Sekarang sedang populer melihara semut di pesantren, Taehyung pun ikut memelihara sejumlah semut dikamarnya.
"Hyung ini semutnya di kasih makan apa?" Kookie penasaran
"Indomy rendang." Jawab Taehyung cuek
"Kalo mereka mau poop gimana Hyung?"
"Suruh ke kamar mandi."
"Apa ngak kejauhan Hyung? Kan semut jalannya lama terus langkahnya kecil, kasian kalo dia udah kebelet banget terus poop sembarangan kan malu sama temen-temennya." Kata Jungkook dengan polosnya
"Suruh pake pampers"
"Memang ada pampers buat semut?"
"Ada, cari aja di sopi"
.
Hari ini Taehyung menemani Jungkook ke lapangan untuk berburu semut. Ternyata Jungkook juga ingin memelihara semut yang kiyot kiyot itu.
"Emang kamu bisa ngurusin semutnya?" Taehyung tidak yakin
"Bisalah hyung. Indomy rendangnya udah ada, pampers nya juga." Jawab Jungkook santai
'Lah ni anak beneran dicari. Padahal waktu itu gw ngarang doang.' Batin Taehyung.
"Udah hyung, kookie udah dapet semut lumayan banyak. Liat deh hyung semutnya ada yang warnanya merah kiyot yaa!"
"Oh iya tuh ada yang warna merah! Minta satu donk kook."
"Iya deh ini Kookie kasih"
Taehyung sangat senang memiliki semut berwarna merah dari Jungkook. Jungkook juga senang bisa menemukan semut yang berwarna merah.
Pulang dari lapangan sudah masuk waktu maghrib, Taehyung bergegas ke masjid. Dia tidak sadar kalau toples kaca tempat tinggal sang semut pecah.
Sekitar jam 8 malam Taehyung kembali ke kamarnya setelah selesai makan, sholat, dzikir, dll. Taehyung membuka bukunya dan menyelesaikan semua PR-nya.
Taehyung melirik jam dinding ia terkejut, jam telah menunjukkan pukul 10 malam. Harusnya 1 jam lalu ia sudah terlelap di pulau kapuk sambil bermimpi. Tanpa berfikir panjang lagi Taehyung segera membereskan semua bukunya dan menyusul Jimin yang sudah tertidur sedari tadi, sebelum tidur Taehyung tidak lupa melaksanakan adab-adab tidur yang diajarkan Rasulullah dahulu.
Pagi-pagi sekali Taehyung bangun ingin melaksanakan sholat subuh. Taehyung merasa tangan dan tubuhnya sakit, dia meloncat dari tempat tidur sambil berteriak.
"Astagfirullah allhadzim kenapa tangan gw bentol bentol merah gini?!"
Jimin yang kaget terbangun dari tidurnya. Jimin ikut heran melihat tangan Taehyung yang dipenuhi bentolan merah disekujur tubuhnya.
"Yaudah gw mau cari obat buat bentolan kek gini di UKP (Unit Kesehatan Pesantren). Abis itu lu ceritain ke gw kok bisa sampe gini."
Taehyung menggangguk pertanda 'Ya'
Jimin beserta Ustadz Chanyeol kembali membawa obat untuk mengobati bentol-bentol merah milik Taehyung.
Ketika ditanya kenapa bisa sampai seperti ini, Taehyung mengaku tidak tahu. Namjoon yang ikut ke dalam kamar Taehyung dan Jimin berfikir.
"Ah!" Seru Namjoon ketika melihat pecahan toples kaca tempat Taehyung menyimpan semutnya.
"Kenapa Namjoon?" Tanya Ustadz Chanyeol dengan tangannya yang sibuk mengolesi obat pada bentolan di tubuh Taehyung.
"Taehyung kapan lu terakhir kali meriksa semut lu?" Gaya bicara Namjoon seperti detektif handal
"Sebelum sholat maghrib kemaren."
"Nah tuh kan bener dugaan gw! Sekitar maghrib sampai isya toples kaca ini pecah dan lu ngak sadar, terus ada yang liat ini. Pasir ini ada di depan pintu kamar lu keknya gara-gara orang itu niat mau beresin tapi ngak jadi mungkin karena takut dikiranya dia yang mecahin toples kaca punya lu, dia jalan keluar kamar tanpa disadari dengan pasir dikakinya." Namjoon sangat antusias ketika menjelaskan ini semua.
"Terus apa hubungannya sama tangan gw?Maksud hyung semut-semut itu gigit badan gw sampe bentol-bentol kek gini? Kenapa kok gw digigit?" Taehyung kurang yakin dengan Namjoon
"Hyung.. kemaren pas kookie mau nyapa semut merah kiyot Kookie ngak sengaja jatohin toplesnya trus pecah. Kookie takut Taetae hyung marah sama Kookie, maaf hyung Kookie nyesel." Jelas Jungkook yang dari tadi ternyata menguping
"Yaudah gapapa kok Kookie manis.." Taehyung mencubit pipi Jungkook
"Kayaknya sih ada... Nah ketemu nih!" Namjoon berjalan menuju tempat tidur Taehyung dan menemukan banyak bekas pemungkus makanan
"Ko lu bisa tau sih?!" Taehyung rada kesel nadanya ngak nyelow"
"Taehyung! Lain kali kamu ngak boleh buang bungkus makanan sembarangan! Liatkan kamu sendiri yang kena. Hukumannya baca 12 Juz nonstop abis sholat Dzuhur!" Ustadz Chanyeol menaikkan nada suaranya sambil terus mengolesi tubuh Taehyung dengan obat.
Taehyung hanya bisa meratapi nasibnya yang malang ㅠ_ㅠ
"Ngak usah sok-sokan ikut tren deh lu, dari pada ntar kek gw" -Kim Taehyung remaja 15thn, alien sholeh
.
-END-
Bahasanya tadi gajelas banget 😂 pengen pake bahasa baku tapi malah jadi aneh gini :v
-Mian ya kalau kalian ngak suka atau ceritanya gaje
-Mian kalau ada typoJangan lupa vomment yorobun... Vomment kalian bikin semangat nulis 💜
KAMU SEDANG MEMBACA
KUKI GOES TO PESANTREN
FanfictionKookie udah masuk pesantren yorobun! Kuy simak cerita Kookie dan para hyung tersayang menjalani kehidupan di pesantren. ✘Bahasa kadang ngak jelas ©2018 kimlunae