{2} Suka?

42 3 1
                                    


"Dian,lo kurang 15.000 !!"

Gila.Banyak bener!

"Eee..!!!Diaan!!Jangan lari!!!!"

Dian berlari keluar kelas dan masih dikejar kejar oleh Fira.

🍫🍦🍫🍦🍫🍦

"Do,coba deh.Lo tau Diandra,kan?"
tanya Nanta.

"Hm."

"Lo gak ngerasa dari tadi liatin lo mulu?Lo gak risih,apa?" sahut Nanta gemas karena dari tadi dicuekin.
Eldo memalingkan wajahnya ke Diandra,yang tengah duduk sendiri dibangkunya.Sedetik,tatapan mereka bertemu.Tapi diandra tak juga memalingkannya,hanya dia yang cepat cepat memalngkannya.
Sepertinya Diandra tak terganggu,tapi ia sudah biasa diliatin mulu.Muali dari cewek,guru,bahkan hantu sekalipun.

Ups!

Oke lupakan..

Eldo kembali ke game nya lagi.
Dari sudut matanya ia bisa melihat diandra yang masih setia memandangnya dalam diam.

  Napa,sih tuh anak?Liatin gue mulu!Risih tau!!

"Ya,kan?"
Eldo mengangguk.
"Biasa,FBE baru.Ya gitu,cuma liatin mulu.Gak ada usahanya!" kata eldo tersenyum miring,bernada mengejek.

"Dasar!FBE-FBE!Ngarep lo!"jawab nanta sinis.
"Bilang aja kali,Ta.Lo pengen?Mau gue cariin??"tanya Eldo tertawa.

"Idih..Kaya gak laku aja gue.."
Mereka hanya tertawa tanpa memperhatikan bel yang berbunyi nyaring.

"Shuuut........."

Salah satu temannya mengingatkan.Karena ada pak Agus yang mau masuk kelas.
Ya,pak Agus.Guru killer dan jadul.Biasanya kalo lagi mapel PKN,semua pada rapi.Karena pernah,Rendi ketahuan main HP dikelas.Karena heboh liat video sama Aldo."Kamu!Yang ada dipojok!Ngapain kamu?!"Ya akhirnya mereka disuruh keluar kelas,tapi dengan senangnya mereka keluar pergi makan ke kantin.Tapi ditegur lagi sama bu Dewi.Disuruh bersihin gudang.Karena pak Roni lagi bersihin lab ipa.

Sial.

🍫🍦🍫🍦🍫🍦

"Mau kemana,Dra!"

"Pulang."

Yossi menghampiri Diandra yang sedang berdiri didepan gerbang sekolah.

"Kenapa?"

Yossi menepukbpelan bahu Diandra dan langsung pergi.
Diandra mamoir ke toko eskrim.Ia membeli eskrim rasa melon.Sambil duduk ia berkhayal,seperti yang ada di sinetron.Duduk berdua sama gebetan,bercanda dan akhirnya pulang bareng.

Andai aja,ya.

***

15 menit sudah ia habiskan untuk makan eskrim.Lalu menuju halte bis.

....

Ia memasuki kawasan rumahnya yang bercat  jingga-coklat.
Terdengar suara orang mengobrol.Lalu ia masuk ke dalam rumah.Dan menemukan ibunya bersama Kenan.
"Ma.Ngapain?"
katanya sambil duduk di sebelah ibunya.
"Gak papa,nungguin Kenan aja.Udah sana kamu ganti baju,dulu.Terus makan ya."

"Hm."

*****
Diandra merebahkan dirinya dikasur.Lalu memejamkan matanya.

Apa gue deketin Eldo ,pake cara antimainsteram ya?Idih..ntar gue dicuekin ...

Huuh..

Tok!Tok!Tok!

"Kina?Udah makan?"tanya ibunya yang berada diujung pintu.
Diandra merubah posisinya menjadi duduk.
"Iya."
Jawabnya lalu pamit  menutup pintu untuk berganti .

Diandra Okinara,kakaknya Sarah  Ristya,juga adiknya Kenan Maikal Saputra.Diandra kadang dipanggil Kina kalo dirumah.

Kina keluar dari kamarnya lalu berbelok ke kamar Sarah.

Tok!Tok!Tok!

"Kak,"

..

Karena dihiraukan kakaknya,Diandra langsung saja masuk.Dan duduk disebelahnya."Na,coba liat.Ganteng,ya.Kece tau.."
Kina melongok ke arah hp kakaknya.
"Nggak.Jelek."

"Enggak jelek?Ganteng dong?"

"Hih!Jelek.Itu juga kumisnya,ih.Aneh.Tuh juga fotonya,ngelebihi cabe.Tau ah!"
Lalu Kina berlalu keruang makan.Sudah terlihat sepi karena mamanya juga kenan tertidur.

🍫🍦🍫🍦🍫🍦

"Iya.Gue bener.Ga tau deh.Gue mulai suka darimana nya."

"Oke.Gue bantu lo buat deketin dia."
Kina menatap dengan kening berkerut.
"Apa?Lagi pula,gue belum pernah ngobrol,atau bahkan chat sekalipun."

"Ya,lo deketin aja.Lo harus usaha,Dra.Kalo lo cuma liati dia doang,mana ada dia tertarik sama lo!"ucap Yossi memperingatkan.

"Eh,tunggu.Katanya,Eldo seharusnya kakak kelas kita?"tanya Lisa.

"Iya.Dia waktu pindah sekolah dulu.Jadinya sekelas sama kita."
Diandra  menghela napas kasar.Entah dia harus tetap melakukannya,atau tetap memandanginya dari jauh.Dia tau itu membuat Eldo risih.Apa boleh buat?
"Tau ah!"Diandra beranjak dari kursinya lalu pergi ke perpustakaan.

🍫🍦🍫🍦🍫🍦

"Se tahu gue,dia itu cowok yang gak peka.Tapi,masih banyak yang naksir sama dia."

Diandra terdiam.Memang,ada banyak yang naksir sama Eldo.Bahkan,sampai ada grup WA yang dibuat Yossi.Walaupun disana Eldo jarang kelihatan.Dan itu dimanfaatkan untuk tau kabar di hari hari Eldo,waktu disekolah.

"Lo punya nomer whatsapp  nya,Eldo?"tanya Diandra kemudian.

Yossi mengangguk.Lalu ia menuliskan angka di buku tulis Diandra."Kenapa,lo mau chat dia?" tanyanya.Diandra hanya mengangkat bahu,kenapa ia malah minta nomer kalo gak berani nge–chat?

"Awas,lho.Gue gak nanggung kalo dia cuekin lo." kata Yossi sambil mengangkat tangannya.Diandra berdecak pelan.Apa yang harus ia lakukan kalau hanya begini saja?

"Diandra,lo..suka sama Eldo,ya?" ti a tiba suara dalam heningnya kelas pecah,akibat pertanyaan yang dilontarkan Sheila.Lalu Sheila pergi keluar kelas,entah kemana.

Sialan,tuh anak!!

"Mampus,lo,Dra.Gue yakin.Pasti dia akan bilang ke Eldo,kalo lo naksir ama dia!" peringatan Yossi yang meyakinkan Diandra bahwa,ia akan lebih sulit mendekati Eldo kalau sudah seperti ini."Dan,tiap cewek yang ketahuan naksir sama Eldo,Eldo bakalan jauhin dia.".Diandra semakin takut,ia pernah sekali mengalami patah hati."Kak Alvin udah punya pacar"jawabnya lesu.
"Siapa?"tanya Yossi.
"Kak Sara."
Sara adalah teman kecilnya waktu SD,mereka deket banget.Kemanapun Alvin pergi,pasti mengajak Sara ikut.

Apakah ini akan terjadi lagi?
.Yang ini belum kesampaian,sudah menjauh dulu.

"Ya udah.Gue kesana dulu,ya."

"Kemana?"tanya Diandra.Yossi meringis,memberi jawaban.Diandra  paham betul,kalau Yossi sudah seperti itu berarti mau ketemuan sama Jeff.
Diandra keluar  kelas untuk pergi kekantin.Dan membeli eskrim.

"Es krim vanilla nya ada,nggak mbak Anis?"tanya Diandra setiba di toko kecil eskrim favoritnya.
"Masih,mau beli berapa?"tanya ?Mbak Anis.Setelah membayar eskrim vanila tersebut,ia pulang.

🍫🍦🍫🍦🍫🍦

Vomment,ya...😶

Next?

Okelah..

Diandra Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang