"Ayah Kookie tidak mau masuk pesantren. Please jangan masukkan Kookie ke pesantren Ayahhh." Kookie kecil memohon dengan mata berkaca-kaca.
"Gwenchana Kookie sayang. Nanti kamu pasti punya banyak teman ayo masuk." Ajak Ayah Kookie dengan lembut.
Kookie naik kelas. Sekarang Kookie SMP tapi sifat sama gaya bicaranya masih polos banget kayak anak teka.
Orang tua Kookie ngak mau Kookie salah jalan waktu di SMP. Jadi orang tua Kookie sepakat buat masukin Kookie ke pesantren di pedalaman Jawa Tengah, benar-benar di pedalaman dimana anak teka belum bisa main hp, dimana anak esdeh masih main sepeda dengan ban belakang di janggal pakai bekas kemasan akua gelas.
Kookie akhirnya mau masuk pesantren setelah dibujuk mati-matian sama orang tua dan kepala pesantren nya. Pipi Kookie dicium ayah bunda pertanda perpisahan sementara, setelah itu ustadz menunjukkan kamar Kookie dan menyuruh Kookie ganti baju dengan baju seragam pesantren. Saat masuk ke kamar nya di pesantren, ada seorang anak memakai rapi baju seragam dan sajadah di lehernya.
"Assalamualaikum. Annyeong nama gw Namjoon lu anak baru itu kan namanya kalo ngak salah Jeon Jungkook iya kan?" Sapa Namjoon
"Waalaikumsalam. Iya nama Kookie Jeon Jungkook kamu boleh manggil aku Kookie." Kookie menjawab dengan polos.
"Oh jadi bener ya lu Jungkook. Yaudah cepet ganti baju terus ke masjid hampir masuk waktu Dhuhur nih. O ya panggil gw 'hyung' umur gw 15 tahun"
" Iya "
.
Jungkook selesai ganti baju. Baju putih panjang, celana panjang hitam dan peci hitam sangat cocok dipakai Jungkook oh ya jangan lupakan sajadah yang Jungkook taruh di lehernya mengikuti gaya Namjoon.
"Ayo hyung. Kookie udah siap nih buat sholat." Jungkook semangat pergi kemasjid bareng Namjoon, Jungkook ngak tau kenapa tapi dia merasa kalau dia sama Namjoon udah akrab dari dulu.
Sholat Dhuhur sudah selesai begitu pula dengan tadarus al-qur'an sebentar, pas Jungkook sama Namjoon mau pulang dari masjid ada anak-anak lain yang menghampiri Jungkook dan Namjoon.
"Kookie kenalin ini Seokjin, Yoongi, Hoseok, Jimin, dan Taehyung. Mereka semua temen gw." Kalimat Namjoon membuka percakapan.
"Assalamualaikum. Annyeong kamu Jungkook ya? Aku Hoseok." Tanya Hoseok dengan nada ceria.
"Waalaikumsalam. Nadoo Hoseok, iya Kookie Jungkook. Panggil Kookie jangan Jungkook panggil aja Kookie"
"Umur kamu berapa?" Tanya salah satu anak dengan bahu lebarnya.
"Aku 12." Jungkook menjawab singkat.
"Panggil kita semua hyung ya Kookie manis." Kata satu anak yang wajahnya banted tapi senyumannya membunuh.
"Iya hyung"
"Kookie aku Taehyung! Ayo jadi temen deket." Ajak Taehyung antusias, maklum belum pernah melihat kelinci dalam wujud manusia.
"Iya hyung mulai sekarang kita berteman yak!" Kookie senang sekali dapat teman-teman baru di pesantren.
Semenjak saat itu mereka bertujuh, menjalani kehidupan pesantren dan melukis kenangan Indah bersama.
Lebay ngak sih? Aku ngerasa ini lebay :(
.
Fist Meet -selesai
KAMU SEDANG MEMBACA
KUKI GOES TO PESANTREN
FanfictionKookie udah masuk pesantren yorobun! Kuy simak cerita Kookie dan para hyung tersayang menjalani kehidupan di pesantren. ✘Bahasa kadang ngak jelas ©2018 kimlunae