Kerja Kelompok ( Part -1 )

1.3K 41 2
                                    

" Genta-san, apa yang sedang kau lakukan ? Cepat lah lebih serius lagi. Sebelum malam sudah harus kita selesai kan ", terdengar suara laki-laki seperti memerintah.

" Ayumi-chan, bagaimana dengan tugas kau ? Apa kah sudah selesai ?". Laki-laki tersebut bertanya lagi ke seorang perempuan yang duduk tidak jauh dari laki-laki yang di panggil Genta tadi.

" Sedikit lagi kerjaan Ayumi sudah mau selesai. Bagaimana dengan tugas Mitsu-kun bersama Shiho-san ? Apa kah sudah selesai ?". Perempuan yang di panggil Ayumi balik bertanya ke laki-laki yang tadi juga melontar kan pertanyaan ke Ayumi dan Genta.

" Tenang saja, kami juga sudah hampir selesai. Urusan seperti ini gampang ", sahut perempuan yang duduk tidak jauh dari Mitsuhiko.

" Waaaaa.... Shiho-san memang cerdas. Ayumi yakin dengan pidato yang Shiho-san dan Mitsu-kun tulis, tim kita pasti menang ". Kata Ayumi dengan sumbringah.

" Tidak di ragukan lagi, itu pasti.. !!" Tiba-terdengar celetukan sebuah suara laki-laki dari belakang mereka.

" Kudo, dari mana saja kau ? Kau tahu kan besok sudah harinya dan sebelum besok kau harus mempelajari dulu isi pidato yang kami tulis agar bisa cepat di perbaiki bila ada yang kurang benar ". Ucap Shiho dengan mata mendelik ke lelaki yang baru datang.

" Tenang saja. Bagaimanapun kau kan Dr. Watson ku jadi tidak mungkin ada kesalahan. Bagaimanapun aku percaya semua yang kau tulis pasti benar ". Ucap Shinichi lagi dengan gaya sok cool-nya.

" Shinichi-san benar, Ayumi juga percaya dengan adanya Shiho-san pasti besok kita menang ".

Iya. Asal jangan di kacau kan oleh si tukang makan ini saja ", delik tsjam Shiho ke Genta. Mendapat lirikan tajam membuat Genta yang asik makan jadi sedikit tersedak. " Kenapa aku di sebut pengacau ?" Tanya Genta dengan tampang polos nya.

" Apa kau lupa waktu pemilihan ketua kelas ? Karena kau lebih memilih menjadi tim kampanye Mouri-san membuat Shiho-san yang sudah di pastikan menang jadi terjungkal ". Ucap Mitsuhiko dengan kesalnya.

" Hahaha ", tiba-tiba tawa Shinichi pecah. " Kita maklumi saja, bagaimanapun ini pertama kalinya Genta jatuh cinta " Sela Shinichi meledek.

" Bagaimana lagi, Ran-chan menjanjikan aku photo terbarunya yang belum pernah masuk majalah bila aku mau jadi tim sukses Ran-chan ". Ucap Genta dengan senyum dan pipi yang memerah.

" Tapi seperti yang Miyano kata kan, kau tidak boleh mengacau lagi " ucap Shinichi dengan penekanan kata yang lebih serius.

" Iya tidak akan lagi, selain itu aku juga kecewa dengan Ran-chan karena lebih memilih Hakuba yang sok keren itu padahal tidak keren sama sekali ", kata Genta dengan kesalnya.

" Tetapi Hakuba-san memang keren kan walau tidak sekeren Shinichi-san", ucap Ayumi sambil tersenyum malu-malu. Shiho ikut tersenyum penuh arti mendengar ucapan yang penuh terua terang Ayumi.

" Eh tapi Genta-san, apa sudah pasti Ran-san berpacaran dengan Hakuba-san ? Tanya Ayumi penuh penasaran.

" Sepertinya begitu ", sela Shiho dengan cool. " Kalau mereka tidak punya hubungan dekat mana mungkin kan mereka selalu pulang sekolah berdua. Dan juga aku dengar besok Mouri-san yang akan jadi juru bicara Hakuba-san ".

" Sudah, sudah !! Kita di sini bukan untuk membicara kan hubungan mereka berdua kan ? Dan Miyano, selain itu deduksi yang kau paparkan sangat lemah. Kau juga ku tunjuk sebagai juru bicaraku besok, tetapi apa kita mempunyai hubungan khusus ? Tanya Shinichi dengan sok detective-nya.

" Ee...hh... " Sontak Shiho dan Ayumi terkejut dan secara bersamaan menoleh ke arah Shinichi yang di sambut cengiran. Untuk beberapa menit lamanya ombak berdebur di hati Shiho dan Ayumi

DI MALAM ULANG TAHUN ( TAMAT )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang