#1.Si Pembuat Onar

99 3 0
                                    

Siang itu adalah pelajaran SEJARAH yang bagi para murid itu adalah sebuah dongeng untuk molor ditengah pelajaran itu berlangsung . Tapi sepertinya seorang salah satu murid membuat heboh saat pelajaran itu berlangsung. Tak lain adalah....

"MICO ANTHALATA,, KAMU TAU DISEKOLAH DILARANG MENGGUNAKAN SEPATU BERWANA SELAIN WARNA HITAM.SAYA SUDAH BERKALI-KALI KATAKAN SETIAP PELAJARAN SAYA JANGAN ADA YANG MEMBUAT MASALAH KAMU NGERTI GAK?"

Laki-laki itupun lalu berkata dengan gaya khas tengilnya "YA ampun pak..lagian sayang kalau jarang dipake,bapak tau kan kata mama saya gini ,,kamu itu percuma kalau beli barang selalu aja jarang dipake nanti lapukan, sayang duit tau gak?"

Spontan seiisi kelas dibuatnya terbahak- bahak dengan aksinya yang selalu tak mau diam dan selalu berulah.

"KAMU INI SEALALU AJA NYOLOT YANG SAYA KATAKAN,SAYA SUDAH MUAK DENGAR ALESAN KAMU!!!"

TAPI PAK,,

"LIHATLAH NILAI SIKAPMU DAN NILAI AKADEMIS MU KALI INI SAYA KASIH NOL KAMU!!! CUKUP ANAK-ANAK PELAJARAN KALI INI SAMPAI DISINI. Kali ini seisi kelas bungkam sejenak lalu menertawakannya dengan gentar.

Lalu tak lama ada pengumuman bahwa disisah akhir jam belajar guru-guru melakukan rapat. Akhirnya pun para siswa siswi pun ada yang diluar kantin ada, yang tidur-tiduran, mojok dan sampai bergosip.

TRIIING...TRIING...

Jam pulang pun telah tiba lalu para siswa siswipun telah banyak berada dilapang parkiran dan bergegas pulang.Sementara Mico dan teman-temanya masih berada dikantin semenjak rapat guru beberapa jam yang lalu sampai jam pulang telah tiba.

Jenna yang sedang menyeruput jus pun tiba-tiba berkata,"Woyy.. nyet ketahuan gak ya? takut gua njirr.Lagian lu batu amat sih udah dibilang juga jangan make sepatu warna ngejreng masih ae dipake"

Biarin ae mank pa bedanya si make warna ngejreng yang penting sepatukan? Ya lo pada liat aja dah.. ni seragam ae warnanya putih makek sepatu hitam lagi serasa lagi berkabung gw.

Rey pun ikut berkata ,"Iya juga sih"

"kalau udah Mico sama Rey apa aja diklopin aja gitu, lu dua sama aja .Disini cuman gua sama yayank gua yang normal, lu pad mah abnormal pada."

Jay pun hanya tertawa renyah mendengar teman dan kekasihnya yang dari tadi beradu argument.

Sementara itu lapangan parkirpun tiba-tiba menjadi bahan perbincangan para murid dikarenakan mobil salah satu guru itu penuh dengan warna-warna yang telah dipylock oleh salah satu siswa tersebut. Kaca tersebut penuh dengan warna merah mencolok dan dicampur dengan warna hijau sehingga mobil tersebut tampak ngejrenk karena terpapar sinar matahari.

Sementara Micow tetap santai dan menikmati suasana kantin yang telah sepi seakan-akan tidak terjadi apa-apa.

Sementara itu guru SEJARAH bernama Yohanes itupun berteriak dan berkata"SIAPA YANG BERANI MENCORET-CORET MOBIL SAYA?, SAYA PASTIKAN KALIAN BENAR-BENAR BERURUSAN DENGAN SAYA.TIDAK ADA YANG MENGAKU KALIAN SEMUA KENA IMBASNYA." Guru itupun berbicara dengan Kalap didepan para murid-murid tersebut,dan langsung pergi dari tempat tersebut.

Sementara Mico,Rey,Jenna, dan Jay hanya terdiam melihat aksi guru mereka tersebut, sementara dari 4 sekawan itu hanya Rey dan Micow yang benar-benar tidak bergidik takut apa yang telah dilakukannya.

Tak berapa lama mereka berempat pun keluar dari area gerbang sekolah dan balik bersama-sama. Selama perjalanan pergi tak ada yang berbicara mereka malah asik berkutik sendiri,untuk Jenna dan Jay mereka hanya sibuk saling menatap dan nyengir sementara Rey ia malah sibuk memandangi layar hp sambil bersiul dan Mico sibuk menyetir mobil. Lalu tiba-tiba saja micow diam-diam melirik tempat penumpang belakang melalui kaca mengemudi lalu berteriak histeris dan berkata"Nyet lo pada sibuk sendiri mulu,,gua dari tadi nyetir gak ada yang ngajak ngombreng elah."

"syirik aja lu, udah focus nyetir aja lo sana ganggu aja",setelah menjawab dengan ketus Jenna pun kembali mulai melirik Jay lalu tersenyum manja dengan mata tertutup membentuk sabit.

Lantas Mico yang melihat aksi Jenna melalui kaca penumpang merasakan bulunya meremang yang ditandai bahunnya ternaik seketika dengan ekspresi yang aneh,Jenna tau apa yang dirasakan Mico namun Jenna tetap bungkam .

Jay yang tahu akan itu pun lantas menjawab,"biasa Co wajar itu sisi imut perempuan ,mungkin cewek lu kaga pernah begitu kali ya?"

"Hooh sering dianggurin mulu gua"

Rey pun bercletuk tiba-tiba,"cewe lu dari jaman ke jaman juga gitu-gitu ae hubungannya,flat udah lah cari yang baru aja."

"Lah lu sangka gampang apa ,enak amat lu ngomongnya"

"ya gampang lah bege,putusin dulu yang lama"

"Bodo dah,gak tau gua" Mico mengacak rambutnya dengan setengah frustasi, dengan satu tangannya lagi menyetir mobil.

___________

Sesampainya dirumah Jenna langsung membersihkan dirinya,lalu ia menelepon Jay untuk sekedar menanyakan sesuatu atau hanya berbasa basih. Saat menghubung selama 15 menit tetap panggilan dialihkan ,akhirnya Jenna pun memberi jedah untuk tidak menelopon dulu.

Jenna POV

"iih.. Jay kalau dihubungi selalu aja rada susah",ia pun masih membolak balik layar hpnya...

"kalau gini pengen tidur aja deh."

Eittss ... bentar kenalin dulu aku Jenna, aku kelas 3 SMA jurusan IPS. Untuk mewakili teman-teman aku yang lainnya mereka sama kayak aku. Mereka semuanya teman dari awal masa SMA aku,dan gak lupain pacar aku juga. Ni aku kenalin ya teman beserta pacar aku, tapi cuman sebagian besarnya aja ya.

Jay latar belakangnya ya anak orang tajir, jujur ni aku gak liatin dia dari segi meteri ya.Dia juga ganteng jelaslah,orang pacar aku kok terus dia baik and gentle ya secara siapa cewek yang gak suka sama dia udah tipe semua cewe kan begitu? Aku pacaran sama dia udah dari kelas 2 SMA ya kalau dihitung-hitung lumayan lama lah walau belum nembusin rekornya Chelsea Olivia ama sih.. Glen udah bertahun-tahun .Lanjut ni ya...

Kalau si Rey tu ganteng lah ya tapi tetep gantengan si Jay lah . Rey ini anak perusahaan tambang terkenal, dia jauh dari orang tua gaes.Dia mah.. udah cs an amat ama si bule dari sejak ibunda mengandung kaliya gak salah? Tapi sayang aku gak nyaranin untuk cewek-cewek kalem deketan ama dia,mau jelasnya pacaran sama dia malah dijadiin babu bukan pacarnya,sifatnya juga masih kayak bocah.Ni ya kalau mau aku kasih tau pernah cewek kelas 10 nyatain cinta ama si Rey ya masa disuruh nyatain sambil niruin gaya kuda lumping dulu dilapangan basket. si Rey juga begonya sering ngikutin saran si bule,ampe tingkah abstrak bin abstrak pun diikutin.

Nah.. ni si Mico ,mukanya kayak bule-bule gitu yaiya orang bapaknya aja orang asli sana . Ganteng si , mirip-mirip kayak bintang iklan apa gitu... tapi aku demenan ama si adeknya Milson tapi sayang brondong . Tapi aku kenal dia waktu kelas 2 SMA soalnya waktu itu dia sempat tinggal kelas wk. Trus siapa sih yang gak kenal dia, kelakuanya selalu menuaikan kontroversi eaaakkk... ya gimanaya dia sering buat masalah ,terus dari pertama kenal dia orangnya asal ceplas-ceplos ya secara kelakuan dia gak ada yang normal. Sifatnya bedah amat.. sama covernya, yang belum kenal dia pasti kaget .






Haiiii mau kasih tau untuk kaliann yang liat part sebelumnya yang 31 DESEMBER mungkinn nama pemeran perempuannya bukan itu dan untuk pemerannya itu cuman dipake sementara aja khusus di part 31 Desember aja. Untuk selanjutnya belum tau siapa yang pas untuk pemerannya nanti. dan yang udah baca cerita ini benar-benar terimakasih banyak.


365 DaysTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang