"Hye." Suara Minhyun terdengar jelas di kamarnya Sohye.
"Apaan kak?" Tanya Sohye yang lagi sibuk belajar bareng Baejin.
"Lagi ngapain sih? Daritadi dipanggil gak nyaut mulu." Ujar Minhyun.
Sohye cengengesan. "Maaf. Gue lagi fokus liatin Baejin ngerjain fisika. Sexy gitu kak." Ujar Sohye. Baejin mukanya udah merah aja.
Minhyun ketawa. "Adek gue kenapa jadi gini sih? Kebawah yuk, ada Papah tuh baru dateng." Kata Minhyun.
"Ada papah? Serius?" Ujar Sohye sumringah. Minhyun cuman ngangguk aja.
"Lo juga Jin ikut yuk, kita makan malem bareng sama Papah." Ajak Minhyun.
"Papah Sohye?" Baejin mendadak kayak yang takut gitu.
Sohye sama Minhyun ketawa liat ekspresinya Baejin yang ketakutan. Baejin ini emang agak takut sama Papahnya Sohye. Gak tau kenapa bawaannya takut aja, mungkin karena wajahnya yang agak sangar-sangar gimana gitu. Dan pertemuan pertama mereka emang gak nyenengin.
"Mampus lo Bae Jinyoung! " Kata Sohye sambil ketawa jahat.
"Gue pulang aja lewat jendela ya." Kata Baejin.
"Eh kenapa? Parno banget sih lo, Jin." Kata Minhyun sambil ketawa. "Sesangar-sangarnya muka papah, masih sangaran Sohye kalo lagi marah kan, Jin?" Ujar Minhyun ketawa. Sohye cuman bisa melototin kakaknya itu.
Sohye sama Minhyun langsung narik tangan Baejin dengan maksa. Mau gak mau Baejin harus nurut ikut sama mereka buat ketemu sama Papahnya Sohye.
"Papaaahhh." Ujar Sohye langsung meluk papahnya yang lagu duduk di ruang makan.
"Aigooo, anak gadis papah makin cantik aja nih." Ujar Papah Sohye sambil cubitin pipinya Sohye yang chubby. Sohye cuman tersenyum bahagia. Udah lama Papahnya gak pulang ke rumah karena sibuk kerja di luar kota.
"Eh ada Baejin." Ujar Papahnya Sohye.
Baejin malah ngumpet dibelakang Minhyun.
"Baejin kok ngumpet sih? Kata Sohye sama Minhyun kamu masih takut sama Om?" Ujar Papah Sohye tersenyum jahil. Sohye sama Minhyun ketawa liat Baejin yg ketakutan setengah mati.
Baejin akhirnya memberanikan diri buat menampakan diri di hadapan Papahnya Sohye. "Hallo, Om. Baejin gak ngumpet kok. Cuman lagi siap-siap buat ketemu Om. Mereka ngarang tuh, Om. Masa Baejin takut sama Om sih. Baejin ini pemberani." Baejin tersenyum canggung.
Sohye jitak kepalanya Baejin. "Aigoo, kalo boong yang masuk akal dong. Tampang kayak lo pemberani? Abis makan temenin gue nonton insidious 1-3." Kata Sohye.
"Hah? Mending gue nonton Barbie & 12 dancing princess aja dah." Kata Baejin.
"Tuh pah, Baejin tuh penakut. Masa nontonnya Barbie sih." Kata Sohye.
Papahnya cuman bisa ketawa liat kelakuan anak sama calon mantunya. "Udah udah mending kita makan aja. Baejin sini duduk deket om." Ujar Papahnya Sohye.
"Haha gak usah Om, Baejin duduk deket Kak Minhyun aja." Kata Baejin.
Baejin mau duduk di kursi deket Minhyun, tapi Sohye udah nempatin duluan. "Ini tempat gue. Pangeran duduknya di sebelah raja sana." Kata Sohye. Baejin melototin Sohye. Tapi Sohye gak bergeming dan dia sibuk makan makanan yang ada di depannya.
Dengan terpaksa Baejin harus duduk di sebelah Papahnya Sohye. "Sini, Om gak akan gigit kamu kok." Ujar Papahnya Sohye.
Baejin cuman bisa senyum kaku. Sepanjang makan malem, suasananya canggung buat Baejin. Tapi Baejin bahagia banget liat Sohye sama Papahnya banyak becanda dan keliatan kalo Sohye bahagia banget malam ini.
"Papah bakal lama kan disininya?" Tanya Sohye.
"Paling lama semingguan. Udah itu Papah harus keluar negeri selama lima bulan." Jawab Papah Sohye. Seketika wajah Sohye berubah jadi kecewa. Jawaban Papahnya bukan jawaban yang Sohye mau.
"Lima bulan? Kan tiga bulan lagi Sohye ulang tahun yang ke 17, Om. Masa om gak akan dateng." Sahut Baejin.
Baejin tau, kalo Sohye bener-bener kecewa banget. Karena setelah Mamahnya meninggal, Papahnya selalu lupa ulang tahunnya Sohye. Dan Minhyun juga sama aja kalo gak diingetin sama temen-temennya Sohye, dia selalu lupa.
"Hmm, gimana dong? Soalnya papah juga pergi buat kerjaan, Hye." Ujar Papahnya.
"It's ok." Ujar Sohye singkat sambil melahap makanannya lagi.
Baejin ngeliatin Sohye yang mendadak berubah lagi.
"Om, gak bisa usahain buat dateng? Kan ulang tahun ke 17 itu paling spesial buat Sohye. Kalo Om mau usahain dateng, Baejin gak akan takut lagi deh sama Om." Ujar Baejin.
Papahnya Sohye cuman bisa tersenyum tanpa mengeluarkan sepatah kata pun. Itu artinya dia gak bisa usahain dateng ke ulang tahun anaknya.
"Meskipun papah gak ada di hari ulang tahun kamu, Papah pengen kamu pake dress ini." Kata Papahnya sambil ngasih Sohye dress warna putih. Cantik banget.
Sohye liatin dress itu dengan tatapan mirisnya dan tersenyum simpul. "Makasih ya, Pah. Cantik banget." Ujar Sohye.
"Kamu bilang aja mau hadiah apa dari Papah, nanti papah kabulin permintaan kamu." Kata Papahnya.
"Jodohin Sohye sama Baejin." Kata Sohye tiba-tiba yang bikin tiga orang laki-laki disana tersedak makanan.
"Lo gila? Udah minta dijodohin aja, sekolah aja belum tamat." Kata Minhyun.
Baejin jitak kepalanya Sohye pake sendok yang lagi dipake makan sama dia. "Lo kenapa? Minta dijodohin segala? Gak usah minta dijodohin juga, lo sama gue udah berjodoh." Ujar Baejin.
"Pokoknya gak mau tau, jodohin Sohye sama Baejin. Papah kan temenan sama Papahnya Baejin, usahain kek. Keburu Baejinnya dijodohin sama cewek lain." Ujar Sohye kesal.
Baejin tiba-tiba tersedak lagi. Minhyun nyodorin minuman ke Baejin dan nepuk-nepuk pundaknya Baejin.
"Lo beneran dijodohin? Biasanya klo Sohye ngomong gitu, berarti iya kan? Sama siapa, Jin? Cantik?" Ujar Minhyun.
Baejin gak jawab. Dia langsung noleh kearah Sohye yang lagi masang wajah bete.
"Baejin, kalo kamu nyakitin Sohye, kamu tau kan apa yang bakal terjadi? Kamu masih inget kan ucapan om pas pertama kali kita ketemu?" Ujar Papahnya Sohye.
Baejin ngangguk. Kalo Baejin nyakitin Sohye, itu artinya Baejin nyakitin Om sama Kak Minhyun juga.
🌟🌟🌟
Tbc
Don't forget to vomment
Asa💕
KAMU SEDANG MEMBACA
✔Unexpected (Bae Jinyoung x Kim Sohye)
Historia CortaHanya sepenggal kisah relationship Sohye dan Baejin. Jalani aja dulu, kita gak bakal tau endingnya kayak gimana. Let in the Unexpected. #1 in Kimsohye #20 #18 #17 in Baejin