Dan Akhirnya ( Part -5 )

450 25 0
                                    

" Ayumi-chan, ke sini sebentar ". Panggil Shiho. " Bagaimana ? Apa kemeja ini bagus ? Warnanya merah, sesuai kan dengan warna favorit Kudo ".

" Iya, Ayumi rasa itu cukup bagus ". Sahut Ayumi lemah.

" Tapi kira-kira, apa Kudo suka ya ? ", tanya Shiho lagi dengan nada khawatir.

" Jangan khawatir. Kalau Shiho-san yang membeli kan, Ayumi yakin Shinichi-san akan suka ". Sahut Ayumi lagi dengan menunduk. Teringat lagi obrolan tim Red semalam yang minus Shinichi.

****
( Plashback semalam )

" Sudah lah Shiho-san. Jangan di pendam lagi. Kita semua tahu kalau kau menyukai Kudo, benar kan ?", selidik Heiji.

" Iya Shiho-san, mengaku saja lah. Tidak perlu di sembunyikan, apalagi sampai mencintai dalam diam ". Timpal yang lainnya. Shiho tetap diam mendengar ocehan teman-teman baiknya ini.

" Hei, aku punya ide. Bagaimana besok malam kita beri pesta kejutan untuk ulang tahun Kudo dan di malam itu juga Shiho harus berani mengutarakan isi hatinya ke Kudo ? Bagaimana ? Oke kan ide ku ? ", tanya Kazuha yang di sambut anggukan oleh yang lainnya kecuali Shiho dan Ayumi yang masih terdiam kaget.

" Hei tunggu dulu. Kalian ini bagaimana, itu tidak mungkin. Aku malu tau kalau harus mengutarakan perasaan terlebih dahulu. Apa Kata Kudo nanti ". Ucap Shiho dengan nada ragu.

" Jadi kesimpulannya benar kan kau menyukai Kudo ? " Senyum Heiji penuh nada kemenangan. Shiho hanya bisa tersipu dan pura-pura dingin menutupi kebodohannya yang bisa twrpancing oleh Heiji dan teman-temannya.

" Kalau begitu rencana kita besok malam harus terlaksana ". Ucap Genta dengan semangat empat lima. Yang ada di pikiran Genta sebenarnya traktiran selama sebulan bila Shiho dan Shinichi jadian.

" Apa tidak bikin malu ? Tanya Shiho lemah. " Kalau memang Kudo menyukaiku pasti kan dia akan mengatakannya, jadi aku sabar menunggu saja ". Ucap Shiho pelan.

" Hei, semangat dong ". Tepuk Kazuha di bahu Shiho. " Lagi pula sampai lebaran momyet juga kalian tidak akan pernah jadian kalau kau tidak inisiatif Shiho-san. Ingat, Kudo itu orangnya tidak peka terhadap perempuan ". Ucap Heiji lagi memanasi Shiho.

" Iya de; terserah kalian saja ". Ucap Shiho pasrah tetapi di hati penuh harap.

" Baik lah kalau begitu kita bagi tugas ya. Ayumi-chan bikin kue nya. Hei Ayumi-chan ". Tepuk Mitsuhiko di pundak Ayumi. Ayumi yang dari tadi berpura-pura mendengar kan musik di handphone-nya melepas headset dari telinga seolah tidak mengerti pokok pembicaraan hari ini.

Akhirnya di putus kan Ayumi dan Shiho bikin kue sekaligus menemani Shiho untuk membeli kado buat shinichi. Sedang kan Kazuha dan Heiji mempersiapkan seperti terompet, kembang api dan lain-lain perlengkapan pesta kejutan nanti malam. Sedang kan Genta mendapat tugas minta kunci cadangan rumah Shinichi ke profesor Agasha.

***
Akhirnya semalam di bagi tugas dan untuk acara malam ini. Kegembiraan tampak malam itu. Hanya Ayumi yang menangis sendiri dalam diam.
" Kenapa tidak ada yang mendukung dan mengerti Ayumi ? Kenapa ? ".

DI MALAM ULANG TAHUN ( TAMAT )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang