Flashback...
Pak Rio, jadi selama ini anda salah menilai tentang Mentari, dia bukan wanita matrealistis, uang itu bukan di pakai buat poya-poya seperti wanita muda lainnya, uang 500 juta itu dia pakai buat pengobatannya, mungkin kalau dia tidak sakit jantung dia tidak akan mau menikah dengan pria tua, arogan dan diktator seperti anda.
Apa sudah cukup menghina sahabatmu sendiri? Apa mau saya pecat sekarang juga? Apa anda mau jadi seorang pengangguran dan diceraikan oleh istri anda bapak Andre?
Maaf...maaf bapak Rio yang tampan, jangan pecat saya.
Kalau begitu cari informasi selengkapnya tentang istri saya? Dan cari juga seseorang wanita yang bernama Tata di panti asuhan Kasih Ibu di Jakarta Selatan. Umur Tata 20 tahun hobinya menggambar, dulu dia sekolah di SD dekat panti.
Pak Rio, apa hubungannya Mentari dan Tata?
Kemungkinan mereka adalah 2 orang yang sama.
Beberapa jam kemudian...
Pak Rio ini semua informasinya dan ternyata benar mereka berdua adalah orang yang sama, di dalam amplop itu ada foto Mentari waktu kecil sampai besar. Di dalam situ juga ada foto dia dengan anak laki-laki sambil bergandengan tangan dengan tangan yang terikat Benang Merah.
Benar ini foto aku bersama Tata sebelum aku pergi ke luar negeri, jadi benar Mentari adalah Tata.
Pak Rio, sepertinya anak laki-laki itu kekanakan deh, masa jari kelingkingnya di ikat-ikat pakai Benang Merah.
Itu gue bego, apa kamu tahu arti Benang Merah itu? Benang Merah itu adalah pengikat jodoh dan takdir.
Jadi itu loe, maaf gue nggak tahu itu loe, fotonya kan cuma dari belakang.
Loe tahu dari mana arti Benang Merah?Benang Merah adalah kepercayaan orang Jepang dan Cina. Dan Mentari atau Tata adalah cinta pertama gue.
Flashback End...
Rio kamu yakin nggak kalau Tata nggak punya pacar?
Yakin mi, meskipun dulu dia bilang kalau pacarnya ada di luar negeri.
Kamu sepertinya yakin gitu yo?
Yakin dong pi, papi sama mami ikut Rio ke atas yuk?
Mau ngapain, males ke atas capek, mami dan papi kan udah tua yo?
Bentar aja mi pi, Rio cuma mau tunjukin sesuatu sama papi dan mami.
Ayo deh, awas aja kalau nggak menarik?
Iya mi...pi...
Mi...pi...lihat deh itu semua lukisan Tata, itu wajah Rio kan mi pi...? Nggak ada wajah pria lain, lihat juga bulan dan tahun pembuatan. Itu berarti Tata nggak punya pacar, pacar yang dia bilang di luar negeri itu Rio kan mi pi...?Iya sih, pantesan aja kamu kepedean.
Lukisan Tata, sangat bagus, halus dan juga seperti sebuah cerita berseri
apalagi Benang Merahnya menari-nari indah, menemukan takdirnya.Iya pi, rencana nanti Rio mau buat pameran buat Tata, tapi nanti kalau Tata udah benar-benar sembuh.
Judul pamerannya adalah Benang Merah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Benang Merah Tata (1-24 End)
Romance- Satrio Darmawan : Io (baca : Iyo) Pria 30 tahun,arogan dan diktator - Mentari : Tata Wanita 20 tahun,sakit Jantung Mereka berdua menikah palsu dengan tujuan masing-masing.tanpa mereka sadari mereka telah terikat benang merah 12 tah...