Tukang Ojek

1.8K 207 17
                                    

Selesai mandi, Sohye langsung ngacir ke bawah untuk bertemu Baejin yang katanya menunggunya.

Sesampainya di bawah, Sohye tidak  melihat tanda-tanda keberadaan Baejin. Yang dia lihat hanya Minhyun, kakaknya yang sedang menyiapkan sarapan dan beberapa lembar uang lima ribuan yang disimpn diatas meja.

Gue disuruh naik angkot ini mah. -Sohye.

"Kak, Baejin mana?" Tanya Sohye.

"Udah keluar barusan. Lo sih lama."

"Lama apaan dah, gue mandi gak nyampe sepuluh menit malah gue gak sempet dandan gara-gara buru-buru."

"Biar apa lo dandan? Gak ada bedanya." Minhyun meledek Sohye.

"Yeeee, lo sama Baejin sama aja tau gak. Udah kayak kakak adik, gue malah ragu kalo gue ini adik lo, kak." Tukas Sohye.

"Bacot lu! Nih bawa sarapan buat lo sama Baejin." Minhyun menyodorkan dua kotak makan.

"Thanks. Gue pergi, ya. Dah." Sohye dadah-dadah ke Minhyun yang kemungkinan besar jijik dengan kelakuan Sohye. Kelihatan dari tatapannya yang tidak terdefinisikan.

Terkadang Sohye suka mikir, adiknya Minhyun itu sebenarnya dia atau Baejin. Apa-apa pasti Baejin. Baejin sakit, Minhyun langsung buru-buru ke apotek untuk membeli obat. Tapi kalo Sohye yang sakit, bodo amat dia mah.




Sohye berjalan keluar dari rumahnya. Ternyata Baejin belum berangkat. Baejin masih nungguin Sohye di depan halaman rumahnya sambil makan permen karet dan menatap Sohye sebal.

"Lama banget sih lu, Ay. Cepetan napa sih, gue kebagian upacara hari ini." Kata Baejin.

"Iya iya tunggu, Bae." Sohye langsung nyamperin Baejin dan naik keatas motornya.

"Pegangan, Ay. Gue belum siapin pengganti lo kalo lo mati sekarang." Kata Baejin.

Sohye menoyor kepalanya Baejin. "Sialan lo."

Baejin hanya nyengir kuda. Dia langsung nyalain motornya dan melaju dengan kencang. Sohye langsung melingkarkan tangannya ke pinggangnya Baejin.

"Ya Allah, Bae gue belum mau mati. Pelan-pelan napa sih." Kata Sohye sambil nahan nafas karena takut. Kalo Baejin udab ngebut, Ambulance aja kalah sama dia.

Baejin cuman diem sambil terus fokus ke jalanan di depannya. Sepanjang perjalanan mereka cuman diem-dieman aja. Karena Sohye tidak mampu berkata-kata lagi, saking takutnya.

Sesampainya di parkiran sekolah, Sohye langsung turun dan jongkok di sebelah motornya Baejin. Baejin ngelus pucuk kepalanya.

"Udah hampir dua tahun lo dibonceng sama gue masih takut aja, Ay." Baejin senyum.

"Lagian lu gak kira-kira, ngebut kayak udah nantangin maut aja." Kata Sohye.

"Cepet berdiri." Baejin mengulurkan tangannya. Sohye langsung membalas uluran tangannya Baejin.

"Balik sana." Kata Baejin menyuruh Sohye untuk memunggungi dia.

Baejin langsung nyisirin rambut Sohye yang udah mirip singa. Berantakan.

"Thanks ya, Bae." Kata Sohye. Baejinnya hanya tersenyum.

"Yaudah gue ke kelas ya, Bae. By the way, makasih ya kang ojek." Sohye senyum. Baejin cuman angguk-anggukin kepala aja.

Sohye langsung  jalan kearah kelasnya yang ada di lantai 2. Tapi tiba-tiba Baejin manggil dia.

"Ay, lo lupa sesuatu." Teriak Baejin yang ada di bawah.

Sohye bingung. Dia memutar otaknya untuk mengetahui apa yang dia lupakan.  Rambutnya rapih. Helm kan dia tadi gak pake. Sisir udah di bawa sama Baejin juga. Sepatu udah dia ikat dengan kencang. Apa yang lupa ya?

"Apaan sih, Bae." Tanya Sohye pada akhirnya.

Baejin senyum tipis. "Bayarannya. Kalo tunai sepuluh ribu, kalo pake Go Pay cuman tujuh ribu." Kata Baejin sambil menengadahkan tangannya persis kayak orang minta-minta.

"Astagfirullah kok lo gitu sih sama gue, Bae."

"Siapa suruh panggil gue kang ojek. Mana ada tukang ojek yang mau bangunin pelanggannya lagi tidur terus liat pelanggannya lagi ileran dan tidak memungut biaya sepeser pun selama hampir dua tahun." Kata Baejin tersenyum puas.

"Suka-suka lo dah, Bae. Orang ganteng mah bebas." Kata Sohye.

"Bebas selingkuh dong?" Baejin senyum jahil.

"Kalo lo berani, motor lo gue gantung di pohon rambutan belakang sekolah." Sohye kesel. Tapi Baejin malah ketawa.

"Nanti beres upacara ke kelas gue ya, Bae. Kak Minhyun bawain bekel buat lo." Kata Sohye.

Baejin tersenyum memberikan isyarat 'ok' lalu berlari menuju lapangan buat persiapan upacara.

Sohye langsung pergi ke kelasnya buat nyimpen tas. Tiba-tiba hpnya bunyi. Dari Baejin.

My Bae
My Bae sent a picture

Kalo gue share foto ini di forum sekolah, lo gak bakal ada yang deketin kan, Ay?

Baejin Kampret. Itu foto Sohye yang lagi tidur sambil nganga dan dia edit sendiri pake efek-efek alay jaman jigeum.

🌟🌟🌟

Tbc

Need a vomment biar semangat ngelanjutinnya...





Asa💕

✔Unexpected (Bae Jinyoung x Kim Sohye)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang