Eeww

741 119 13
                                    

Akhirnya bel pulang sekolah udah bunyi. Dikelasnya Sohye langsung beres-beres barangnya dan siap buat pulang.

"Hye, langsung pulang?" Tany Somi yang lagi ngemut permen lolly kesukaannya.

Sohye ngangguk pelan.

"Lo gak akan ikut ke rumahnya Seonho?" Tanya Yoojung.

"Nggak ah, males. Seonho kan temennya Baejin, disana pasti ada Baejin. Gue males liat mukanya." Kata Sohye agak ketus.

"Lo belum baikan sama dia, Hye?" Tanya Somi. Sohye ngangguk.

"Iiihh Sohye berantem ya? Udah berapa hari? Kata Mamah yoojung klo lebih dari tiga hari dosa lhoo." Ujar Yoojung.

"Bodo amat ah! Udah ya gue mau nyari buku ke toko buku terus pulang deh ke rumah." Kata Sohye.

Sohye langsung pergi ninggalin temen-temennya dan lari-lari kecil menuju ke gerbang sekolahnya. Sohye nungguin bus di halte depan sekolahnya. Dia punya rencana buat beli buku yang disuruh sama Kakanya.

"Hye." Tiba-tiba ada motor yang berhenti di depan Sohye.

"Eh jihoon?"

"Mau kemana?" Tanya Jihoon.

"Mau ke toko buku, disuruh Kak Minhyun." Jawab Sohye.

"Bareng aja yuk? Kebetulan gue juga mau ke toko buku." Kata Jihoon.

"Hmm, gapapa nih?" Tanya Sohye ragu-ragu.

Jihoon ngangguk. "Gue takut lo lupa arah jalan pulang klo sendirian." Jihoon ketawa.

"Lo pikir gue butiran debu apa." Ujar Sohye. Dia langsung ketawa dan gak lama naik keatas motornya Jihoon.

Mereka berdua akhirnya ninggalin halte bus depan sekolahnya. Mereka langsung cus ke toko buku yang agak jauh dari sekolahnya tapi masih dibilang itu yang terdekat.

Setelah setengah jam akhirnya mereka nyampe di mall gitu. Mereka berdua langsung turun dan jalan bareng-bareng ke toko buku yang ada di lantai paling atas.

"Hye, lo berantem ya sama Baejin?" Tanya Jihoon pas mereka berdua udh naik lift.

Sohye ngangguk pelan.

"Kenapa?" Tanya Jihoon. "Nancy?" Tanya jihoon ragu-ragu.

Sohye tersenyum miris. Dia gak jawab apa-apa.

"Hye, lo tau kan kalo Baejin itu orangnya gak macem-macem? Dia gak akan pernah nyakitin lo." Ujar Jihoon.

"Gue harap sih gitu." Kata Sohye datar.






Akhirnya mereka berdua udah nyampe di lantai paling atas. Mereka jalan pelan-pelan sambil ngobrol-ngobrol gak jelas sebelum akhirnya masuk ke toko buku.

"Lo mau nyari buku apaan, Hye?" Tanya Jihoon.

"Novel buat Kak Minhyun." Jawab Sohye sambil liat satu-satu buku novel yang ada di depannya.

"Judulnya apaan? Biar gue bantu nyariin."

"Milea."

"Kak Minhyun baca novel begituan, Hye?" Tanya Jihoon.

"Iya, dia malahan baca dilan sama dilanku. Aigoo, padahal tinggal nonton filmnya aja kenapa harus beli novelnya sih. Nyusahin banget jadi kakak tuh. Toh novel sama film endingnya gak jauh beda kali yaa. Ahh nggak ngerti lagi deh gue." Sohye malah misuh-misuh. Jihoon tersenyum liat Sohye yang lagi kayak gitu. Bawaannya seneng aja deh, gatau kenapa.

"Akhirnya ketemu juga nih si neng milea." Kata Sohye. "Aigoo, kisah cinta lo unexpected banget ya. Dipacarin, digombalin, tapi gak dinikahin." Ujar Sohye.

Dia langsung nyari jihoon biar bisa sama-sama ke kasirnya. Tapi gak ketemu. Dia malah liat seonggok anak manusia yang dia hatam banget meskipun cuman keliatan punggungnya doang.

"Baejin?" Tanya Sohye ke dirinya sendiri.

Pas Sohye mau nyamperin, tiba-tiba ada cewek yang nyamperin Baejin duluan. Itu nancy, yeoreobun. Ternyata Baejin lagi jalan berdua sama Nancy. Hati sohye tiba-tiba sakit liat pemandangan gak enak di depannya. Bukannya Baejin bilang klo dia gak jadi dijodohin sama Nancy. Tapi mereka deket banget sekarang, kayak orang pacaran.

"Bukannya sadar sama kesalahan lo sendiri dan minta maaf, lo malah jalan berdua sama cewek itu, Bae." Ujar Sohye lirih.

Sebenernya Sohye udah kesel banget, nih. Mulai dari tadi pagi pas Baejin ngilang sampe akhirnya  dia nemuin chatnya Baejin sama Nancy yang minta ditampol boomerang. Dan sekarang puncaknya, Sohye liat pacarnya sendiri jalan berdua sama cewek lain tanpa ngabarin ke dia.

Air mata Sohye tiba-tiba jatuh. "Mau nyamperin, tapi percuma." Ujar Sohye lirih sambil lap air matanya yang udah keluar.

"Fix inimah kisah cinta gue bakal kayak milea sama dilan." Kata Sohye sambil terisak.

Tiba-tiba Jihoon dateng dan kaget liat Sohye yang udah banjir air mata. Dia langsung nyari penyebabnya. "Baejin?"

"Hye, lo baik-baik aja?" Tanya Jihoon.

"Menurut lo? Keliatannya gue kayak gimana? Gue udah nangis terisak sambil ingusan kayak gini lo pikir baik-baik aja." Tukas Sohye dengan nada suara agak tinggi sampe-sampe Baejin sama Nancy noleh kearah Sohye sambil terkejut.

"Sohye?" Baejin langsung nyamperin Sohye.

"Hoon, lo bilangin sama sahabat lo ini, kalo jadi orng tuh gak ush rakus. Cukup satu pacar aja, gak usah dua."

"Ay, maksud lo apaan  sih?" Tanya Baejin kebingungan.

"Maksud gue? Gue benci sama lo! Benci banget sampe rasanya gue pengen gantung lo di pohon asem rumahnya jihoon" tukas Sohye.

"Salah gue apaan, Ay?" Tanya Baejin. "Lo lagi pms ya? Marah-marah terus." Tambah Baejin.

"Lo masih gatau salah lo apaan?" Sohye otw mode singa.

"Padahal Kak Minhyun bilang kesabaran itu bentuknya lebih luas dari samudera. Tapi maaf aja nih gue gak bisa renang, jadi gue mau marah sama lo!" Tukas Sohye.

Baejin langsung menciut.

"Gue liat chat mesra lo sama nih si biang setan. Terus gue liat lo berduaan sama dia di perpus sampe lo bolos empat jam pelajaran. Dan yang terakhir lo jalan berdua sama dia tanpa rasa bersalah ke gue dan basa basi ke gue, lo mesra-mesraan ketawa ketiwi sama cewek lain di depan mata gue. Maksud lo apa? Lo udah bosen sama gue dan setuju sama perjodohan bokap lo itu, hah?" Tukas Sohye ketus. Dia lagi mode singa.

"Ay, bukan gitu yang kamu pikirin. Aku gak bermaksud buat...."

"Aku kamu? Kemana aja lo selama ini disaat kqyak gini baru aku kamuan. Hah! Bangshit emang!" Sohye bener-bener ksel. Tanpa nunggu Baejin ngomong, dia langsung cabut gitu aja ke kasir buat bayar novel yang dia beli.








Kayaknya kisah cinta gue bakal berakhir kayak kalian, Dilan, Milea.- Sohye, otw 17 tahun.


🌟🌟🌟

Tbc

Ada yang rindu?

Selamat membaca
Ditunggu kelanjutannya, ya.


Don't forget o vomment

Asa💕

✔Unexpected (Bae Jinyoung x Kim Sohye)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang