Cemburu

10K 1.6K 558
                                    

Keluarga Dilan : Ongniel
2018

Suasana rumah daniel pagi ini lagi mendung. Sarapan yang udah disiapkan daniel di meja makan sama sekali tidak disentuh anak-anaknya.

"Pa, mama belum mau keluar ya?"

"Pa, mama marah ya?"

Daniel cuma bisa menggelengkan kepalanya pelan mendengar pertanyaan anak-anaknya. Dia juga tidak tahu alasan kenapa seongwoo mengunci dirinya di kamar dari kemarin malam sampai pagi ini.

Seongwoo kemarin pulang dalam keadaan marah. Tanpa menghiraukan sapaan dari anak-anaknya, dia membanting pintu kamar dengan keras dan menguncinya sampai sekarang.

Daniel pun dibuat bingung. Semalaman dia berusaha membujuk istrinya untuk mau membukakan pintu tapi gak menunjukkan hasil. Terpaksa daniel harus tidur di sofa ruang tengah. Bahkan sekarang pun dia bingung bagaimana harus berangkat kerja jika seragam kantornya ada di kamar.

"Udah hampir jam 7, ayo papa antar ke sekolah ya," daniel menyerah dan memilih mengantarkan anak-anaknya ke sekolah.

"Tapi pa, mama gimana?"

"Gak mau, aku gak mau ke sekolah."

Daniel kembali menghembuskan nafas pelan denger penolakan dari anak-anaknya yang bebal. Dengan tegas, daniel menarik tangan jaemin dan iqbaal dan menyeretnya untuk masuk mobil.

Saat daniel mau masuk mobil mengantar anaknya sekolah, suara minhyun menginterupsi. "Dan titip anak gue dong."

Daniel mengangguk pelan dan membiarkan somi untuk masuk mobilnya.

"Si seongwoo masih marah ya?" Tanya minhyun menbuat daniel menoleh refleks.

"Kok tau kak?"

"Ya taulah, orang gue kemarin sama dia. Ren, sewoon dan wonwoo juga tahu kali."

"Masalahnya apa kak?" Tanya daniel makin bingung.

"Ceritanya panjang, jadi gini....," kalimat minhyun terhenti saat melihat jaemin dan iqbaal memandanginya dengan serius lewat kaca mobil.

Tepat saat itu juga mobil hyunbin datang. Kelihatan banget dia lagi capek karena kerjaannya sebagai produser film yang tak kenal waktu.

Baru juga hyunbin mau turun dari mobil langsung dicegah daniel. "Bin lo anterin anak-anak gue sana."

Daniel segera menyuruh iqbaal, jaemin dan somi turun dari mobilnya. Dan memaksanya masuk mobil hyunbin.

Hyunbin udah mau ngamuk tapi diurungkan karena melihat tatapan tajam minhyun dan pekikan riang dari putri semata wayangnya.

"Yey dianter sekolah daddy," ujar somi bahagia.

"Udah cepet pergi sana," perintah daniel.

"Heh bangke, lo gak bakal nikung istri gue kan?" Tanya hyunbin gusar.

"Berisik, cepet pergi," kalau sudah minhyun yang bertitah, hyunbin bisa apa?

Setelah hyunbin pergi, daniel dan minhyun duduk di teras. "Jadi gini ceritanya....."

Flashback

"Dugun dugun, jadi siapa ya yang bakal dapat arisan kali ini?" Tanya ren riang gembira sambil mengocok sebuah gelas berisi 5 gulungan kertas kecil-kecil.

"Banyak bacot lo!"

Yap itu wonwoo sodara-sodara. Dari dulu sampai sekarang tetep aja jutek kek macan. Mereka ren, wonwoo, seongwoo, sewoon dan minhyun lagi di mall sekarang, arisan.

Keluarga Dilan : OngNielTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang