Kembali

245 43 8
                                    

"kakek..." mereka berdua kompak berbisik.

Bo gum mengisyaratkan supaya jangan bersuara. Bo gum mengendap memakai kaosnya. Yoo jung merapikan penampilannya yg berantakan.

Setelah tak terdengar suara kakek Bo gum keluar kamar setelah sebelumnya berkedip nakal kepada Yoo jung.

"astagaaa itu tadi...." Yoo jung menghempaskan diri dan menutup wajahnya dengan selimut.

Beruntung kakek mencari mereka ke belakang rumah. Jadi Bo gum berpura2 menyusulnya.

"ada apa kakek? kenapa kakek baru pulang." tanya Bo gum berlagak seperti bangun tidur.

"ahhh tadi ada urusan. Kemana istrimu?"

"dia... tidur dikamarnya."

"diatas kompor ada jamur setengah matang. Kenapa bisa begitu..." tanya kakek menyelidik. Bo gum gelagapan.

"ohhh itu... anu kek... hmmm... mungkin Yoo jung capek sekali makanya belum matang ditinggalnya begitu saja." kilah Bo gum.

Yoo jung yg mendengar pembicaraan Bo gum dan kakek cekikikan di kamarnya. Itu semua gara gara kau tau !!

Malamnya mereka bertiga makan malam bersama. Yoo jung dan Bo gum tampak canggung satu sama lain setelah yang terjadi tadi. Mereka sama sama merasakan jantung masing masing berdebar dengan merdunya.

Yoo jung sesekali memalingkan wajah supaya tak melihat wajah Bo Gum. Karena setiap melihat wajahnya, matanya langsung autofokus ke bibirnya yang tipis.

...

Di tengah malam yg sunyi. Sayup terdengar nyanyian seorang wanita. Yoo jung bangun dan mengikuti sumber suara. Matanya terpejam. Ia berjalan dalam tidurnya.

Yoo jung menyusuri jalanan malam hingga beujung di anjungan danau.

...
Hidup penuh misteri
Slalu ada jalan kembali
Berjalan lintasi waktu
Akankah kita bersama lagi
...

Yoo jung terhanyut dalam nyanyian. Ia terus berjalan dianjungan. Hingga
ia pun tercebur ke dalam danau. Tubuhnya melayang di air. Yoo jung tersadar ia berada dalam air. Ia berusaha naik namun ia tak sanggup. Hingga ia melayang tak bergerak.

...

Yoo jung mulai membuka matanya perlahan. Terpampang plafon putih. Aroma karbol. Suara bip alat monitor jantung dan ada seseorang di sebelahnya namun ia terlalu lemah untuk menggerakkan tubuhnya.

"astaga... nona sudah sadar... nona... nona..." sayup2 terdengar seseorang berdiri dan mendekatkan wajahnya lalu berlari keluar ruangan.

Aku dimana.

Tak lama beberapa orang memakai jubah putih mengerumuninya. Salah satu dari mereka menyenter mata Yoo Jung yang membuatnya silau dan mengedipkan mata. Setelah kabur sesaat kini pandangannya mulai terang.

Yoo jung melihat sekeliling. Ia ada di rumah sakit. Yoo jung semakin yakin dejgan itu setelah ia melihat tiang infus di samping tempat tidurnya.

"Bo gum ssi..." ucapnya lemah. Dokter menuntunnya untuk mengikuti getakan tangannya.

Yoo jung kembali ke dunia nyata setelah terjun ke danau dalam tidur berjalannya. Yoo jung merasa linglung dengan apa yang terjadi.

Apakah aku kembali?

Bagaimana bisa?

---------

Sore itu ia duduk di ranjangnya. Yoo jung melihat dirinya sendiri mengenakan piyama rumah sakit bermotif daun hijau. Seorang perawat menemani di sampingnya.

Perawat itu menjelaskan bahwa Yoo jung ditemukan seseorang mengambang di sungai Han. Beruntung ia masih punya tanda kehidupan. Perawat menjelaskan bahwa Yoo jung telah koma selama 27hari. Perawat itu mengutarakan kelegaannya. Yoo jung terdiam.

"Apa ayahku... datang kemari?" tanya Yoo jung.

"iya nona. tapi hanya beberapa kali dan itu juga tidak lama. Apa anda tidak punya anggota keluarga lain?"

Yoo jung menggeleng.

...

Yoo jung menatap keluar jendela malam itu. Ia berfikir apakah semua yang dialaminya hanyalah mimpi. Tapi itu terasa sangat nyata.

Yoo jung meraba bibirnya, teringat Bo gum 'suaminya'. Tapi ia terkejut mendapati ada cincin melingkar di jari manisnya.

"ini... cincin... " Yoo jung mengusap cincin itu dan matanya mulai memerah. Semuanya memang nyata.

Aku merindukanmu. Bo gum ssi.

.............

"Kakek... Yoo jung hilang !" Bo gum menghampirinya di kamar.

"apa maksudmu..."

"dia tidak ada di kamarnya. Tidak ada dimanapun. dia... menghilang...' Bo gum terduduk lemas dan menangis.

Fireflies - Another WorldTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang