- S O Y A -
"MAMAAAAAA!! Sepatu Soya dimanaaa?!" Teriak gue sambil ngobrak-ngabrik rak sepatu. Udah sekitar 10 menit tapi gak ketemu-ketemu.
"Apaansih dek? Ini masih pagi. Kamu udah teriak-teriak aja, malu sama tetangga." Protes mama sambil meperin tangannya ke celemek yang ngegantung di lehernya. Kayaknya mama lagi mau masak buat nanti siang deh.
"Ini sepatu adek dimana?! Kok gak ada? Gak mungkin kan sepatu adek pindah atau ngilang sendiri." Cetus gue sembari ngamuk ngelempar-ngelempar sepatu ke udara. Mama yang udah gak banyak ngomong langsung jalan ngedeketin gue sambil milah-milah sepatu yang udah gak kepake sama yang masih kepake.
"Bentar deh, kayaknya tadi sepatu kamu dipinjem sama bang Daniel deh. Sepatu abang lagi rusak gara-gara kemaren dia ujan-ujanan terus sepatunya robek parah. Mangkanya dia make sepatu kamu."
"Terus kalo abang pake sepatu adek. Adek pake sepatu apaan mamaaaaaaa?!"
Ah, rasanya gue mau nangis aja. Punya abang gak ada yang bener. Lagian ngapain coba udah gede malah main hujan-hujanan. Body sixpack gak ngejamin kalo abang gue udah dewasa. Tingkah kelakuannya masih nunjukkin dengan jelas kalo sifat kekanak-kanakkannya masih ada. Pantes jomblo, kalo kayak gini gimana abang gue mau dapet cewe.
"Udah kamu pake sepatu itu aja. Nanti abis pulang sekolah, mama beliin sepatu. Udah cepetan, kasian noh tante Victoria udah nungguin."
"Yaudah deh. Janji ya mah?"
"Iya sayang."
Dengan sangat terpaksa gue akhirnya memutuskan buat pake sepatu jaman baheula itu. Itu sepatu udah dari jaman gue SD kelas 6. Tapi masih muat aja dikaki gue, padahal gue udah kelas 10.
Abis beres make sepatu, gue langsung salim dan berangkat ke rumah tante Victoria. Dia udah rapih banget sambil manasin mobil di depan halamannya.
Kalo ada yang nanya siapa itu tante Victoria, oke gue kasih tau. Tante Victoria atau yang lebih dikenal dengan tante Vi, dia itu nyokap dari bestie terdingin yang gue punya, Guan. Gue gak tau mereka itu darah kandung apa kagak. Soalnya tante Vi itu orangnya baik, ramah, murah senyum, layaknya penghuni surga. Begitu juga sama om Zhou. Beda banget sama Guan yang dinginnya melebihi es kutub, tingkahnya kayak anak kecil, dan gayanya yang sok badboy padahal dirumah masih disuapin kalo makan sama maknya.
Terus kenapa gue betah bestie-an sama dia? Gak tau juga sih. Kadang gue suka kesel sama tingkah lakunya dia yang selalu mau menang kalo lagi sama gue. Gue sih bodoamat lah ya. Udah biasa nemuin anak modelan macem dia. Jatohnya ya gue yang ngalah. Padahal mah kebalik. But, its okay. Gue mencoba untuk dewasa. Terlebih karena dia anak tunggal jadi kemungkinan sering di manja.
Gue juga kadang suka kehibur sama tingkah lakunya yang tsundere itu. Kalo udah mentok buat cari cara ngeles, pasti dia langsung diem dan gak banyak ngomong.
Gue udah temenan sama dia dari semenjak kita masih duduk di bangku taman kanak-kanak. Daridulu, kita emang satu sekolah. Tapi kita gak sekelas. Sekalinya sekelas juga jarang dan gak berimbas apa-apa. Because, dia banyak diem dan gue mager ke tempatnya dia.
Back to the topic,
Senyum gue langsung merekah begitu tante Vi manggil gue sambil ngebawa kotak nasi berwarna biru muda. Gue langsung lari kearah dia. Hehe, mayan dapet sarapan gratis.
KAMU SEDANG MEMBACA
✏FRIENDZONE
Fanfic--;;🌙 Cerita tentang dua sejoli yang bingung mau mulai awal percintaan mereka kayak gimana. Yang satu bobrok kagak peka. Yang satu lagi egonya tinggi. Direbut? Ya abis badannya. Didiemin? Mau sampe lumutan? Bingung? Mending baca aja wkwkwk. Status...