"Hoseok matiin kompor!"
"Jungkook jangan minum duluan!"
"Namjoon diem aja gausah ke dapur!"
"Yoongi, Jimin jangan berantem terus bantu sini!"
"Taehyung jangan dimasukkin macem macem kolaknya, awas ya!"
Seokjin memandu semuanya, satu setengah jam lagi mereka sudah akan berbuka tapi makanan atau minuman belum siap satu pun. Hari pertama puasa mereka yang dapat giliran menyiapkan kolak untuk santri lainnya sebenarnya santri lain tak yakin jika mereka yang menyiapkan tapi ini juga hukuman yang di berikan Pak ustadz Sejin karena mereka ketauan nonton bokep pas sholat Jumat di kamar mandi musholla. Astagfirallah. Seokjin sih sudah biasa perihal menyiapkan makanan berhubung dia memang sering di suruh oleh ustadzah lain bantu bantu tapi karena ini bersama ketujuh teman bangsatnya tentu saja sangat merepotkan dan berpotensi terjadinya ledakan di dapur.
Yoongi dan Jimin mengaduk kolak diatas kompor besar itu sesekali tangan mereka bertabrakan dan kembali bertengkar. Taehyung menambahkan gula asal semaunya sendiri dengan logika semakin banyak semakin manis, tidak salah memang.
Sendok besar berisi kolak bertugas memindahkan kolak dari panci ke gelas gelas. Gelas terakhir penuh, Jungkook menaruh satu persatu gelas ke nampan dan membawanya bersama Namjoon ke masjid sampai nampan terakhir yang mereka bawa tiba.
"Namjoon tolong pukul bedug nya ya, sudah mau buka kita. Yoongi sekarang giliran kamu yang adzanin."
Yoongi menganguk, mengikuti Pak Ustadz Chanyeol memasuki masjid. Namjoon bangkit dari duduknya mengambil pukulan bedug dan mengayunkan pukulan itu ke bedug.
"Hyung Jungkook saja!"
Jungkook merebut pukulannya dan langsung memukulkan pukulan itu ke bedugnya.
Dug dug dug dug
Dug dug dug dug
Selanjutnya suara emas Yoongi melantunkan adzan pertanda puasa pertama ditahun ini selesai.
"Allahuakbar, Allahuakbar"
Semua santri sudah berkumpul di masjid, mengucapkan alhamdulillah untuk puasa hari ini yang lancar jaya.
"Asyhadu allaa illaaha illallaah"
Mengambil segelas air putih disusul 7 buah kurma selanjutnya baru kolak buatan ketujuh teman spesial nya.
"Asyhadu anna Muhammadar rasuulullah"
"Hayya 'alashshalaah Hayya 'alalfalaah"
"Allahuakbar Allahuakbar"
"Laa ilaaha illallaah"
Yoongi menutup bacaanya, berbalik ke teras masjid duduk diantara teman lainnya ikut berbuka. Jungkook masih sibuk menceritakan pengalaman pertama berpuasa bersama para hyungnya sambil terus memakan kolak kemanisan itu, yang lain bersyukur masih bisa dipertemukan dengan puasa ini dan berharap bisa menjalankannya dengan maksimal.
Hai~~
Kalian puasa?
Aku hari ini engga hikd pake d
Tapi tapi
Walau kemungkinan ga bisa bukber wacana sama temen dan ga bisa teraweh di masjid tetep semangat ya!
Jangan bolong bolong heheSELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA BAGI YANG MENJALANKAN!~
KAMU SEDANG MEMBACA
KUKI GOES TO PESANTREN
FanfictionKookie udah masuk pesantren yorobun! Kuy simak cerita Kookie dan para hyung tersayang menjalani kehidupan di pesantren. ✘Bahasa kadang ngak jelas ©2018 kimlunae