PROLOG

131 11 4
                                    

"Minggir dong, aku mau ke kantin nih!" ucap salna dengan nada yang sedikit jengkel.

"Ya elahh. . Engga usah deket deket, minggir loh!" sambung salna dan mendorong tubuh cowok itu yang tadi hampir aja ngepepet dirinya dan akhirnya salna berlari meninggalkan cowok tersebut.

Cowok itu hanya terkekeh dan memandang punggung cewe yang tadi ia ganggu sambil berkata "lucu dia, padahal kan gue cuman pengen bilang nitip air mineral satu." Ucap cowo tersebut di dalam hatinya dengan raut muka heran.

•••

"Gila ya tuh cowo maen pepet aja tubuh orang ke tembok" dumel salna sesampainya di kantin dan duduk sambil ngas nges ngos napasnya.

"Nape lo komat kamit kaya dukun? " tanya amel dengan heran.

"Diem lo, kenapa lo ninggalin gue sih sama si yuda tengil ituh? Hah? Bikin gue gk bisa napas tau engga? " cerocos salna dengan berusaha mengatur pernafasannya.

Dan di sisi lain malah amel dan cika tertawa renyah. "Ya elah na, lonya ajah kalo jalan jangan ngelamun dan tau rasa lo kan di jegat sama tuh cowo." Timpal cika yang baru selesai makan somay.

"Untung ya lo engga di palak sama tuh cowo" sambung amel.

Dengan malas salna memutarkan bola matanya dan langsung memesan es teh manis andalannya "bisay (bibi sayang, nama panggilan sayang salna untuk bibi kantin) es teh manis jangan ada rasa cintanya satu karena kalo ada rasa cintanya ujungnya pait" pinta salna ke bibi kantin dengan di akhiri cengirannya.

"iya neng siap laksanakan" ucap bibi kantin.

Amel dan cika hanya menggeleng untuk kelakuan sahabatnya itu, dan 3 menit kemudian. . .

Es teh manis andalannya datang
"Nih neng teh manis gk pake cinta" ucap bibi kantin.

"Hehe sip, makasih bisay. . Nanti ini di bayarin sama amel bi" celetuk salna sambil menerima es teh manisnya
dan disusul toyoran dari amel yang sedang menyodot es jeruk terakhirnya.

"gile lu, gue lagi boke njir." ucap amel dengan muka yang memelas.

"Haha, muke lu mel kaya gue minta jatah makan 1 bulan tau engga?" Celetuk salna dengan di sertai tawa cika dan salna bebarengan.

Beberapa menit kemudian setelah salna habis menyedot es teh manis yang sudah tinggal gelas kosong tidak berisi, Bel berbunyi yang bertanda untuk mengakhiri semua kegiatan siswa di kantin maupun di luar kelas.

•••

"Woy, sekarang pelajaran apa?" Tanya salna pada semua teman sekelasnya.

"Pkn, tapi katanya gk masuk ada keperluan mendadak gurunya." Ucap sekretaris kelas XI Ipa 2.

"syukurlah, sekalian aja engga masuk sampai sebulan" ucap salah satu anak.

"Betul tuh, biar kita bebas dari hapalan bajibunnya. Wkwk" di sambung oleh bayu dan disusul tawa anak anak kelas XI Ipa 2.

Di karenakan guru pkn tidak masuk kelas, kelas XI Ipa 2 jadi Free class sampe jam pulang, Di saat salna lagi asyik melamun memikirkan bagaimana ia bisa sedekat tadi melihat muka yuda dengan jelas? Tiba tiba cika menyadarkan lamunannya.

"Eh na, nape sih ngelamun? Mikirin siapa hayo? Dia ya? Ya elah masih aja mikirin mantan yang tidak berfaedah." Celetuk cika sambil membenarkan tempak duduk nyamannya.

"sotoy lo, pleasee deh engga ada sangkut pautnya sama yang gue pikirin tadi." Ucap salna suara merendah

"Ya terus, lo lagi mikirin apaan sih? Sampe segituh menghayati lamunan na."

"Sstt, brisik lo belum saatnya gue nyeritain sekarang" ucap salna dengan jari telunjuknya di tempelkan ke bibir cika.

..........

Jangan lupa vote😉

YALS (Revisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang