5(Jalan jalan dengan Alvin)

43 4 4
                                    

1
"GLADIS"

"KENAPA MA?"
Gladis keluar dari kamarnya setelah mendapat teriakan dari mamanya.

"ADA TAMU"

Tak menjawab teriakan mamanya Gladis berjalan santai menuju ruang tamu dan betapa kagetnya dia saat melihat siapa tamu yang membuat mamanya teriak teriak seperti tarzan nyasar lupa jalan pulang untuk kehutan,durhaka sekali bukan Gladis ini.

"Alvin"

"Yaudah , nak Alvin itu Gladis nya udah ada tante izin ke belakang dulu ya"Alvin menjawab dengan satu anggukan di tambah senyum manisnya yang membuat siapapun meleleh jika melihatnya.Mila meninggalkan Gladis dengan Alvin berdua di ruang tamu dan yang terjadi adalah ruang tamunya ini berubah menjadi rumah hantu . Mencekam.

"Temenin gue yuk"

"Ke mana?"

"Udah ikut aja"

"Yaudah gue siap siap dulu ya"

"Gak usah"

"Yakin?"Gladis bertanya begitu karna dia hanya memakai celana joger hitam dan baju kaos berwarna biru langit.

"Deket kok"

"Oke"

Keduanya berjalan bersisian keluar rumah setelah berpamitan dengan Mila,mama Gladis.Alvin memberikan helm bergambar doraemon ke arah gladis tentu saja mata Gladis berbinar , Doraemon adalah kartun kesayangannya langsung saja Gladis mengamitnya dan memakainya kemudian naik ke atas Motor sport berwarna hijau kesukaan Alvin
Keduanya menyusuri jalanan kota tapis berseri ini.

2
Alvin memberhentikan motornya saat dia sudah sampai du sebuah taman , rupanya Alvin membawanya ke sebuah taman kupu kupu.

"Ayo"ajak Alvin dan Gladis mengangguk mengiyakan ajakan Alvin , sebenarnya Gladis bingung kenapa tiba tiba Alvin mengajaknya ke taman kupu kupu tapi ia abaikan saja.

Di dalam taman penuh dengan kupu kupu berwarna warni dan ada kepompong atau ulat yang belum berubah bentuk menjadi sesuatu yang indah.Gladis sangat menyukai kupu kupu sampai dia tak sadar bahwa sedari tadi Alvin mengajaknya bicara.

"Glad , gue ngajal lo kesini sebenernya.."

"Apa?"

"Gue mau tanya sesuatu sama lo boleh?"

"Tanya apa ?"

"Oca suka apa?"

"Hahaha ,jadi lo suka sama Oca"

"Enggak, mau nanya aja"

"Kalau Oca itu suka apapun yang sederhana"

"Oke makasih"

"Masama"

"Jadi lo ngajak kesini,gunanya cuma mau nanyain tentang Oca, dirumah juga bisa keles"

Alvin tersenyum sangat tipis bahkan sampai tak terlihat , senyuman tipis yang oenuh arti tapi tak di ketahui.sementara Gladis entah mengapa ia merasa ada yang salah dengan hatinya , sedikit sakit ketika mendengar Alvin menanyakan Oca padanya tapi dia abaikan seperti angin lalu.

3
Gladis membuka helm yang menutupi wajahnya dan memberikannya kepada Alvin ketika sudah sampai di depan rumanya , Alvin menerima helm itu dengan senang hati.

"Makasih"Alvin membuka percakapan diantara mereka berdua

"For?"

"Udah mau gue ajak jalan"

"Sama sama , yaudah gue masuk dulu ya"

Alvin menganggukan kepalanya pertanda meniyakan permintaan Gladis , Gladis berlari kecil masuk ke dalam rumahnya sementara Alvin yang melihat Gladia sudah masuk mulai menghidupkan mesin motornya dan bergerak menjauhi pekarangan rumah milik Gladis , di pertengahan jalan Menuju pintu rumahnya Gladis tak sengaja beradu tatap dengan mang Amin.

"Neng gladis di antar pacarnya ya?"

Tak menjawab , Gladis hanya tersenyum simpul.

"Aduh mang Amin , Aminin aja"seperti biasa ketika mang Amin ingin memberitau bahwa itu nama panjangnya terlambat kana gladis sudah masuk ke dalam rumah.

"MAMA , YUHUU GLADIS PULANG"

"Ya ampun gladis, suara kamu itu loh"

"Kenapa ma?"

"Kecilin dikit kenapa , bisa rusak nih kuping mama yang cetar"

"Iya deh gladis minta mangap"

"Ma'af gladis bukan mangap"

Belum sempat gladis membalas ucapan mamanya, Mila sudah lebih dulu menutup mulut anaknya itu dengan tangannya.

"Berisik"

"GAPAPA,YAUDAH YA GLADIS KE KAMAR DULU"

Mila tak menjawab melainkan menutup kedua telinga nya dengan kedua telapak tangannya,'bisa budeg punya anak kaya gini'batin Mila bicara.

4
Di dalam kamar bukannya langsung membersihkan diri,Gladis lebih memilih berlayar ke pulau kapuk sambil memainkan handphone canggihnya sembari mencari cari Ramalan zodiak hari ini.

Hi cancer!

Sepertinya besok adalah hari baikmu,dia yang kamu rindu akan datang.

Kira kira siapa yang sedang kamu rindukan ya?

Setelah membaca itu ,Gladis menerka nerka siapa yang sedang dia rindukan , sampai dia tak sadar perlahan tapi pasti mata nya mulai tertutup ,nafasnya mulai teratur dan Gladis tertidur,beginilah kebo mudah sekali tertidur mencium aroma kasur saja langsung terlelap.

...

Baper itu karna rindu

-gladis caramella syafira

Cewek Jaman NowTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang