Jungkook berjalan di koridor pesantren menuju kamar mandi. Memang sudah menjadi kebiasaan Jungkook bangun tengah malem terus ke kamar mandi.
"Apa yang kau lakukan disini? Kenapa mengunjungi tempatku? Hihihi " Mendadak terdengar suara dari seseorang yang tanpa Jungkook sadari tengah berada di sampingnya persis. Mukannya bersinar terang akibat senter.
Jungkook kaget reflek berlari menjauh tidak berani berteriak. Jungkook lari kecepetan ngak liat kanan kiri atas bawah depan belakang, nga sadar keluar dari gerbang pesantren terus ketabrak mobil bak perabot, mayatnya kelempar nyangkut di pohon tapi boong. Naudzhubillah.
Untungnya Jungkook bertemu Taehyung yang juga punya kebiasaan pipis tengah malem. Taehyung khawatir Jungkook tersesat dan berinisiatif mengantarkan Jungkook ke kamarnya. Sungguh anak yang baik.
"Lhoh kenapa lari lari disini? Kan udah malem Kuk." Tanya Taehyung keheranan
"Tadi lagi pipis terus ada suara pas buka pintu WC ada dianya hyung kaget, Kookie takut." Jungkook meremat kaos Taehyung ketakutan.
"Halah palingan juga yang lagi piket ronde jagain pesantren kook. Gapapa udah kamu tidur aja jangan takut biar bisa tahajud nanti."
"Yaudah bissmilah deh baca doa semoga dia ga ada lagi ya hyung." Jungkook melampaikan tangan kemudian menutup pintu kamarnya.
.
Pagi-pagi habis sholat subuh Jungkook dan santri lain mengaji bersama. Jungkook sangat bersemangat mengaji.
"Kuki kamu pinter banget ngaji yak, Tanda baca sama hukum bacaannya ngak ada yang salah atau terlewat." Puji Jin hyung kepada Jungkook, Jungkook hanya tersenyum malu.
"Udah jam 5 pada mandi gih. Abis itu kumpul di depan kamar gw berangkat bareng lagi ke sekolah." Jimin membubarkan kelompok.
.
"Kookie ayo cepet mandi."
"Nanti hyung, Kookie mandinya belakangan aja. "
"Tumben, kemaren kemaren paling semangat kalau disuruh mandi. 'Kookie dulu hyung! Kookie dulu!' biasanya gitu." Namjoon!mengikuti omongan Kookie
"Kookie ayo mandi bareng!" Taehyung melemparkan handuk pada Jungkook dan masuk kamar mandi. Maklum, Taehyung suka ngajakin santri lain mandi bareng.
"Engga ah hyung, Kookie mau sarapan aja dulu."
"Lhah tumbenan nolak mandi bareng. Yaudah hyung mandi bareng Namjun hyung, ayo hyung kita mandi bareng."
Jungkook sebenernya mau banget mandi bareng Taetae hyung cuma dia masih takut sama kejadian semalam, takut terulang lagi. Jadinya, hari ini Jungkook kesekolah ngak mandi.
Pas mandi sore juga, Jungkoom disuruh mandi sama Seokjin. Tapi Jungkook bilang dia mau mandi belakangan.
.
Ini udah seminggu Kookie alasan bilang mau mandi belakangan aja kalo disuruh hyungnya mandi. Dan selama seminggu ini juga Jungkook ndak mandi cuma gara-gara takut.
Jeon Jungkook yang belum mandi selama seminggu dan mengandalkan parfumnya itu dengan percaya diri melangkahkan kaki ingin pergi sholat Jum'at bersama Namjoon hyung.
Selama ceramah Jum'at, Jungkook terus garuk sana sini. Hoseok yang duduk disebelah Jungkook jadi heran."Kenapa sih kuk? Perasaan dari tadi garuk garuk terus deh."
"Ngak tau nih hyung badan Kookie gatel semua." Kata Jungkook sambil terus menggaruk badanya yang gatal.
"Kamu udah mandi kan?"
"Udah lah hyung! Masa Kookie dateng sholat jum'at ke masjid belum mandi."
"Masa sih?!" Hoseok makin curiga
" Beneran! Orang Kookie hari ini pake sabun baru yang ada harum bayi sama pisangnya kok!"
"Hyung ngak percaya. Coba liat punggungnya."
Hoseok membawa Jungkoom ke kamar mandi dan memeriksa tubuh Jungkook. Jungkook sekarang pasrah kalau dia ketahuan nga mandi sampe semingguan.
"Astagfirullah allhadzim." Hoseok teriak
"Kenapa hyung?"
"Kamu panuan kuk. Daki di punggung kamu juga banyak banget, kok bisa sih? Kamu rajin mandi kan? Baju kamu bersih kan?"
"Masa Kookie panuan? Salah kali! Kookie kan mandinya pake sabun yang ada harum bayi sama pisangnya! Cuma ya gitu."
"Gitu gimana? Ayo ceritain kok kamu bisa sampe kayak gini." Hoseok maksa tatapannya jadi horor banget.
"Anu hyung, Kookie emang rajin mandi sebelum seminggu yang lalu hehe."
Jungkook cerita kalau dia nga berani ke kamar mandi sejak itu. Hoseok juga penasaran siapa orang itu jadi, abis Jum'atan Namjoon, Jin, Hoseok, Yoongi, Jimin, Taehyung, sama Kookie ngumpul. Setelah mendengar penjelasan Kookie dari awal sampe akhir mereka mengerti.
"Anu kook. Itu... Anu loh... Aku ngak ada niatan apa apa kuk.. Aku pas waktu itu lagi nyari mi instan udaranya dingin banget jadi aku pake selimut putih tadinya sih mau pake sarung tapi susah nyarinya. Aku pake senter soalnya kamu tau sendiri listrik disini masih susah, dapur masih belum dapet listrik jadi aku pake senter." Jelas Jimin panjang lebar.
"Lhah berarti si Kuki ngak mandi cuma gegara Jimin doank? Makannya tobat bully Jimin kook, karma lu itu keknya." Itu Seokjin.
"Ya maaf kuk. Kamu juga kenapa pake boong boongan segala bilang mau mandi belakangan tapi akhirnya ndak mandi. "
"Lain kali kalo ada sesuatu bilang aja ke kita kuk. Anggap kita keluarga kamu kuk." Namjoon menambahkan
Jimin minta maaf karena sudah jahil kalau saja Jimin tidak jahil pasti akhirnya ngak bakal gini Jungkook ngak bakal kegatelan dan bisa mulai mandi pake sabun mandi harum bayi dan pisangnya itu.
.
-selesai
Mian ya kalo ada typo
Seru ngak tadi?
Jangan lupa vomment 💜
KAMU SEDANG MEMBACA
KUKI GOES TO PESANTREN
FanfictionKookie udah masuk pesantren yorobun! Kuy simak cerita Kookie dan para hyung tersayang menjalani kehidupan di pesantren. ✘Bahasa kadang ngak jelas ©2018 kimlunae