantungin omongannya.

"Udah apa sih yud, kalo ngomong jangan setengah setengah deh bikin gue penasaran setengah mati" cerocos gue yang udah kezel dari tadi.

"Sorry sorry na, maksud gue tadi imam udah tunangan sama cewe jogja dan dia juga harus tinggal disana" cerocos yuda bak petir yang langsung menyambar hati gue.

Tak kerasa air mata guepun turun mengalir seperti air terjun "Gk mungkin yud, mana mungkin imam terima tunangan itu" gue nunduk biar suara tangisan gue tidak semakin pecah di depan yuda.

"Maaf na gue juga engga tau, dan sekali lagi gue minta maaf na. Gue engga tega buat ngomong ini ke lo dari awal Imam berangkat dan bayu juga sama,engga berani buat omongin ini ke lo katanya" setelah gue udah cukup dengerin ucapan yang dari tadi yuda lontarkan, akhirnya gue pamit dan ninggalin yuda sendirian di taman depan sekolah.

Flashback Off🔚

Author Pov

"Na,woy malah ngelamun" ucapan yuda membuat salna tersadar akan lamunannya.

"Ehh. . Yaudah lah yud lupain ajah" ucap salna dengan nada merendah dan ia pergi meninggalkan yuda sendirian di koridor.

Sepanjang jalan untuk menuju kelasnya salna hanya menunduk dan melamun memikirkan kejadian pas 1tahun yang lalu yang membuat dirinya suka melamun, dan sedikit dongo.

Sesampainya di kelas salna duduk di bangkunya, salna adalah orang kedua yang berada di kelasnya karena orang pertama pasti tobi anak ibu kantin yang selalu dateng pagi. Dan beberapa menit kemudian di susul dengan amel, cika dan teman kelas lainnya.

"Salna vienna Alamsyah!!" Teriak amel yang sudah masuk ke kelas menuju bangkunya membuat salna menutup kupingnya.

"Bisa engga sih lo engga usah teriak!" Ucap salna sinis.

"Mana mungkin bisa na, amel kan satu duanya orang utan. Hhha" jawab cika asal ceplos dan tawa renyahnya.

"Brisik lo badak sumatra!" Balas amel tak mau kalah.

"Yee. . Pagi pagi udah ngajak ribut lo orang utan!" Ucap cika.

"Eh lo bedua bisa diem engga sih? Gue lagi badmood nih jangan tambah badmood lagi nyet!" Ucap salna yang dari sedaritadi sudah kesal melihat tingkah kedua sahabatnya tersebut.

"Idih sensi bener lo na, sarapan cabe lo ya?" Kekehan amel masih berlanjut.

Salna yang malas menanggapi amel, lalu dia menidurkan kepalanya di atas meja.

Amel dan cika yang heran langsung menatap tak mengerti dengan keadaan sahabatnya itu.

"Kenapa sih?" Tanya cika ke amel dengan bicara tanpa suara.

"Engga tau" jawab amel dengan mengangkat dua pundaknya dan memutarkan badannya ke depan.

Bel masuk pun berbunyi pada jam 07:15 wib, yang tandanya pelajaran akan di mulai.

•••

Jangan lupa vote dan comment !! ❤

YALS (Revisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang