02. G : Kak? (2)

1K 158 37
                                    

"Kakak beneran gak mau cerita nih? Cerita aja, siapa tahu mami bisa bantu" tanya Ten.

Sekarang dia sama Mark duduk di atas kasur. Dengan posisi Mark yang tiduran di paha Ten. Sedangkan Ten ngelus-elus rambutnya Mark.

Ten ngerasa ada yang aneh dari anaknya ini. Gak mungkin sampe dia senyum-senyum sendiri dan gak bisa lepas dari ponsel.

"eum. Itu mih. Gimana ya" Mark malah garuk-garuk kepala. Gak tau harus cerita ke maminya atau enggak.

"Kakak lagi deket sama temen kakak? Atau kakak lagi suka seseorang?" tebak Ten.

"Bukan seseorang mih, tapi dua orang" jawab Mark yang ngebuat mata maminya membulat sempurna. Ya tuhan, kenapa anaknya bisa ikutan ngardus dan nyabe macam mamih papihnya.

"Kakak suka sama dua orang? Terus Kakak deketin dua-duanya?" Mark ngangguk-ngangguk.

"Siapa kak?"

"Donghyuck sama Jaemin mih" mampus kau Mark!

"Donghyuck adik kelas kamu yang berisik itu?" Mark ngangguk

"Yang terakhir kali main kesini, kamar kamu jadi kapal pecah?" Mark ngangguk lagi.

"Terus Jaemin yang kata kamu pacarnya Jeno itu?"

"I..iya mih. Hehe"

"Kakak mau jadi pelakor? Ya ampun kak. Itu pacarnya temen kakak sendiri loh" Ten nepok jidatnya. Gak habis pikir sama sikap Mark.

"Kata papih, kalo suka sama apapun, ambil aja, selagi kita mampu mih. Daripada kepengen terus"

"Kak, itukan kalo kakak kepengen barang-barang. Nggak berlaku buat orang" jelas Ten

"Yaa. Gimana dong mih. Kakak udah terlanjur deket"

'Ya allah kak, kenapa sukanya sama yang sengklek dan udah taken sih' batin Ten.

Harusnya anaknya yang masuk Top 5 sekolah, yang jago bahasa inggris, anggota klub olimpiade ini dapetnya yang setara lah. Kenapa dapetnya toa masjid macem Donghyuck dan yang pendiam tapi galak macem Jaemin. Mana Jaemin udah taken.

"Yaudah gini aja. Kakak boleh pacaran kalo kakak dapet nilai sempurna buat UN" tawar Ten

"Dan cuman boleh macarin satu orang"

"Deal?"
"Ehmm. Deal"

Ten pun memeluk Mark. Setidaknya dengan begini, Mark bisa termotivasi. Karena nggak selamanya pacaran itu membawa dampak negatif bagi anak-anak. Ya, Ten memang gak mau terlalu mengekang anaknya. Udah cukup dia ngestalk akun sosmed anaknya, nggak ngebolehin keluar rumah, bahkan Mark jarang keluar sama temen-temennya.

"Udah malem, kakak tidur duluan aja. Nanti adik biar nyusul" ucap Ten. Nyium kening Mark, dan mukul pantatnya pelan.

"Selamat malam sayang"

"Malam juga mih"

●︿●●︿●

Ten lagi ada di dapur. Berniat ngambilin camilan sama minuman buat Taeyong dan Jisung.

Gara-gara Mark [Taeten]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang