Vote dan comment kalau suka dengan cerita ini ya 💕
---
"Ini kelas barunya bukan?" Gumam Yuki melihat papan nama memastikan dia gak salah masuk kelas.
Pemuda hidung bangir itu tersenyum usil "silahkan masuk mbak! Lihat-lihat aja dulu gapapa! Baju tidur ada, BH ada, CD ada!" Ujarnya yang dari tadi memang senderan aja di dinding depan pintu kelas sambil dengerin lagu mainin hapenya.
"LOH YEDAM?! LO DI KELAS INI JUGA?!" kejut Chaein teman semasa kecil Yedam. Keduanya saling mendengus, ck.. ck.. bakalan ribet nih. Tar Chaein bakalan ngadu ke nyokapnya Yedam dan begitu pula sebaliknya kalau Chaein menunjukkan perilaku menyimpang pasti Yedam juga bakal 'siap komandan 86 target dalam jangkaun'.
"Masuk yuk Chae! tar gak kedapatan tempat duduk" ajak Yuki menarik Chaein masuk ke ruang kelas.
Di dalam ternyata udah lumayan ramai. Ya.. walaupun kebanyakan anak ceweknya sih. Ada Jiyoon sang selebgram dan youtuber sekolah yang aktif di eksul mading dan admin dari akun @Mading_Jamuran .
Dari tadi kalau diperhatiin kerjaan Jiyoon tuh keliling-keliling kelas ngerekam ini itu dengan hebohnya. Terus ada Monday yang terkenal banget di ekskul drumband.
"Tinggi banget anjir!!! Pantesan jadi mayoret!!! Kakinya aja sama panjang kek tongkat mayoret!" Heboh Chaein terpanah melihat Monday si kurus tinggi.
Gak semua anak cewek hyper ceria. Modelan yang kalem, bomat, pemalu juga ada kok.
Itu si Soeun dari napakin kaki di kelas ini kerjaannya cuma tidur mulu. Kayaknya belum bisa menerima takdir kalau hari ini udah mulai sekolah. Badannya masih memasang mode airplane rebahan.
Kalau Chowon sama Sangah yang sekarang duduk sebangku berdua bukannya bomat, pemalu atau apa sih. Tapi emang dua anaknya agak tertutup aja canggung sama anak baru makanya dari tadi bisik-bisik tetangga mulu serasa dunia milik berdua yang lain mah numpang kentut doang.
Nah terus yang lagi duduk sendiri tuh yang agak beda kayaknya. Namanya Isa, semuanya kenal Isa dari jaman MOS karena anaknya cantik kalem jadi inceran kakak kelas dan teman seangkatan. Tapi sayang anaknya pemaluuuu banget! Dulu aja disuruh kakak panitia maju buat nyanyi sekedar menghibur doang bukannya dihukum. Ehhhh dianya malah nangis kejer ketakutan.
"Ohhh my gawd!!! Gue gak mau tahu pokoknya kelas ini harus pasang AC 4 biji!!!" Heboh Ningning begitu masuk bau tas channel mehong udah keciuman.
"Ini siapa yang duduk di depan?" Tanya Ningning seraya menunjuk meja pas di pojok depan di bawah satu-satunya AC yang menyala saat ini.
"Nayoung, tadi anaknya turun dulu ke bawah ngantarin bolu kukus dagangannya ke kantin" jelas Chowon.
Ningning mengangguk. "Gue duduk di sini ya, bangku sebelahnya kosong kan?" Katanya gak mau ambil repot lagi. Soal kenalan mah gampang, Ningning anaknya supel mudah bergaul dengan siapapun.
"Kenapa gak masuk bro?" Heran pemuda bertubuh atletis itu, Wish namanya si atlet karate sekolah yang sering bawa pulang medali.
Yedam mendengus. "Males, di dalam isinya masih santriwati semua" katanya.
Wish mengintip dan ternyata benar di dalam isinya masih bidadari syurga semua. Kini pemuda itu memilih ikutan bersandar aja di dinding depan kelas bareng Yedam.
"Lah ini kenapa pada berdiri di depan? Sengaja ya menyambut kedatangan tuan muda?" Canda Jay terus ditabok palanya sama Yedam konco kentalnya dari kelas sepuluh.
"Gak apa-apa sih, cuma di dalam masih anak cewek semua" jelas Wish.
Jay tersenyum usil. "Lah napa?!!! Makin bagus kali!! Kuyyy beraksi Dam!!!" Ajak Jay memulai pencarian menemukan cinta sejati asik.
"Gak dulu deh Jay, kelas dua belas gue mau serius belajar dulu" tolak si Yedam bikin Jay mual seketika mau muntah.
Jay menangkup kedua pipi Yedam. "Lo benaran Bang Yedam si kera sakti yang selalu mencari kitab suci yang gue kenal kan?!!!!" Tanyanya.
Jay menggeleng. "Enggak!! Enggak!! Ini bukan lo!! Yedam yang gue kenal gak mungkin berakhlak dan bermoral begini!" Hebohnya.
"Anj1ng!" Umpat Yedam.
Jay tersenyum lega. "oke, ini masih lo haha".
---
Dongpyo, Minhee, Eunsang, Junho yang tadinya lagi asik mejeng di kantin akhirnya tergerak juga niatnya buat masuk ke kelas. Itu juga setelah diomeli oleh Nayoung yang lagi nitipin bolu kukus buatan mamanya ke ibu kantin.
"Eh lo berempat kelas 12 MIPA 3 kan? Di kelas udah rame loh! Ngapain malah nongkrong di sini?" Heran cewek bertubuh mungil itu.
"Lah gue kira di sini kelas barunya" celetuk Minhee asal si penghuni tetap kantin sampai ibu kantin aja pada gedeg ngeliat mukanya. Soalnya makan banyak ngutang mulu!
Kalau Dongpyo dari tadi masih belum kelar ngegosip sama ibu kantin yang lain. "Nahhh emang iya tuh Bu! Bu Cece sama Bu Keke emang suka sama berondong muda! Saya udah lama perhatiin!" Seru Dongpyo.
"Yang bener nak pyo? Apanya yang kamu perhatiin?!! Ceritain dong ibu penasaran!!!" Pinta Bu Latifah kedai soto ayam.
"Ya.. saya perhatiin pelajarannya lah bu kalau beliau lagi ngajar di kelas. Bisa kena hukum saya mah kalau asik sendiri!" Ujar Pyo dikit lagi hampir disembur pakai kuah soto sama Bu Latifah.
"Sang tar lo duduk di depan apa belakang?" Tanya Junho.
Eunsang mengernyitkan wajahnya. "Ya pasti di belakang lah cuy! Ngapain duduk di depan? Mau jadi patung pahlawan hahh?!."
Junho menganggukkan kepalanya. "Yodahlah gue ikut lo aja duduk di belakang" katanya, padahal tadi mamanya yang notabenenya guru Biologi udah wanti-wanti ke anaknya buat duduk di depan.
Nayoung mendecak. "Ck ck ck.. dasar! Anak jaman sekarang ya! Omongan temen lebih didengerin dari pada omongan seorang ibu yang sudah susah payah mengandung selama 9 bulan!" Decak Nayoung, kebetulan tadi pagi dia ngelihat si Junho diberikan petuah hidup sama mamanya pas dia lagi nganterin bolu kukus ke ruang guru.
"Hadah wajar lah Nay! Orang si Junho ini hadiah Chiki bukan berasal dari rahim ibunya, makanya gak punya ikatan batin" ledek Minhee.
"Sial, diam aja ya lo bakteri hasil rekayasa genetik!" Umpat Junho ke Minhee klasik banget jokes anak IPA.
"Pyo!!! Nanti lagi gosipnya Pyo! Bentar lagi bel bunyi, kuy cabut!!!" Teriak Eunsang.
Dongpyo melambaikan tangannya ke ibu kantin "dah dulu ya bu, saya mau masuk ke kelas dulu nyatat bahan gosipan. Ehh... Nyatat pelajaran di kelas maksudnya ngehehe."
Ini 4 bujang dulu pernah satu SMP bareng di SMP Ekswan makanya deket banget. Nah ntah sekarang anugerah atau musibah mereka malah dipertemukan kembali dalam satu kelas.
###
Rindu banget ngetik yang nuansa sekolah gini. Apa karena suasana sekarang ya?
Anak sekolah pada daring online bener-bener gak ngerasa betapa asik dan kocaknya sekelas dengan satwa ragunan :')
KAMU SEDANG MEMBACA
DUMBEST CLASS [02 LINE]
FanficAnother 'school comedy romance' from veunkook. Have fun with 02L babies 💕