Kenalin nama gue Alleysha Valerie Sanjaya bisa dipanggil Val dan gue anak tunggal. Gue kelas 12 di EXO High School. Papa gue seorang CEO Sanjaya Corp sedangkan mama gue seorang designer ternama didunia dengan brand 'VALENCY'. Walaupun kedua orangtua gue kaya raya sayang keluarga gue brokenhome. Mama papa gue cerai 1 tahun lalu karena mereka ngerasa gak cocok dan gue ikut papa, sebenernya gue benci banget mereka bercerai soalnya mereka bareng – bareng aja jarang dirumah nemenin gue apalagi sekarang mereka pisah gue tambah kesepian dirumah.
Hari ini minggu. Gue dirumah aja mager mau keluar lagian papa juga lagi ada meeting diluar kota paling juga gak pulang. Daripada gabut mending gue latihan nembak aja kali ya. Papa gue emang hobi nembak menembak trus papa ngajarin ke gue kata papa kalau Cuma buat hobi gapapa asal jangan sampek bunuh orang :v gue udah siap dengan berbagai peralatan buat gue nembak dan arenanya emang udah disiapin sama papa.
Dor dor dor dor
Lagi enak – enak nembak ada yang nyolek gue.
"Maaf nona mengganggu. Baru saja tuan besar telfon beliau menyuruh nona untuk membaca Wanya saolnya penting." Asisten.
Tumben papa WA gue hal penting.
"Oh iya makasih mbak. Sama tolong buatin aku orange juice aku tunggu disini."
"Baik nona." Asisten
Gue langsung ngelepas peralatan tembak menembak gue dan langsung buka hp gue yang tadi gue tinggal di tempat istirahat tembak menembak.
Sebenernya gue males banget ikut dinner sama papa. Pasti formal banget dan gue itu cewek tomboy males pakek dress, heels, make up.
"Maaf nona ini orange juicenya." Asisten.
"Makasih mbak."
"Kalau begitu saya permisi dulu." Asisten.
Gue minum tuh orange juice lumayan gue haus banget, kira – kira papa dinner sama temennya yang mana sih? Tumben ga sebut nama.
***
19.00
Gue udah dandan cantik pakek dress yang dipilihin papa. Gue Cuma pakek bedak tipis sama lipgloss doank sama pakek flat shoes sedangkan rambut gue Cuma digerai.
"Wah... anak papa yang boyish jadi feminim banget." Papa.
"B aja kali pa."
"Yaudah yuk berangkat." Papa.
Gue sama papa langsung menuju salah satu restoran yang udah dipesen papa. Sampai disana kita langsung naik ke lantai 2 berarti ini ruang VIP. Disana udah ada wanita ya seumuran sama mama lah lumayan cantik sih trus ada 12 cowok yang umurnya ga beda jauh sama gue.
"Maaf ya lama." Papa.
"Gapapa kok mas kita juga baru nyampek." Temen papa.
Mas?
Wah
Wah
Gue mulai curiga.
"Loh... Valerie!" Teriak 2 dari 12 cowok tersebut.
"Loh... Kai! Sehun!"
Iya yang teriak nama gue itu Kai sama Sehun temen sekolah gue. Kai dulu temen gue kelas 10 tapi udah pisah kelas dari kelas 11 karena penjurusan kita jurusannya sama Cuma beda kelas, Sehun juga temen gue sekelas pas kelas 10 sampek sekarang kelas 12 gue 3 tahun sekelas terus sama Sehun.
"Kalian saling kenal?" Papa.
"Mereka temen sekolah Val pa."
"Udah makan dulu yuk nanti dilanjutin ngobrolnya." Temen papa.
Kita semua makan dengan hikmat Cuma kedengeran suara sendok sama garpu aja. 30 menit dinner kita selesai.
"Val jadi tujuan papa ngajak kamu kesini itu mau ngenalin calon istri papa dan calon mama baru kamu." Papa.
What? Mama baru?
"Kenalin ini calon papa namanya Ellena Chintya. Oh iya buat anak – anak Ellena kenalin nama saya Seno Albert Sanjaya calon papa kalian dan kami akan menikah seminggu lagi." Papa.
Gue shock dengernya.
Kai Sehun sama semua saudaranya juga.
Berarti gue bakal punya saudara 12 cowok mana yang 2 temen gue lagi. Gila....
"Besok Valerie, Kai, Sehun, ga usah sekolah dulu dan yang lainnya ga usah ngampus sama kerja kalian udah mami ijinin. Besok kita semua pindah ke rumah papa sama Valerie. Dan mulai detik ini dan seterusnya kalian manggil om Seno dengan sebutan papa dan kamu Valerie kamu manggil tante dengan sebutan mami ya." Tante Ellena.
Kita semua Cuma bisa ngangguk pasrah.
Abis itu kita semua pulang.
***
Dimobil gue yang biasanya bawel banget sama papa sekarang gue diem aja.
"Val kamu kenapa sayang? Kok Diem aja?" Papa.
"Gapapa kok pa."
"Bohong kamu kalau gapapa. Kamu marah sama papa?" Papa.
"Val ga marah sama papa Val Cuma kecewa sama papa. Kenapa papa ga bilang kalau papa mau nikah lagi. Papa sama mama baru aja pisah 1 tahun dan Val juga belum nerima perceraian kalian. Val Cuma mau seumur hidup Val Cuma punya 1 papa 1 mama. Val kecewa sama papa."
Tanpa gue sadari air mata gue turun. Papa yang sadar hal itu langsung minggirin mobilnya dan meluk gue. Gue Cuma bisa nangis dipeluk papa.
"Maafin papa sayang. Maaf papa ga ngomong sama kamu kalau papa udah pacaran sama tante Ellena. Papa Cuma mau kamu ada temen dirumah kalau papa harus ke luar kota atau ke luar negeri, papa juga butuh temen buat nemenin papa kerja kemana – mana." Papa.
"Trus kenapa papa cerari sama mama hiks kalau papa butuh temen kemana – mana? hiks."
"Mama sama papa udah ga cocok lagi sayang. Kita sama – sama sibuk ga bisa satu sama lain nemenin. Papa udah punya pengganti mama kamu yaitu tante Ellena. Tante Ellena itu sejalan sama papa. Papa kesepian nak kalau harus pergi sendiri. Papa tau kamu bakal sulit nerima semua kenyataan ini tapi kamu harus belajar nerima semua ini oke? Papa janji kalau kamu ngerestuin papa sama tante Ellena menikah papa bakal sering dirumah nemenin kamu." Papa sambil ngelepas pelukan.
"Promise?"
"Promise." Papa.
"Udah ya anak papa ga boleh nangis lagi. Kamu satu – satunya harta yang papa miliki kalau sampai setetes air mata kamu jatuh itu buat hati papa sesek sama aja papa gagal jadi seorang ayah." Papa sambil ngehapus air mata gue.
"Udah nih Val ga nangis lagi." Gue senyum.
"Nah gitu dong itu baru anak papa." Papa ngeberantakin rambut gue.
"Ih papa mah rambut Val berantakan."
"Hehe maafin papa ya." Papa.
"Val bakan maafin papa tapi ada syaratnya."
"Apa syaratnya?" Papa.
"Nanti papa harus tidur sama Val."
"Oke siap tuan putri." Papa.
Setelah itu kita langsung pulang.
Gue sebenernya ga mau papa atau mama gue nikah lagi yang gue harapin Cuma papa sama mama gue bisa rujuk walaupun itu ga mungkin. Gue itu tipe anak yang susah nrima orang baru tapi gue juga pengen papa bahagia. Oke gapapa gue ga bahagia asalkan papa bahagia. Gue bakal belajar nerima tante Ellena sebagai mami gue & 12 anaknya termasuk Kai sama Sehun sebagai saudara gue.
YOU ARE READING
Step Brothers
FanfictionKenapa sih papa harus nikah lagi trus gue punya 12 kakak cowok? Gila! Mana yang 2 temen sekolah gue juga - Alleysha Valerie Sanjaya WARNING!!! ~typo bertebaran ~receh