Keesokan harinya, Vino ingin melupakan semua kejadian yang terjadi kemarin. Seperti biasa Vino menjemput Lisa untuk berangkat sekolah. Pada hari selasa sampai sabtu, mereka berangkat tidak seperti waktu hari senin. Jika hari selasa sampai sabtu, mereka berangkatnya tidak terlalu pagi dan tidak terlalu siang.
Sesampainya mereka di sekolah bel sekolah pun berbunyi. Mereka pun terburu-buru untuk menuju ke kelas, karena pelajaran pertama adalah Bahasa Indonesia. Ternyata ada tugas Bahasa Indonesia, tugasnya disuruh membuat cerpen tetapi kisah nyata yang pernah di alami oleh setiap murid. Dikumpulkan minggu depan.
Beberapa menit kemudian bel sekolah berbunyi waktunya untuk istirahat. Seperti biasa setiap istirahat mereka pergi ke kantin untuk membeli makanan atau minuman yang ada di sana. Tiba-tiba kejadian yang mengagetkan terjadi, karena pada waktu bel istirahat Gio menemui Lisa yang berada di kantin. Kemudian Gio menyatakan isi hatinya kepada Lisa. Pada saat itu Lisa duduk bersama Vino yang sedang asyik makan.
“Lisa.. Aku boleh jujur nggak?” kata Gio.
“Boleh kok.. ngomong aja..” jawab Lisa dengan santai.
Kemudian Gio berlutut di depan Lisa, di lihat murid-murid yang berada di kantin tersebut.
“Kamu mau nggak jadi pacarku?” kata Gio dengan memegang tangan Lisa.
Lisa hanya terdiam dengan ucapan Gio yang baru saja di dengarnya.
“Kenapa.. kamu diam? Kamu nggak mau jadi pacarku?” Gio melanjutkan perkataannya, karena Lisa hanya terdiam dengan ucapannya yang tadi. Gio begitu pasrah dan menunggu jawaban dari Lisa.
“Aku nggak bisa..”
“Aku sudah tahu pasti kamu akan menolak, karena kamu sudah punya pacar yaitu Vino kan?” Gio pun menunduk dan kecewa.
“Bukan.. Maksudku.. aku nggak bisa nolak kamu..!! Oo..ya, aku dengan Vino itu hanya bersahabatan sejak kecil. Memang banyak sih.. yang bilang kalau aku dengan Vino seperti orang yang berpacaran, tetapi kita hanya berteman kok...” jawab Lisa menjelaskan semua kesalapahaman yang Gio maksud tersebut.
KAMU SEDANG MEMBACA
kata bijak cinta
RomancePada dasarnya cinta merupakan sebuah hal yang menjadi fitrah pada diri manusia. Cinta itu tidak hanya sebatas saling mencintainya antara sepasang laki-laki dan perempuan. Tetapi arti dari sebuah cinta adalah lebih jauh dari itu. Cinta adalah dimana...