Pas Bulan Puasa

62 3 0
                                    

Hari itu dea akan berpuasa. Dan dia sudah dibekali dengan niat berbuka puasa dan niat berpuasa.

Dea : "Mak, besok puasakan?"
Emak baek :"iye, besok puasa. Kenape?" emak lagi sibuk motong perkadel eh maksudnya wortel.
Dea : "kata pak ustad. Kalo buka puasa nanti, harus nunggu adzan dulu"
Emak baekhyun : "betul tuh yang di bilang pak ustad. Jadi mesti lu amalin perbuatan baik kek gitu"
Dea : "mak itu piso jangan di tunjuk-tunjuk ke muka dea juga kale. Mak. Kalo kecolok gimana?"
Emak baekhyun : "sorry dori juberi, emak lupa". Lanjut motong wortel.
Dea : "ya odah mak. Dea nonton ikelan marejan dulu ya, pasti udah ada sambungannya".

Besoknya puasa.

Dea : "aduh, baru belajar puasa juga udah main laper ae"

Emak baekhyun lagi di pasar. Pas pulang dari pasar.

Emak baekhyun tereak : "dea, bantuin emak ngangkatin nih barang".

Dea : "iya mak"

Dea nongol bantuin emak.

Emak baekhyun : "loh itu. Kenapa ada makanan? Lu makan ye?".
Dea : "iya mak, inikan udah adzan mak. Nih dea masang ringtone adzannya. Berarti udah boleh buka puasa mak".
Emak baekhyun : "masyaallah, anak  siapa sih 😏. Lu puasanya baru jalan setengah hari. Deaa" jewer kuping dea.
Dea : "adoh 😢 mak. Yaodah kalo gitu, setengah hari puasanya lagi. nanti dilanjutin besok aja biar pas sehari".
Mak baekhyun : "alasan lu bauanyak amat. Otak lu terbuat dari apaaaa coba? Dea" masih ngejewer

Seribu alasan stiap kali ngebantah emak~~~🎤
Ada aja alasan~~~🎵
Maklumin kita anak jaman now~~~🎶

Dea : "yak goyang thor lagunya zaskia gelitik" 🙌💃

Keluarga SaMaWahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang