Zaky'pov
Tidak ku sangka, watu cepat sekali berlalu. Sudah hampir 3 tahun aku menjadi seorang santri sekaligus sekolah madrasah aliyah. Kemaren hari wisuda ku, dan ini berarti perjalanan hidup yg sebenarnya akan di mulai.
Perjalanan panjang dunia dakwah, akan segere ku hadapi.Yahh.. Aku tipe orang yg mudah bosenan. Dan ngga jarang tiap jumat aku kabur dari pondok buat refreshing. Tapi tenang,, aku tetep santri yg taat, karna slama mondok belum pernah di ta'zir.
"Woy..bro, lu kebangetan dari tadi di panggil ngga nyaut." seru Fikri.
"Apaan sih, dateng2 gak jelas gitu." omelku.
"Yehh, gua mau bilang sesuatu sama lu. Ini tentang Septi, lu masih inget kan ??? Masa dah lupa sih, kan dia yg ngasih jam buat lu.." ucapnya yg lngsung duduk di depan ku.
" Iya gua inget, kenapa Septi ?" tanyaku sambil tiduran.
"Dia bentar lagi mau nikah !!!" seketika aku langsung duduk ngadep Fikri. Nih anak bener² bikin gua jantungan.
"Nikah sama siapa ?? Lu jangan ngacok, dia kan baru lulus kemaren, lagian dia juga belum 20 tahun, masa dah mau nikah??" elakku.
"Yeee..nikah muda kan di sunnahkan bro... Aisyah istri Rasulullah aja nih nikah umur 16 tahun kan, masa lu kagak tau kan lu da'i.. "Ceramah Fikri.
" Kok lu yg jadi nyeramahin gua sih,, gua cuma pnasaran dia tuh taarufan apa emang dari dulu pacaran sama calonnya itu, kan cepet banget."sergahku.
"Kagak tau gua, gua aja cuman ngga sengaja liat comment nya di ig."
"Dan lu tau nggak..... Zah-Ra Se-Ka-Rang Hi-jrah.!" ucapnya penuh penekanan dan menjitak kepalaku.
"Ehh, sakit tau.. Hijrah gimna mksud lu??"
"Eh, pak ustadz.. Gua lama-lama capek ngomong sama lu.. Mending gua tiduran. Kalau lu masih kepo, stalking aja sosmednya. Bey." ucap nya sambil berlalu.
"Ibarat mantan kaya alumni,.
Maka hati-hatilah, jika suatu saat nanti akan ngajak reuni."
Send status facebook.....Status pertama yg aku kirim setelah berbulan-bulan ngga pegang hp.
Kalau dipikir-pikir, lucu juga status ku barusan. Ck
Jadi keinget Zahra, gadis manis anak paman petani🎶....
Eh, itu kan Diana😂😂Aku jadi penasaran sama Septi dan Zahra... Dua orang gadis yg pernah deket sama aku waktu nyantri di desa mereka.
Aku stalking beberapa akun sosmed Septi, dan ternyata bener dia udah mau nikah. Dan yg bikin kaget, usia mereka terpaut 7 tahun.. Busseet, jaman sekarang biasanya paling mentok pautan usianya 3-5 tahun.
Tapi, ya udahlah kalau emang jodoh perbedaan ngga jadi masalah. Toh, Aku sekarang ngga peduli.Tanpa pikir panjang, aku langsung DM Septi buat tanya yg sebenarnya. Dan ternyata emang bener dia mau nikah. Ck. Kayanya orang kampung tuh banyak yg kaya gitu deh. Jangan-jangan Zahra nanti juga kaya gitu lagi.
Setelah mencari banyak alasan, akhirnya dikasih juga nomornya Zahra. Dan langsung aku chat, tapi sebelumnya foto profilnya aku ubah fotoku dulu, biar dia ngga bingung.To : Zahra
"Assalamualaikum"
"Zahra"Dan kekagetanku berlipat setelah nemu akun ig nya Zahra pake cadar. Subhanallah .... Dia bener-bener berubah sekarang. Baguslah, dengan begitu dia akan jadi perempuan yg sesungguhnya.
Semenjak sore itu aku stalking sosmednya. Aku mulai chat sama Zahra. Tapi ini tentunya beda, ngga seperti dulu yg masih khilaf-khilfnya, dia benar-benar menjaga komunikasi dengan laki-laki.
Ya, aku juga pengen liat anak-anak TPA lagi, kangen mereka sih lebih tepatnya. Dan aku putuskan untuk datang ke walimahannya Septi, biar sekalian silahturahmi sama anak yg lain.*Maaf banyak typo ya😃
Salam hangat penulis
😊😊
KAMU SEDANG MEMBACA
Untukmu Yang Di Lauhul Mahfudz
Espiritual"Aku tak pernah berharap untuk dipertemukan denganmu,, namun ku meminta agar dipertemukan dalam ridho-Nya" Zahra Prameswari "Laki laki yang sholeh memang mudah menundukkan pandangannya kepada wanita yang auratnya diumbar,, Namun, tidak pada w...