07

22 2 0
                                    

☂☂☂
- Soya -

"Kamu tuh kalo kerja yang pecus! Pake otaknya! Jangan didiemin! Jangan buat papa makin malu!"

Gue yang lagi ngelap sepatunya, cuma bisa ngeringis saat telinga gue ditarik dan disentil. Mencoba nahan air mata yang udah ngebendung di mata gue.

Setelah selesai nyemir sepatunya, gue berdiri dari posisi jongkok gue. Gak sengaja, ternyata gue malah nyenggol kopi papa sampe numpahin semua isinya ke kemeja papa.

Bisa gue liat sekarang, papa udah geram sama kelakuan gue. Dan detik selanjutnya, rambut gue udah ada di genggamannya sambil ditarik.

"KAMU TUH BISA GAK SIH KERJA YANG PECUS HAH?! PAKE OTAKNYA! DASAR ANAK PEMBAWA SIAL!"

Deg!

Gue cuma bisa nangis sambil megangin rambut gue. Meraung-raung meminta pertolongan. Tapi gue yakin gak bakal ada yang bisa bantu gue. Semua orang rumah lagi pada pergi dan tinggal gue berdua sama papa.

"Maaf pah, Soya gak sengaja. Hiks..Ampun pah.."

"KAMU KIRA PAKE MAAF BISA NGEBAYARIN SEMUANYA HAH?!"

"KAMU TUH KALO JADI ANAK TAU DIRI DONG! MASIH MENDING SAYA MAU NGANGKAT KAMU JADI ANAK!"

"DASAR ANAK GAK TAU DIUNTUNG!"

PLAK!

Pipi gue berdenyut. Badan gue terhempas ke sofa keluarga. Dan pandangan gue berubah jadi gelap seketika.

☂☂☂

Gue terlonjak dari posisi tidur gue. Tapi gak lama, karna gue langsung balik keposisi tidur soalnya kepala gue yang berdenyut-denyut, sama tulang leher gue yang kerasa sakit banget. Nafas gue tersenggal layaknya orang yang abis lari marathon. Keringet dingin mengalir membasahi daerah pelipis gue.

Hhh, mimpi itu lagi.

"Soya! Lo kenapa?" Tanya Dewa.

Gue ngegeleng lemah. Canggung. Itu yang lagi gue rasain sekarang. Gimana nggak? Keluarga sama sahabat-sahabat gue ngumpul disini semua sambil natep gue dengan pandangan yang beragam. Seneng, panik, sedih, tersirat jelas dari mata mereka.

"Kenapa? Mau minum? Biar mama ambil minum dulu."

Mama ngulurin gelas yang berisi air kearah gue. Tapi gue ngegelengin kepala, nolak. Mama yang ngerti langsung naroh gelas dan meluk gue dari samping.

"Kenapa hmm?" Tanya mama yang sekali lagi gue jawab dengan gelengan kepala.

"Lo udah bangun dek? Mau gue beliin apaan? Sphagetti? Pizza? Tteokbokki? Apaan lu ngomong?"-Bang Daniel.

"Nggak abang."

"Dek, gue mau ngomong berdua sama lu."-Bang Chandra.

Semua orang yang ada di kamar inap gue, langsung berjalan keluar ruangan. Mungkin mereka emang ngerti suasana. Pengecualian buat mama. Mama masih diem di kursinya sambil mijetin tangan kiri gue.

"Mama.."

"Lho? Mama gak boleh ikutan?"-Mama.

"Kan berdua mama. Mama mau jadi setan?"-bang Chandra.

✏FRIENDZONETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang