Meet Yeontan

217 18 10
                                    

Sore itu dikala mentari menyinari dengan hangat, keluarlah seorang santri yang masih berumur 14tahun dari masjid yang megah. Berjalan keluar dan memakai sandal bermerk swallaw berwarna biru dengan motif robot kotak kotak edisi terbatas.

"Taetae hyung awas! Kookie mau pake sendal mau cepet-cepet mandi gerah banget ih. Di pesantren mah ga enak ga ada AC ga kayak dirumah ahh."

"Heh Jungkook ngomongnya astagfirallah kook mana teriak-teriak lagi." Namjoon dari belakang menepuk pundak Jungkook yang ngomongnya ga di saring buat santri lain nengok.

"Namjoon hyung panas banget ini ga ada AC terusnya juga ngapain Tae tae hyung nginjek sendal kookie daritadi dibilang awas juga. Hyung panas banget ih beli es krim aja yu di bude Jihyo?"

Taetae yang sadar dipergoki Jungkook langsung menepi dan memakai sendalnya. 'Padahal dikit lagi bisa gw bawa pulang sendalnya cakep' batin Taehyung sayang.

"Ayo hyung beli es krim yu di bude Jihyo." Rengek Jungkook karena tidak dihiraukan oleh hyungnya

"Bukan kemaren udah minum pop ice Kang Daniel? Masa sekarang mau eskrim kook sakit loh. Mending besok aja kita makan es buah gimana mau ga?" Bujuk Namjoon berusaha lembut.

"Ah ga mau kalo besok!!! Kan panasnya sekarang besok mah palingan ujan. Ayo Kookie mau es krim ish hyung!!" Jungkook makin menjadi dan berlari menarik Namjoon.

"Ya udah ya udah tapi besok ga es es lagi ya kalo lu sakit yang ribet kita kook bukan masalah apa apa nih."

"Iya Kookie ga mungkin sakit cuma gara-gara minum es kok! Ayo!"

Namjoon, Jungkook, dan Taehyung akhirnya pergi ke warung samping pesantren, biasanya Bude Jihyo berjualan bersama Kang Daniel tapi Kang Daniel ternyata sedang pulang kampung lantaran ibunda tercintanya sakit.

"Bude Jihyo beli es~~" Jungkook teriak memanggil dengan nada khas anak anak.

Tidak ada jawaban padahal warung buka dan terdapat santri lain sedang bermain monopoli di depan warung.

"Samlekom Bude Jihyo mo beli es" Teriakan kedua dan keluarlah wanita cantik itu dari rumahnya.

"Eh nak Kuki mau beli es krim?"

"Iya bude mau yang pisang satu sama oh iya hyung mau rasaa apa?"

Namjoon mendekat dan bersandar di etalase kaca, menopang dagunya. "Kalau yang manis kayak bude ada ndak?" Sial anak ini menggodanya lagi.

"Ish Namjoon nanti ketauan Kang Daniel diomelin kamu loh" Tutur Jihyo

"Iya iya bude aku sama Tae mau yang coklat aja." Namjoon berjalan menuju kulkas es krim menggambilkan dua es krim coklat dan satu es krim pisang, merogoh sakunya menggambil uang receh untuk membayar.

Jungkook dan Namjoon kembali ke kamar, bersiap mengikuti kelas doa tambahan sehabis ashar sedangkan Taehyung yang sedang tidak ada kelas memilih berjalan-jalan berhubungan Jimin sahabatnya tidak bisa menemani bermain overwatch dan dia terlalu bosan untuk tetap diam di kamar.

Taehyung berjalan di tepi sambil bersenandung ria sesekali menendang kerikil kecil, iseng. Taehyung duduk di bawah pohon lapangan, sungguh sekarang ia benar benar binggung harus melakukan apa karena begitu bosan akhirnya Taehyung memasang earphonenya dan menyalakan lagu-lagu religius dengan Jimin sebagai vocalnya.

Adzan terdengar, sudah maghrib rupanya. Taehyung terbangun melepas earphone dan menyesuaikan mata dengan cahaya di seklilingnya. Ia ketiduran karena angin sepoi-sepoi dan suara indah Jimin dari ponselnya.

KUKI GOES TO PESANTRENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang