Tanaman Subur

94 8 3
                                    

Lu mau ceritanya di lanjut makanya vote dan komen dong, jangan tau baca ae lu, lu kata buku perpustakaan, habis baca langsung main pergi aja, sori dori tringgiling ini buku gramedia say, datang masih di sampul terus beli, jadi kalo baca nih cerita, ya di vote juga dong, kalo perlu komen, kalo pun situ pake bahasa alien nanti author transletin satu-satu komenan lu, itu pun kalo author punya kuota :V

Guru : "anak-anak cacing adalah hewan yang dapat menyuburkan tanaman, jadi jangan pernah menganggap bahwa cacing adalah hama tanaman"
Dea angkat tangan.

Dea : "jadi, bu kalau bunga ditaruh cacing bisa tumbuh subur dong"

Guru : "iya, dea, tumben otak kamu tidak mampet"

Dea : "lagi gak ada sampah yang nyumbat bu"

Sepulang sekolah.

Dea nyongkel-nyongkel tanah di luar ngambil cacing.

Dea : "nah, cacingnya taruh disini biar bunganya tambah subur".

*Tamu emak baekhyun datang.
Emak : "eh jeng sitimin, tumben kesini"
Tamu : "lah, rindu jeng, apalagi sama traktiran jeng kayak waktu di sekolah dulu"
Emak : "lah, dia masih ingat aja, gue suka nraktir dia dulu, kentara banget datang ke rumah gue ada maunya",-batin emak.
Tamu : "aduh, jeng tenggorokan saya kering banget"
Emak : "tanda-tanda mau dibikinin minum nih 😒, mendingan tadi gak usah datang ke rumah gue, ngerepotin aja",-batin emak "oh yaudah tunggu ya jeng" ucap emak ke dapur.

***

Emak pun kembali...

Emak : "loh, dea! Tamu emak kemana?"
Dea : "kabur mak, gara gara ngeliat cacing"
Emak : "busetdah dea, itu kenapa cacing lu taruh di dalam vas bunga emak semua?"
Dea : "kata bu guru, emak, kalo tanaman di taruh cacing bakal tumbuh subur, jadi nih tanaman dea taruh cacing aja biar tambah subur"
Emak : "nih, anak siapa yang belojorin coba? Besok nih anak kayaknya gue cuci dikit otaknya biar kagak kesumbat",-getok jidat "dea... Dea... Tuh bunga hias mana bisa tumbuh subur, dea bin sumbang"
Dea : "oh gitu ya emak, bai de wei eni wey baswey tuh sirup buat siapa? Minta dong mak" dea keburu seruput tuh minuman.
Emak : "lah itukan emak taruh--"
Dea : "lah paan nih sirupnya kok asin" nyemprot minuman kemuka emak.
Emak : "rencananya tadi mau ngejailin tamu, malah gue senjata makan tuan",-batin emak "dea, durhaka lu nak, mau lu emak kutuk jadi batu akik" teriak emak pake toa kondangan.
Dea : "sori mak, biar sekalian mandi, soalnya badan emak bau tarsius"



Lucu kagak? Lucu ajadah, ngakak aja dah, nih author lagi korslet nih... Kagak ngakak, lu taruh aja lima jari lu ke dalam mulut terus teriak.. Nah udah ngakak kan... :V

Keluarga SaMaWahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang