-"Pih, udah jam tujuh nih, Mark sama Jichung udah telat nih pihhh"
-"Pih, Jichung nanti disuruh bersihin lobby loo. Papih mau ngeliat Jichung sakit?"
-"Papih, bajunya Mark kok belum disetrika? Punya Jichung juga?"
-"Pih, kok tugasnya Jichung belum selesai?"
-"Ih papih, mendingan telepon mamih deh, suruh pulang, Mark capek bersihin rumah. Tugas seabrek juga"
-"Papihhh celana Jichung kok gak ada lubangnya? Kaki Jichung masuknya dari sebelah mana pih? Papih mah kalo ngejahit kebablasan pihhh!!"
Setidaknya beberapa kalimat di atas yang bikin kepala gue pusing akhir-akhir ini. Masih muda, udah nikah, punya anak udah pada gede, ribet nya minta ampun. Apalagi kalo istri lagi ngambek gini. Udah seminggu pulang kampung gak balik-balik. Ditelepon gak diangkat, disms gak dibales. Gak tau apa suaminya kurbel disini.
"Aduh Ten, angkat dongg!!" gak tau lagi gue, udah nelpon Ten berapa kali. Duh cintaku, manisku, angkat dong dek, mas kangen TT.
"Halo, mih mamih, mamih pulang ya mih. Jangan ngambek lah mih. Mark sama Jisung udah kangen berat ini" yes alhamdulillah diangkat ya allah.
"Jadi cuman anak-anak doang yang kangen ke mamih? Papih enggak gitu?" duh coba gak cantik, udah gue telen nih bocah.
"Ya kangen lah mih. Bangun tidur gak ngeliat wajah cantik mamih mah, bikin papih gak semangat seharian. Biasanya pulang ngantor juga ndusel ke mamih kan?" gue yakin Ten udah kepanasan disana. Pipinya pasti merah.
"Gausah gombal, dasar kerdus indomie!"
"Ah mamih gak asik ah"
"Yaudah bukain pintunya. Di luar dingin tau" ha? Pintu? Pintu apaan coba
"Ah mamih mah bisa aja, jangan bercanda lah mih"
"Heh kutil badak! Buruan bukain pintu. Gue kedinginan goblok" eh, kok kasar sih. Bentar deh, ini kan bukan suaranya mamih. Suaranya mirip bule kadal gak sih? Heh?
Cklek cklek Brakk
__________
Cklek cklek Brakk
Pintu rumah dibanting begitu aja sama Taeyong. Di depannya udah ada istri cantiknya sama Tiang listrik ajaib.
"Loh mih, kok bisa sama jongos?" Taeyong narik gitu aja tangan Ten. Ten sendiri rada kaget, kesentak ke belakang, sampai Taeyong kudu meluk dia biar gak jatoh.
"Jongos pala lo?" si Johnny ngeloyor masuk ke dalam rumah.
"Mamih kok gak bilang sih kalo udah pulang. Kan bisa papih jemput ke bandara."
"Orang tadi papih sibuk rapat gitu kok! Mamih sampe telepon ke pakdhe soalnya papih ga bisa ditelepon! Yaudah sama pakdhe disuruh nelpon mas Johnny suruh jemput" Ten manyunin bibirnya. Kalo kelepasan mah si Taeyong udah pengen ngisep aja tuh bibir. Tapi nanti anak-anak ngeliat gimana coba.
"Anak-anak udah tidur nih njing?" si Johnny celingukan. 'Tumben sepi' batin dia
"Bahasanya tolong ya dijaga. Gini nih nasib orang gak punya anak. Eh, istri aja gapunya ya. Gak pernah ngedidik dan dididik nih."
Hampir aja kepala Taeyong bonyok kalo dia gak ngehindari lemparan sendal rumah yang dipake Johnny. Alay sih kalo dibilang bonyok.
"Kalian kenapa sih? Kalo ketemu suka nya berantem mulu! Gak si papih sama mas Johnny, gak papih ketemu Doyoung, gak Doyoung ketemu mas John, isinya berantemmmm muluk! saudara kok hobinya berantem. Berisik tau pih" Ten langsung ngeluyur ke lantai atas abis bilang gitu. Padahal dia pas bilang gitu lebih berisik daripada adegan berantem suaminya sama si Johnny.
KAMU SEDANG MEMBACA
Gara-gara Mark [Taeten]
Fanfiction®Taetenworld present Random story from Taeyong's family Baca aja, siapa tau pengen nampol akyu Bash me, don't bash my idol 16 Des 2017-now