Kini tibalah waktunya Pak Sudo untuk berjualan. Pak Sudo akan berjualan mengelilingi kampung.
Sebelum itu, Pak Sudo berpamitan dengan istri tercintanya, yaitu bu Kiyun.
Setelah itu, Pak Sudo pergi berkeliling.Saat di jalan, tiba-tiba ada seorang pria datang menghampiri gerobak Pak Sudo. Pria itu datang dengan tujuan ingin membeli semua cimol dagangannya.
Namun anehnya, Pak Sudo justru menolak. Alasan Pak Sudo yaitu ia takut jika dagangannya habis sebelum Pak Sudo berkeliling, maka akan mengecewakan pelanggannya yang setiap hari selalu menunggunya datang di depan rumah mereka.
"Maaf bapak, jika bapak ingin membeli beberapa biji saja maka saya akan memberikannya. Saya takut jika semua cimol ini bapak beli, maka pelanggan saya akan kecewa." Pak Sudo memberikan penjelasan pada pria itu dengan sabar.
"Oh begitu ya pak.... Kalau begitu, saya beli 20.000 saja pak." Kata pria itu.
"Iya pak. Tunggu sebentar."
Tak lama kemudian, Pak Sudo memberikan cimol itu kepada pria yang membelinya.
Dan pria itu memberikan uang pas Rp.20.000 kepada Pak Sudo."Makasih ya pak? Semoga bapak suka." Kata Pak Sudo.
"Iya pak. Kalau nanti enak, saya pasti beli lagi kesini." Pria itu tersenyum dan mencoba memakan cimol dari Pak Sudo.
"Emmmm.... Cimolnya begitu enak pak. Saya suka. Ini kenyal sekali. Lain kali saya juga akan mendaftar sebagai pelanggan bapak😀."
"Oh begitu? Syukurlah kalau bapak suka."
"Iya pak. Ini benar-benar enak. Kalu begitu saya pergi dulu."
"Iya pak."
Setelah itu, Pak Sudo melanjutkan perjalanannya untuk berjualan cimol.
Ternyata saat Pak Sudo tiba di SD, banyak anak-anak yang sudah menunggu kedatangan Pak Sudo dari dalam pagar.
Serentak seluruh anak disana langsung berebut ingin duluan dilayani oleh Pak Sudo. Dengan sabar, Pak Sudo melayani mereka semua.
Setelah 15 menit, anak-anak yang tadi dangat ramai kini telah sepi. Mereka sudah masuk ke kelas karena bel masuk sudah berbunyi. Lalu, Pak Sudo melihat jumlah cimol yang tersisa, alhamdulillah sudah hampir habis.
Kemudian, Pak Sudo ingin melanjutkan jualannya agar cepat habis dan cepat pulang.
PUKUL 15.00
Kini waktunya asar. Cimol Pak Sudo tinggal sedikit. Pak Sudo ingin cepat pulang agar tidak terlambat shalat asar. Biasanya, Pak Sudo shalat di Mushola dekat SD di desa Gangwun.Sesampainya disana, Pak Sudo langsung mengambil air wudhu dan shalat sendirian.
Setelah shalat, Pak Sudo ingin segera berjualan agar cepat habis cimol-cimolnya yang masih tersisa itu. Sehingga Pak Sudo bisa bergegas pulang agar dapat merasakan masakan yang dimasak oleh Bu Kiyun karena perut Pak Sudo sudah sangat kelaparan. Kalau mau makan cimol, tidak terlalu mengenyangkan.
Namun, saat di tengah perjalanan pulang.......
____________________________________
Mau tahu kelanjutannya bagaiman? Tunggu di chapter 4 ya?Semoga kalian menikmati cerita ini.
Jangan lupa vote dan comment ya?
Selamat membaca.I'm Author.
KAMU SEDANG MEMBACA
Find Mr. Sudo [Do Kyung Soo] ✔
Mystery / Thriller[COMPLETED] Pak Sudo adalah seorang penjual cimol. Dia dibunuh dengan cara ditusuk dengan pisau lalu disiram dengan minyak yang masih panas. Bamun, belum diketahui siapa yang membunuh Pak Sudo.