Alert [Bahasa Gak Baku]
"Pagi mamih"
CuppMark nyamperin mamihnya yang lagi masak, trus ya nyium gitu aja.
"Pagi sayang, udah sana duduk dulu, bentar lagi sarapannya siap kok. Jichung mana, kak?"
"Baru bangun mih" Mark nyiapin piring sama sendok di atas meja makan, ditata rapi, udah kebiasaan.
"Mih, nanti kalo semisalnya temen kakak dateng, boleh kan mih?" Mark ngehampiri Ten, tangannya ditaruh di pinggiran meja dapur, sambil ngedip-ngedipin matanya pelan, bermaksud ngerayu mamihnya.
"Belajar kan? Bukan main-main? Nanti kayak yang terakhir kali lagi"
Ten ingat gimana keadaan kamarnya Mark yang berubah jadi kapal pecah dalam setengah hari aja.
"Bukan Haechan sama Chenle kok mih, bukan adik kelas lagi. Beneran belajar kelompok mih, sama Lucas, Jeno, sama Renjun juga"
"Yaudah, pokoknya kamar harus tetep bersih dan rapi" Ten ngelepas apronnya, trus dilipet rapi.
"Ayo sarapan dulu"
"Papih, Jichung sayang, ayo turun~ Sarapannya sudah siap~""MIH, DASI MERAHNYA PAPIH DIMANA YA?"
"MIH IKAT PINGGANGNYA JICHUNG KOK GAK ADA? KEMARIN KAN JICHUNG TARUH DI ATAS MEJA"Ten yang awalnya berniat duduk di ruang makan, langsung berdiri gitu aja. 'Nih anak sama bapak sama aja'
Kalo udah kayak gini, Ten bakalan bingung, harus ngebantu siapa dulu.
"Mamih ke kamar aja. Biar kakak yang bantu Jichung"
Alhamdulillah ya Rob, punya anak satu lagi yang pinter, huhu"Makasih kakak, udah bantu mamih" Ten ngusap kepala Mark pelan.
"Iya mih sama-sama"
...
Sekarang Ten udah ada di Supermarket. Niatnya mau belanja camilan. Soalnya kan nanti temen-temennya Mark mau belajar kelompok di rumah. Kasihan kalo gak dikasih sesajen.
'Eum enaknya dimasakin apa ya?'
Ten udah dapet ide. Selain camilan, kayaknya ramyun sama kimchi bakalan enak deh kalo dimakan. Apalagi pas musim hujan gini.
...
Emang dasarnya Ten itu gak begitu pinter bikin kimchi, ya jadinya gochujang bisa tumpah kemana-mana. Ten cuman bisa menghela nafas. Kenapa sulit banget bikin kimchi. Gak semudah ngehabisinnya.
"Ahh, akhirnya udah selesai"
Ten ngerapiin peralatan masak. Terus ya ngelapin meja dapur yang kena gochujang.Sekarang udah jam pulang sekolah, tapi Mark sama Jisung belum pulang juga.
Drttt drttt
"Jaehyun?"
Jaehyun nelpon Ten pas jam kerja gini?"Halo hyung"
"Wae?"
"Sinis banget"
KAMU SEDANG MEMBACA
Gara-gara Mark [Taeten]
Fanfiction®Taetenworld present Random story from Taeyong's family Baca aja, siapa tau pengen nampol akyu Bash me, don't bash my idol 16 Des 2017-now